Software Performance Management

Kenapa Perusahaan Butuh Software Performance Management?

Banyak yang masih menyamakan antara peformance management dan performance appraisal, Tetapi keduanya memiliki perbedaan yang mendasar jika performance appraisal dilakukan pada akhir periode (biasanya tahunan), dan itu pun hanya berupa penilaian/evaluasi akhir saja tentang poin-poin target kerja tercapai atau tidak target kerja tersebut.

Sedangkan Performance Management, dilakukan secara terus menerus sepanjang tahun, Proses Performance Management tidak dilakukan hanya untuk evaluasi kinerja, melainkan untuk mendorong semua karyawan agar lebih berkonstribusi bagi keberhasilan bersama sekaligus mengembangkan diri maupun skill karyawan itu sendiri agar terus meningkat.

Karena dilakukan secara berkelanjutan, tentu saja kegiatan performance management dalam perusahaan bukanlah hal yang mudah dilakukan. Apalagi, mengingat begitu kompleksnya tantangan setiap pekerjaan karyawan yang berbeda dalam tiap-tiap departemennya.

Ditambah dengan jumlah karyawan di perusahaan menengah sampai perusahaan besar yang memiliki ratusan hingga ribuan karyawan, kegiatan performance management bisa menjadi hal yang kompleks dan menyulitkan untuk HRD dalam melakukan nya.

Akan berbeda ceritanya jika sebuah perusahaan telah memiliki software performance management, berikut ini adalah manfaat jika perusahaan menggunakan Software Performance Management untuk membantu setiap kegiatan performance management mereka.

 

Meningkatkan Efektifitas dan Efisiensi Kinerja Karyawan

Memiliki software performance management akan memudahkan perusahaan dalam menilai kinerja karyawan, mana yang berprestasi atau mengalami peningkatan, mana yang masih sama, dan mana yang masih membutuhkan perbaikan-perbaikan di masa datang.

Software performance management yang berkualitas memiliki keakuratan yang tinggi dalam melakukan penilaian dan pengembangan karyawan melalui kinerja dan potensi masing-masing karyawan dalam perusahaan. 

Melalui ulasan kinerja, software performance management mampu memasukkan unsur kompetensi yang tepat sesuai jabatan dan aspek pengembangan karyawan secara akurat, terukur, bahkan memberikan rating setiap pekerjaan sehingga proses penilaian kinerja karyawan dapat lebih efektif dan efisien.

 

Baca Juga : Lakukan 5 Tahapan ini Saat Melakukan Penilaian Kinerja Karyawan

 

Dapat Diakses Kapan dan Dimanapun Anda Berada

Karena data yang disimpan dalam software performance management berbasis cloud, maka Anda dapat mengakses data tersebut kapan dan dimanapun Anda berada dengan koneksi internet.Data-data yang tersimpan dalam software canggih ini secara otomatis akan terhubung dengan sistem HR di perusahaan Anda, dengan demikian, proses pengambilan keputusan dan penyusunan strategi dalam perusahaan dapat berlangsung secara optimal.

 

Mempertahankan Karyawan dengan Prestasi Terbaik

Memiliki karyawan dengan prestasi terbaik adalah impian setiap perusahaan. Oleh karena itu, karyawan-karyawan ini perlu dipertahankan sebagai investasi terbaik bagi perusahaan sekarang dan di masa datang.

Software performance management mampu menilai kinerja setiap karyawan melalui pencapaian-pencapaian kerja dan kemampuan yang mereka miliki. Hasilnya, tentu saja sangat bermanfaat baik bagi karyawan maupun perusahaan. 

Bagi karyawan, mereka mendapatkan pengakuan di perusahaan bahkan bisa mendapatkan reward yang lebih dari karyawan lain nya. Sedangkan bagi perusahaan, akan mengetahui mana karyawan yang harus dipertahankan dengan optimal.

 

Baca Juga : Persaingan Rekrutmen Ketat! Lakukan 6 Hal ini Untuk Mendapatkan Karyawan Terbaik

 

Manfaat di atas adalah manfaat utama kenapa perusahaan butuh software performance management. Akan tetapi, dalam memilih software ini, Anda harus benar-benar selektif karena tidak semua software berkualitas. Salah-salah, bukannya keakuratan, kemudahan, dan efektifitas yang Anda dapatkan, akan tetapi data tidak tersimpan dengan baik, software sering terjadi hang atau gangguan, dan masih banyak kekurangan lainnya.

 

Software Performance Management LinovHR

Software Performance Management LinovHR adalah sebuah software penilaian kinerja karyawan berbasis cloud yang telah dipercaya oleh berbagai perusahaan di Indonesia. Memiliki tingkat keakuratan yang tinggi, aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan dalam segala hal yang berhubungan dengan penilaian karyawan. Mulai dari membantu penilaian kinerja sampai dengan membantu tim HRD dalam menganalisa performance setiap karyawan secara akurat, teliti, dan terukur.

 

Mengapa Harus Software Performance Management LinovHR?

Mengapa Anda perlu menggunakan software Performance Management LinovHR? Karena aplikasi ini memiliki kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya, seperti :

  1. Software linovHR memiliki tingkat keakuratan dan ketelitian yang sangat tinggi dalam proses penilaian kinerja karyawan, mulai dari perencanaan, penyusunan dan pelaksanaan penilaian, hingga mendapatkan hasil akhir
  2. Memiliki tampilan performance review template yang sangat simpel sehingga mudah dipelajari oleh penggunanya, dimana setiap template dilengkapi dengan penilaian kinerja karyawan yang bisa disesuaikan standar perusahaan.
  3. Anda dapat melakukan berbagai penilaian karyawan secara serentak menggunakan review form (form performance appraisal).
  4. Karyawan dilibatkan dalam proses penilaian kinerja dalam sistem dengan cara memasukkan daftar pencapaian hasil kerja yang telah diraihnya sehingga nantinya akan dapat direview oleh tim manajemen.
  5. Anda dapat menentukan rating scale pada karyawan dengan berbagai pilihan jenis level, bobot, dan deskripsi sesuai dengan jenis item penilaian.

 

Pastikan Anda memilih yang terbaik dalam melakukan setiap kegiatan evaluasi kinerja karyawan, baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang bersama  LinovHR.  Segera ujicoba Software Software Performance Management melalui Link berikut ini https://www.linovhr.com/#/request-free-trial atau langsung menghubungi Customer Service kami di No +62 21 2854 2835