Slip gaji online

Manfaat Aplikasi Slip Gaji Online Untuk Perusahaan

Mengelola gaji menggunakan layanan slip gaji online (online payroll) bisa lebih menguntungkan daripada mengelola secara in-house. Banyak perusahaan sudah beralih, termasuk menggunakan manajemen HR lainnya secara online. Jika Anda berniat untuk pindah dari sistem manual ke layanan slip gaji online, beberapa manfaat di bawah ini bisa menolong Anda untuk membuat keputusan.

Peningkatan Efisiensi

Sistem slip gaji manual biasanya membutuhkan sedikitnya satu orang untuk memindahkan data atau secara manual menghitung waktu kerja, absensi, pajak dan tunjangan, kas bon, membuat daftar transfer dan formulir pajak. Proses ini bisa memakan waktu beberapa jam dan harus diselesaikan setiap putaran gaji. Aplikasi slip gaji online bisa melakukan pekerjaan ini secara otomatis atau melalui persetujuan dengan beberapa klik dan detik waktu.

Perbaikan Manajemen Karyawan

Karena aplikasi slip gaji online yang mengatur kebanyakan dari tugas-tugas menyita waktu yang berhubungan dengan penggajian, beralih ke sistem ini bisa membebaskan banyak waktu kerja. Waktu yang sebelumnya dihabiskan untuk mengerjakan penggajian sekarang bisa dipakai untuk tugas lain yang lebih produktif dan menghasilkan. Peralihan ini juga membantu perusahaan untuk menghapus total suatu posisi kerja.

Mengurangi Potensi Kesalahan

Menggunakan aplikasi slip gaji online yang otomatis membantu untuk mengurangi potensi kesalahan manusia (human error). Kapan pun kalkulasi manual harus dilakukan atau suatu informasi harus dimasukkan, kesalahan bisa terjadi yang menyebabkan ketidakpuasan karyawan, kehilangan uang perusahaan, atau masalah kepatuhan regulasi.

Baca Juga: 4 Kesalahan Fatal yang Harus dihindari Perusahaan dalam Penggajian Karyawan

Menyelaraskan sistem penggajian untuk mengekspor data waktu kerja dan absensi, secara otomatis menghitung kas bon, dan membuat slip gaji dengan beberapa klik saja bisa membantu mencegah kesalahan-kesalahan tersebut.

Akses Bagi Karyawan

Kebanyakan aplikasi slip gaji online mengijinkan karyawan dan manajer untuk mengakses sejarah dan data gaji terbaru menggunakan handphone dan informasi login pribadi. Mendapatkan akses ke informasi ini bisa meningkatkan kepuasan karyawan dan juga menghemat waktu HRD. Mengijinkan manajer untuk mengakses gaji melalui handphone atau tablet juga membuat cara baru untuk menganalisa informasi, menciptakan checkpoint dalam pencegahan kesalahan.

Mempermudah Kepatuhan

Dengan peraturan perundangan yang kerap berubah, perusahaan bisa terkena imbasnya. Kesalahan yang tidak disengaja karena keterlambatan mengadopsi regulasi bisa merugikan perusahaan. Bayangkan saja waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan penggajian secara manual dalam tim HRD beranggotakan 8-10 orang saja dengan jumlah total karyawan 800-1000 orang.

Aplikasi slip gaji online bisa mempermudah kepatuhan dengan beberapa cara. Carilah solusi online yang sesuai dengan peraturan ketenagakerjaan dan perpajakan di Indonesia. Anda bisa mengetahui perubahan peraturan dengan segera dan data karyawan perusahaan juga terupdate secara otomatis mengikutinya.

Aplikasi Slip Gaji Online Lebih Murah

Coba hitung berapa jam total keseluruhan staf HRD yang Anda habiskan untuk membuat dan menghitung slip gaji. Anda bisa melihat siapa pun yang mengerjakannya membuang banyak waktu, kehilangan konsentrasi karena pekerjaan yang terlalu berat, dan membuat lebih banyak kesalahan. Dengan beralih ke aplikasi slip gaji online Anda dan staf bisa menggunakan waktu administratif yang kurang bernilai tinggi untuk membuat program HRD lain yang meningkatkan kinerja karyawan dan keuntungan perusahaan.

Lebih Tepat Waktu

Aplikasi slip gaji online memastikan semua tenggat waktu pembayaran maupun laporan bisa diselesaikan tepat waktu, sesuatu yang jarang bisa dicapai dengan sistem manual.

Menyimpan Informasi Keuangan Karyawan

Aplikasi slip gaji online juga membantu menyimpan informasi penting keuangan karyawan yang berhubungan dengan perusahaan. Laporan pajak, detil BPJS dan asuransi lainnya, segala jenis tunjangan sesuai jabatan, kas bon, cuti dibayar, dan lainnya bisa dengan mudah diakses dan dipresentasikan dalam bentuk laporan email ataupun cetak dengan segera.

Pastikan Anda membandingkan kebutuhan perusahaan dengan software yang ada, termasuk potensi pengembangan fungsi ke depannya sehingga tidak perlu berganti-ganti vendor nantinya. Dan dari sekian banyak manfaat aplikasi slip gaji berbasis online, LinovHR sangatlah cocok untuk anda yang mengutamakan kemudahan dalam memproses slip gaji dengan mudah dan juga pengelolaan data payroll lainnya. Coba gratis LinovHR di sini.