Gaji Karyawan

5 Kesalahan terbesar Generasi Millenial dalam Berkarir

Setiap orang tentunya punya tujuan karirnya masing-masing. Entah itu ingin membuat usaha sendiri atau bekerja pada orang lain dan masuk ke perusahaan internasional. Namun sayangnya, sekarang ini banyak sekali generasi millennial yang salah dalam memasuki jalan karirnya. Agar Anda tidak terjebak dalam karir yang berantakan, ketahuilah 5 kesalahan terbesar generasi millennial dalam berkarir.

 

1. Terlambat Mengenal Dunia Kerja Karena Terlalu Fokus dalam kegiatan Akademik

Terlalu fokus dalam kegiatan akademik tanpa pernah mencoba bagaimana dunia kerja nyata yang sebenarnya. Ini akan membuat Anda merasa sedikit tertekan saat benar-benar harus masuk ke dalam dunia kerja. Oleh sebab itu, mulailah mencoba beberapa pekerjaan atau magang kerja saat Anda berada di bangku kuliah.

 

2. Terlalu Fokus Pada Pengumpulan Gelar Yang Tidak Dibutuhkan

Fokus dalam mengambil gelar tidaklah buruk. Namun, bila Anda menganggap bahwa gelar adalah segalanya itu merupakan hal yang salah. Percuma sekali bila Anda memiliki gelar namun saat mempraktikkan ilmu di balik gelarnya Anda kebingungan. Bila memang tertarik dengan dunia kerja sesuai dengan gelar yang Anda miliki, cobalah beberapa pekerjaan kecil yang sesuai saat Anda sedang mengejar gelar.

generasi milenial

3. Terlalu Idealis dan Mengesampingkan Realita

Anda bersikap terlalu idealis, menganggap bahwa hal yang Anda lakukan adalah benar, tanpa melihat apa yang sebenarnya harus Anda lakukan. Tidak salah menjadi idealis, namun Anda juga harus tetap realistis dengan dunia kerja yang akan Anda masuki.

 

Baca Juga :Begini Cara Mengatur Tim Multi Generasi

 

4. Memasuki Dunia Kerja Dengan Sikap Salah

Masih ada orang yang menganggap bahwa pekerjaan yang dilakukan adalah untuk mendapatkan kekayaan. Dengan bangga orang seperti itu mengatakan “Saya bekerja untuk hidup, bukan hidup untuk bekerja”. Itu merupakan jenis pola pikir tepat namun bisa menyebabkan kesengsaraan. Artinya betapapun tersiksanya mereka saat bekerja, mereka tetap saja akan menjalaninya sebab itu adalah tuntutan agar bisa hidup.

 

5. Menolak Memahami dan Menyadari Pentingnya Uang

Generasi millennial  saat ini ada saja yang malu mengatakan bahwa uang merupakan sesuatu yang penting. Kembali ke nomor 3, Anda harus bersikap realistis, dengan begini Anda dapat mengatur keuangan dengan baik. Tidak hanya mengharapkan gaji karyawan per bulan kemudian menghamburkannya saja, Gaji karyawan generasi millenial harus dapat diatur dengan baik, memprioritaskan kebutuhan keuangan untuk hal lebih penting.

 

Sudah seharusnya para milienal menyadari kesalahan – kesalahan dalam mempersiapkan karir mereka, Generasi Milineal harus menghindari hal-hal yang telah dijabarkan sebelumnya. Agar para generasi milineal mampu meraih kesuksesan yang sesungguhnya.