Trend Human Resource, Software HR

Seiring berkembangnya teknologi dalam bidanghuman resources tantangan utama bagi perusahaan adalah merekrut dan mempertahankan talent yang perusahaan miliki. Semakin lama perusahaan menangani prioritas human resourcesmereka, contohnya dengan menciptakan sebuah brand perusahaan yang kuat  dengan berinvestasi dalam teknologi.

Teknologi dalam sumber daya manusia (human resources) akan membantu dalam mengembangkan dan mengelola sumber daya manusia. Berikut ini adalah tren yang ada dalam human resources technology yang ada saat ini :

 

Big Data

Tim HR saat ini dapat mengumpulkan informasi mengenai karyawan dalam jumlah yang sangat besar dengan platform yang mudah untuk digunakan dan juga jejaring sosialenterprise level. Teknologi ini akan memberikan para profesional HR sebuah wawasan mengenai kesenjangan keterampilan yang mungkin dimana karyawan akan terlihat mana yang produktif dan lain sebagainya.

Perusahaan dapat mengantisipasi kebutuhan karyawan dan bagaimana mengelola pekerjaan hingga selesai lebih efektif. Pada akhirnya, semua dipersingkat dalam bentuk data yang dapat disebarkan dan dikumpulkan. Ketika karyawan menggunakanplatform jejaring sosial enterprise level ini untuk membagi sebuah ide, passion, dan feedback, mereka dengan sendirinya dapat membentuk jenjang karir mereka.

Penggunaan “big data” memiliki implikasi yang positif dengan kebutuhan perusahaan yang ingin mengenal karyawannya secara komprehensif dengan memprediksi perilaku karyawan, menekan pengeluaran, dan menciptakan strategi bisnis. Hal ini akan semakin meningkatkan popularitas penggunaan “big data” karena menghasilkan hasil yang positif.

 

Baca Juga: Big Data Memberikan Solusi Untuk HR

 

New Platform : Mobile Apps

Dengan banyaknya pengguna smartphone yang ada di dunia ini, tidak dapat dipungkiri lagi teknologi dalam HR pun mulai merambah ke level mobile sebagai bentuk platform baru. Melalui terobosan terbaru dengan menggunakan mobile, adanya kemungkinan engagement dan feedback systems dalam mobile. Dengan platform menggunakan mobile pula, hal ini memungkin HR untuk berkomunikasi dengan karyawan mereka menggunakan smartphone.

 

Cloud-based System

Sebelum teknologi berkembang seperti sekarang, HR mengandalkan HR software untuk menyelesaikan pekerjaan, tugas, dan menyimpan informasi. Saat ini, banyak HR yang mulai tertarik dengan penggunaancloud-based systems, salah satunya adalah LinovHR. Hal ini membuat software lebih mudah untuk dipelajari dan dinavigasi. Cloud-based systemini mulai menjadi populer dikarenakan fleksibel dan dapat mengakses informasi mengenai karyawan dimana saja.

Tren teknologi HR seperti yang disebutkan di atas sudah banyak diterapkan pada HRsoftware yang semakin hari semakin banyak kita temui. Misalnya, teknologi HR dengan menggunakan cloud services. Mengapa menggunakan cloud services? Berikut ini adalah kelebihan dari cloud services systemsyang ditawarkan HR software yang diambil dari LinovHR.

 

1. Fleksibilitas

Jika perusahaan membutuhkan bandwidth yang lebih dari biasanya, layanan Software HR berbasiscloud dapat langsung memenuhi permintaan karena kapasitas besar dari layanan remote server. Bahkan, fleksibilitas ini sangat penting karena kemampuan cepat untuk memenuhi tuntutan bisnis adalah alasan penting untuk pindah ke cloud.

 

2. Harga Terjangkau

Layanan Software HR LinovHR memiliki sistem pembayaran biaya secara bulanan untuk semua karyawan aktif yang dikelola sesuai dengan masa atau kontrak minimum. Tidak perlu membeli perangkat keras, perangkat lunak atau mempekerjakan konsultan. Yang dibutuhkan adalahbrowserdan koneksi internet.

 

3. Pemulihan Bencana

Ketika perusahaan mulai mengandalkan layanan berbasiscloud, Anda tidak lagi perlu merencanakan pemulihan bencana yang kompleks. LinovHR mengurus sebagian besar masalah dan kami melakukannya lebih cepat. Studi menemukan bahwa bisnis yang menggunakan cloudmampu menyelesaikan masalah di rata-rata 2 jam, hampir empat kali lebih cepat dari bisnis yang tidak menggunakan cloud (8 jam).

 

4. Pembaruan Software Otomatis

Software HR LinovHR melakukan pemeliharaan termasuk pembaruan keamanan dengan sendirinya, sehingga membebaskan waktu dan tenaga pelanggan untuk pekerjaan lainnya.

 

5. Gratis Cap-ex

Layanan LinovHR biasanya dibayar sesuai dengan penggunaan pemakai, jadi tidak perlu modal pengeluaran awal yang besar sama sekali. Dan karena layanan komputasi cloud jauh lebih cepat dibangun, biayastartup proyek menjadi minimal dan biaya kelangsungan operasional dapat diprediksi.

 

6. Meningkatkan Kerjasama

Software HR LinovHR meningkatkan kolaborasi dengan memungkinkan semua karyawan dimanapun mereka untuk mensinkronisasikan dan bekerja dengan dokumen dan aplikasi yang berbagi secara bersamaan, mengikuti rekan dan mencatat penerimaanupdate penting secara real time.

 

7. Kerja Dari Mana Saja

Selama karyawan memiliki akses internet, mereka dapat bekerja dari mana saja. Fleksibilitas ini secara positif mempengaruhi keseimbangan kehidupan kerja, pengetahuan pekerja dan produktivitas.

 

8. Pengelolaan Dokumen

Menurut sebuah penelitian, “73% dari pekerja berbasis pengetahuan berkolaborasi dengan orang lain di zona waktu dan daerah yang berbeda setidaknya dalam sebulan. Penempatan dokumen yang terpusat dan dapat diakses kapan dimana saja menjadi solusi yg aman dalam kolaborasi dan pengendalian dokumen ini.

 

9. Jaminan Layanan

Software HR LinovHR menawarkan jaminan level layanan untuk ketersediaan layanan sehingga Anda tetap yakin bahwa Anda akan mampu mengakses sistem ketika Anda perlu.

 

10. Keamanan

Kehilangan data dapat memiliki beberapa implikasi moneter yang serius, tapi ketika semuanya disimpan di cloud, data masih dapat diakses tidak peduli apa yang terjadi pada mesin atauserver. Software HR LinovHR dibangun dengan keamanan yang dalam kebanyakan kasus, pindah ke platform khusus seperti cloud akan benar-benar menjadi lebih aman dari proses dan sistem saat ini.

 

11. Bersaing

LinovHR memberikan industri kecil dan menengah pada akses ke teknologi kelasenterprise. Hal ini juga memungkinkan usaha kecil untuk bertindak lebih cepat dari industri besar. Sebuah studi pada pemulihan bencana menyimpulkan bahwa perusahaan yang tidak menggunakan cloud harus mengandalkan metode backup dan prosedur yang rumit bahkan lambat untuk memulihkan dan melelahkan pengguna yang mana dengan cloudmemungkinkan bisnis kecil menengah dapat fokus sekali lagi mengungguli pesaing besar.

 

12. Enviromentally Friendly

Bisnis yang menggunakan komputasi cloud hanya menggunakan ruang server yang mereka butuhkan sehingga menurunkan polusi karbon mereka. Menggunakan hasil cloud setidaknya mengkonsumsi energi dan emisi karbon 30% lebih sedikit daripada menggunakan on-site server.

Dengan memanfaatkan teknologi yang ada pada  Software HR dan Payroll LinovHR,  anda dapat lebih mudah dan fokus dalam melakukan perencanaan bisnis yang lebih strategis, bersamaan dengan pematangan sistem HR yang lebih unggul.

(/DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use theseHTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>