Software HRD

Software HRD dan 3 Keuntungan Utama Penggunaannya

Software HRD telah berkembang sangat pesat belakangan ini, salah satunya penyedia layanan Software HRD di Indonesia adalah LinovHR. Hal tersebut dikarenakan banyaknya perusahaan yang menyadari karyawan sebagai kunci utama dari performa perusahaan. Sebagai asset utama, tentunya manajemen karyawan menjadi tanggung jawab dari departemen HRD.

Dengan adanya software HRD, banyak tugas administrasi personalia yang dapat dengan mudah diselesaikan. Kini, para pelaku HRD dapat meninggalkan cara pencatatan yang konvensional, atau paperwork, maupun excel.

Berikut 3 keuntungan utama yang ditawarkan oleh LinovHR.

1. Mengoptimalkan Efektivitas Waktu

LinovHR memungkinkan para penggunanya untuk menghemat waktu kerja mereka. Mengapa? Karena melalui software HRD, semua perkerjaan dilakukan dengan sistem yang otomatis. Efektivitas waktu terjaga dan tugas administrasi personalisasi dapat diselesaikan dengan cepat juga tepat.

Baca juga :Ciptakan Budaya Paperless dengan Payroll Service

2. Mempermudah Akses Informasi

Software HRD membantu tim HR dengan memudahkan akses informasi karyawan di perusahaan. Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan LinovHR, karyawan juga dapat mengakses informasi pribadinya, sekaligus menambahkan atau mengeditnya. Dengan kata lain, karyawan juga dilibatkan secara aktif, yang mana dapat meningkatkan rasa bangga mereka terhadap perusahaan.

Secara singkat, LinovHR dapat menembus batasan atau barrier antara karyawan dan HR atau atasan dalam hal mengenai personalia mereka, termasuk performa kerja, perkembangan, hingga pemakaian waktu cuti. Hal tersebut pastinya dapat membantu perusahaan dalam menjaga loyalitas dari tiap karyawannya.

3. Meminimalisir Biaya dan Error

Software HRD LinovHR membantu perusahaan dalam upaya meminimalisir pengeluaran biaya di setiap bulannya dan memperkecil kemungkinan terjadinya error. Dengan menggunakan LinovHR, jumlah admin HR tidak lagi perlu mendapatkan perhatian yang khusus dari perusahaan. Pasalnya, melalui penggunaan software HRD itu sendiri, efektivitas kerja tim HRD sudah dapat ditingkatkan. Hal ini tentunya berdampak positif untuk perusahaan, yang dapat mengurangi pengeluaran perusahaan untuk gaji karyawan tiap bulannya.

Selain itu, dengan menggunakan Software HRD LinovHR, kesalahan atau error yang sering dibuat oleh tim HR saat bekerja secara manual atau paperwork dapat diminimalisir. LinovHR, yang menggunakan manajemen administrasi database, sudah pasti dapat mengolala data dengan sangat baik dan rapih.