• Employment Agreement Drafting

     

    Hindari kesalahan surat perjanjian antara karyawan dengan perusahaan  bersama LinovHR

     

Apa itu Employee Agrement 

Employee Agreement merupakan suatu kesepakatan formal dan sistematis antara karyawan dan pengusaha yang memuat element dari hak dan kewajiban dari kedua belah pihak. Element tersebut mencakup pemberian upah dan proses kerja yang akan berjalan.

Selain hak dan kewajiban, Employee Agreement juga memuat manfaat yang akan diterima oleh karyawan dan perusahaan dari kerjasama di antara mereka, uraian terperinci mengenai kondisi kerja, jam kerja dan sebagainya. Employee Agreement memiliki jangka waktu tertentu dan dibuat berdasarkan undang-undang yang berlaku

Jika terjadi pertikaian atau konflik antara karyawan dan pemilik usaha, Employee Agreement dapat dijadikan acuan untuk penyelesaian.  Proses negosiasi dan penyelesaian konflik pun akan lebih mudah jika berpatokan pada Employee Agreement.

 

 

Employee Agreement Drafting

Dalam UU No 13 tahun 2003 pasal 54 terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam pembuatan kontrak kerja yaitu:

  1. nama, alamat perusahaan, dan jenis usaha;
  2. nama, jenis kelamin, umur, dan alamat pekerja/buruh;
  3. jabatan atau jenis pekerjaan;
  4. tempat pekerjaan;
  5. besarnya upah dan cara pembayarannya;
  6. syarat syarat kerja yang memuat hak dan kewajiban pengusaha dan pekerja/buruh;
  7. mulai dan jangka waktu berlakunya perjanjian kerja;
  8. tempat dan tanggal perjanjian kerja dibuat; dan
  9. tanda tangan para pihak dalam perjanjian kerja.

 

Lakukan Penyusunan Employee Agreement Bersama LinovHR

Employee Agreement tidak boleh sembarangan dan harus berpatokan dengan undang-undang yang berlaku. Oleh karena itu, diperlukan jasa konsultasi pembuatan Employee Agreement dengan konsultan hukum yang terpercaya dan berpengalaman di bidangnya. 

LinovHR menyediakan jasa konsultasi hukum ketenagakerjaan khususnya dalam penyusunan Employee Agreement. Dengan demikian, proses kesepakatan antara karyawan dan perusahaan akan berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dapat disimpulkan bahwa penyusunan Employee Agreement harus dilakukan dengan sematang mungkin. Untuk menikmati layanan konsultasi penyusunan Employee Agreement, anda dapat langsung menghubungi LinovHR.

Bersama konsultan yang berpengalaman dan handal dalam melakukan penyusunan dan pembuataan Employee Agreement, anda akan mendapatkan pelayanan terbaik agar terciptanya Employee Agreement yang menguntungkan kedua pihak.

Segera hubungi kami untuk layanan employment agreement drafting
Contact Us
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to website@linovhr.com

× How can I help you?