law of attraction

6 Cara Menggunakan Law of Attraction untuk Menggapai Karir Impian

Setiap orang tentu mendambakan karir yang gemilang. Namun, untuk mencapainya, perlu melakukan berbagai usaha. Salah satu caranya, adalah melalui Law of Attraction (LoA).

Apakah istilah ini terdengar asing bagi Anda? Jika iya, LinovHR akan membahasnya dalam artikel berikut.

 

Apa itu Law of Attraction?

Law of Attraction adalah sebuah filosofi hukum yang berdasar pada pola pikir positif seseorang. Dalam pola pikir yang positif, nantinya akan mendatangkan hal yang baik di kehidupan. Jika Anda merupakan pribadi yang positif, tentu bakal lebih mudah dalam menjalani hari demi hari. 

Sebaliknya, jika seseorang memiliki pola pikir negatif, maka hal-hal yang kurang baik akan terus menghampiri. Jika Anda selalu memiliki prasangka buruk, tentu hal hal yang tidak baik bakal terus terjadi. Tentu Anda tidak ingin hal demikian terjadi dalam hidup bukan?

Sederhananya, Law of Attraction merupakan kemampuan seseorang dalam menarik energi dari sekitar. Hal ini mencakup banyak hal, mulai dari kesehatan, hubungan, finansial, dan lain-lain. Dikarenakan hal ini masih berupa teori, belum banyak bukti ilmiah yang dapat membuktikan.

Hukum ini bekerja layaknya sugesti. Apa yang Anda yakini dapat terjadi di kemudian hari. Atas hal itu, cobalah untuk selalu meyakini segala sesuatu akan berjalan dengan baik.

 

Baca juga: Sugesti Positif Melalui Pygmalion Effect untuk Meningkatkan Performa 

 

Cara Menggunakan Law of Attraction untuk Menggapai Karir Impian

Guna memaksimalkan teori Law of Attraction, Anda dapat menerapkan beberapa cara berikut dalam hidup.

Bagaimana cara menggunakannya? Simak bahasan berikut! 

 

1. Ketahui Apa Saja Hal yang Anda Suka

Dalam menjalani hidup, Anda pasti memiliki beberapa hal yang disukai dan tidak. Kenalilah diri lebih dalam dan ketahuilah apa saja yang Anda sukai. Lalu, Anda pun dapat menghindari segala hal-hal yang kurang disukai.

Dengan menjalani hidup sesuai dengan kesukaan Anda, pola pikir positif pun akan terus tumbuh. Alhasil, seberat apapun rintangan yang dilewati, Anda tetap dapat menghadapinya dengan tenang.

 

2. Bangun Rasa Percaya Diri 

Setelah mengetahui apa saja hal yang disukai, langkah selanjutnya adalah membangun rasa percaya diri untuk menjalankannya. Anda harus yakin dengan hal tersebut akan membantu kehidupan di kemudian hari.

Contoh sederhananya, jika Anda memiliki hobi menulis, maka lakukanlah secara sungguh-sungguh. Bahkan, jika memungkinkan, carilah pekerjaan yang masih berhubungan dengan tulis-menulis. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mencapai kesuksesan karir.

 

Baca juga: 7 Cara Mengatasi Panic Attack di Lingkungan Kerja

 

3. Pikirkan Secara Matang Tujuan Hidup Anda

Memikirkan tujuan hidup tentu tidaklah mudah. Namun, jika sudah menemukan hal-hal yang disukai, maka Anda dapat berangkat dari sana. Lalu, cobalah untuk memikirkannya secara mendalam. Melalui cara ini, kemungkinan salah dalam mengambil keputusan hidup dapat diminimalisir. Dengan begitu, kesuksesan hidup pun akan lebih mudah diraih.

 

4. Saatnya Ambil Tindakan!

Jika pemikiran Anda telah membuahkan hasil, langkah berikutnya adalah mulai mengambil tindakan. Rencana sebagus apapun tak akan dapat tercapai apabila tidak ada usaha.

Bila bingung ingin melangkah dari mana, cobalah untuk melakukannya dari hal-hal kecil. Lalu, coba untuk terus mengembangkan tindakan tersebut seiring berjalannya waktu.

 

5. Percaya Pada Proses

Saat sedang berusaha mewujudkan karir impian tentu akan menemukan fase atau masa jenuh. Tenang, ini merupakan hal yang wajar untuk dialami semua orang. Apabila mengalami hal ini, cobalah untuk rehat sejenak dan mulai bayangkan jika Anda berhasil sukses di masa mendatang.

Dengan begitu, Anda akan kembali bersemangat dan termotivasi untuk bekerja demi menggapai segala kesuksesan yang diinginkan. Perlu diingat, tokoh-tokoh sukses seperti Bill Gates, Jack Ma, dan Steve Jobs pun harus menempuh proses kerja yang amat sulit, sebelum usahanya dapat sukses layaknya saat ini.

 

Baca juga: 12 Cara Menjadi Orang Sukses dalam Karir! 

 

6. Terus Fokus Mengejar Karir Impian

Tentu saja, agar dapat lebih mudah dalam mengejar kesuksesan, Anda harus tetap fokus pada tujuan. Jangan menyerah dan tergiur oleh hal-hal yang dapat memberikan kesenangan sementara. 

Perlu diingat, Apabila Anda sukses segala kesenangan dunia akan lebih mudah untuk didapat.  Semakin fokus maka kian mudah pula dalam menghadapi segala rintangan yang ada.  

 

Demikian penjelasan mengenai Law of Attraction serta cara penerapannya. Diharapkan, setelah Anda membaca artikel di atas dapat lebih paham dengan teori ini dan mampu memperoleh karir yang didambakan.Selamat mencoba!