Categories: HC Software

6 Contoh Aplikasi HRIS Terbaik untuk Perusahaan

Untuk mengoptimalkan kinerja HRD dalam mengelola karyawan perusahaan, penggunaan aplikasi HRIS atau Human Resource Information System menjadi pilihan yang terbaik. Jenis aplikasi ini mulai diminati banyak perusahaan karena dinilai lebih efektif daripada pengelolaan dengan cara manual.

Lalu, apa saja aplikasi HRIS yang dapat digunakan perusahaan Anda? Berikut ini adalah beberapa contoh aplikasi HRIS untuk perusahaan Anda!

1. LinovHR

Salah satu aplikasi HRIS terbaik dari Indonesia yang sudah banyak digunakan perusahaan besar adalah LinovHR. Software ini dapat membantu perusahaan dalam pengelolaan karyawan secara akurat, tepat dan cepat. LinovHR sudah berpengalaman dalam membantu banyak perusahaan di Indonesia dalam mengelola tenaga kerja.

Dengan menggunakan sistem aplikasi yang canggih, LinovHR dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan memudahkan HRD dalam proses pengelolaan karyawan. Selain itu, LinovHR menjamin keamanan dan kerahasiaan data karyawan yang digunakan untuk pengelolaan karyawan.

LinovHR menawarkan kemudahan dalam mengelola sumber daya manusia melalui beberapa modul. Adapun modul yang dimaksud adalah:

  • Organization management untuk mengatur profil dan juga menjabarkan tujuan besar perusahaan yang akan ditampilkan secara visual.
  • Personnel administration sebagai media untuk mengatur dan mengarsipkan data atau informasi karyawan.
  • Recruitment untuk memfasilitasi segala kegiatan perekrutan seperti perencanaan, pencarian kandidat, menyebarkan informasi lowongan pekerjaan dengan mudah.
  • Payroll untuk membantu penggajian bulanan, penyusunan slip gaji, laporan penggajian, dan sebagainya.
  • Competency management untuk pengelolaan setiap kompetensi yang terdapat dalam unit kerja.
  • Performance management membantu dalam melakukan proses penilaian dan pemantauan kinerja karyawan
  • Time management untuk mengatur jadwal kerja pada tiap karyawan sesuai dengan kebutuhan serta mengelola absensi.
  • Reimbursement¬† membantu perusahaan dalam mengelola berbagai jenis reimburse seperti medical, business, dan travel.
  • ESS (employee self service) sebagai platform untuk membantu karyawan juga dapat mengakses data informasi pribadi
  • Learning and development sebagai dukungan dalam pengelolaan kegiatan pelatihan dan juga pengembangan karyawan

2. Exelsyslive

Exelsyslive adalah aplikasi HRIS yang berasal dari Inggris. Aplikasi ini dapat memudahkan perusahaan dalam memanfaatkan manajemen sumber daya manusia yang efisien.

Baca Juga: Tingkatkan Engagement Karyawan Menggunakan Software HRD LinovHR

3. Namely

Namely merupakan aplikasi yang akan membantu dalam proses pengelolaan karyawan perusahaan. Aplikasi ini diluncurkan pada tahun 2012 di Amerika Serikat. Namely memungkinkan perusahaan untuk melibatkan karyawan dalam mengelola dan mengakses data informasi, sistem penggajian yang efisien, pembuatan peraturan kerja yang fleksibel.

Tapi aplikasi ini mungkin saja akan sulit digunakan oleh perusahaan di Indonesia karena regulasi yang dibuat pada aplikasi ini berbeda dengan yang diterapkan oleh perusahaan di Indonesia.

Baca Juga: 10 Cara Menciptakan Lingkungan Kerja yang Baik dengan Software HRD

4. Workday

Salah satu aplikasi HRIS yang berasal dari Amerika Serikat adalah Workday. Aplikasi workday menyediakan beberapa produk HR yang akan membantu perusahaan dalam mengelola data karyawan.

5. Paycor

Platform aplikasi HRIS Paycor akan memudahkan perusahaan dengan menggunakan teknologi yang modern untuk pengelolaan karyawan, perekrutan, pengembangan bakat, penggajian hingga cara agar loyalitas karyawan kepada perusahaan semakin meningkat.

Baca Juga: Kelola Payroll Tanpa Ribet dengan Payroll Automation Software

6. Timetastic

Timetastic mengklaim bahwa aplikasi ini dapat mengefisiensi proses pendataan karyawan perusahaan dengan menawarkan fitur-fitur modern. Ada dua jenis fitur yang ditawarkan oleh Timetastic, yaitu basic dan pro.

Sayangnya jika Anda ingin mendapatkan semua fitur-fitur di aplikasi Timetastic, Anda harus upgradenya ke fitur Pro dan mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Itu tadi beberapa contoh aplikasi HRIS terbaik untuk perusahaan. Dengan menggunakan aplikasi HRIS, perusahaan dapat mengoptimalkan pengelolaan sumber daya manusia lebih unggul dibandingkan cara manual. Sehingga operasional perusahaan pun tetap terjaga walau arus persaingan semakin ketat.

LinovHR Merupakan solusi yang paling tepat untuk menjadi sistem HRIS perusahaan anda, ada berbagai modul dan fitur yang dapat dimanfaatkan perusahaan untuk menjalankan sistem HRIS yang lebih baik.

Lihat berbagai Modul dan Fitur menarik tentang Software HRIS LinovHR.

LinovHR/Feature/

Admin LinovHR

Recent Posts

Menilik Performance Management Cycle dalam Ruang Lingkup Perusahaan

Demi menjaga alur kerja dan produktivitas perusahaan, karyawan perlu bekerja secara optimal secara kontinu. Sayangnya,…

1 jam ago

Mengenal Gaji Pokok dan Perbedaannya dengan UMR

Dalam bekerja untuk suatu perusahaan, karyawan punya sejumlah hak dan kewajiban tertentu. Salah satu hak…

5 jam ago

Menyusun Strategi Pengelolaan SDM Melalui Sistem, Apakah Efektif?

Pengelolaan dalam sebuah organisasi sangat penting dalam perusahaan, khususnya pengelolaan karyawan. Mengapa demikian? Sebab kinerja…

24 jam ago

Menyukseskan Manajemen SDM Internasional ala LinovHR

Manajemen SDM internasional banyak digunakan oleh perusahaan multinasional atau perusahaan yang hendak mengembangkan usaha ke…

1 hari ago

Siapakah Konsultan HRD? Simak Ulasan Ini!

Mengelola sumber daya manusia perlu dilakukan secara teliti dan komprehensif. Terlebih, jika perusahaan memiliki karyawan…

1 hari ago

6 Alasan Anda Harus Mengambil Sertifikasi HR

Divisi HRD memiliki tugas yang cukup banyak dalam mengurusi sumber daya manusia perusahaan. Tentu saja…

1 hari ago