Software Goal Management

Software Goal Management LinovHR: Inovasi Mudah Kelola & Lacak Target Kerja Perusahaan

Setiap perusahaan tentu memiliki tujuan besar. Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, dibutuhkan pembagian tugas untuk masing-masing individu atau divisi dengan target atau goalnya sendiri. Jika target tercapai, maka tujuan besar perusahaan juga dapat tercapai dengan baik. Untuk itulah, diperlukan pengelolaan target atau Goal Management yang baik pula.

Goal Management adalah proses mendefinisikan dan melacak tujuan untuk memberikan panduan dan arahan, membantu organisasi mengevaluasi kinerja, dan memotivasi dan menginspirasi karyawan. Dilansir oleh forbes di salah satu artikelnya yang berjudul 5 Reasons Why Goal Setting Will Improve Your Focus, bahwa salah satu alasan mengapa goals atau tujuan itu penting adalah membantu karyawan lebih fokus yang tentunya akan berpengaruh pada kinerja karyawan. Ribuan studi dan penelitian akan hal ini telah dilakukan dan secara umum menunjukkan bahwa karyawan yang ditugaskan untuk tujuan spesifik, justru dapat mendorong mereka melakukan yang terbaik dan mencapai tujuan secara konsisten dibanding karyawan yang tidak diberi tujuan atau tujuannya tidak spesifik.

Namun dalam perjalanannya, Goal Management seringkali tidak berjalan dengan baik. Beberapa kendala kerap terjadi seperti soal tanggung jawab pemantauan dan monitoring, sulitnya mengukur perkembangan dari tugas yang diberikan, buruknya pengelolaan secara dokumentatif, serta memastikan tujuan berjalan selaras di semua departemen perusahaan.

Beruntung, di era perkembangan teknologi saat ini membuat berbagai kendala Goal Management bisa diatasi. Melalui software Goal Management, upaya manajerial untuk memudahkan pengelolaan dan melacak target kerja perusahaan bisa dilakukan dengan lebih baik dan transparan.

 

A.     Software Goal Management LinovHR

Software Goal Management dalam LinovHR merupakan aplikasi online yang memungkinkan pengelolaan pencapaian target baik secara individu ataupun tim dalam sebuah perusahaan atau organisasi. Dengan software ini, individu dapat terorganisir dalam menyusun dan mengelola tugas/proyek kerjanya baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Software ini juga mudah dikelola dan mudah dalam pengacakan target kerja perusahaan.

Kemudahan ini berupa fitur-fitur yang ditawarkan pada software Goal Management dari LinovHR itu sendiri. Setiap target diklasifikasikan, apakah itu tujuan perusahaan, target dari suatu unit kerja, target team, atau target individu.

 

B.     Manfaat Software Goal Management LinovHR

Software Goal Management dari LinovHR memiliki banyak manfaat bagi tiap bidang di perusahaan. Bagi manajemen sebagai administrator, software ini dapat membantu menetapkan tujuan perusahaan untuk unit organisasi dan mengalirkan tujuan organisasi dari satu unit organisasi induk ke semua atau beberapa unit organisasi bawahan. Administrator juga bisa menyelaraskan tujuan organisasi dengan tujuan organisasi lainnya.

Seorang manajer dapat menggunakan software goal menegement untuk membuat tujuan organisasi untuk unit organisasi mereka dan menyelaraskannya dengan tujuan organisasi di unit organisasi tingkat yang lebih tinggi. Manajemen juga bisa melihat perkembangan target yang sudah ditentukan untuk masing-masing divisi secara real-time sehingga proses pengawasan dapat berjalan baik.

Tak hanya itu, software ini juga dapat dimanfaatkan karyawan untuk menentukan tujuan individu diri mereka sendiri dan menyelaraskannya dengan tujuan team, unit, atau organisasi.

 

C.     Fitur di Software Goal Management LinovHR

Berbagai macam fitur melengkapi fungsi dari Software Goal Management dari LinovHR. Fitur-fitur ini tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Company Objective

Fitur company objective menampilkan beberapa terget penunjang untuk mencapai tujuan perusahaan (company objective). Terget-target tersebut dibagi berdasarkan mana yang berasal dari unit goal, team goal, atau dari individual goal.

 

  1. Unit Goal

Pada fitur Unit Goal, akan ditampilkan hirarki yang menunjukkan hubungan antara unit goal dengan company objective, team goal, atau individual goal. Fitur ini juga akan memberikan update akan status dari goal tersebut, apakah belum berjalan, dalam progres, atau sudah selesai. Status progress sendiri bisa di-update oleh administrator atau pembuat goal.

 

Baca Juga : Metode SMART dan Pengaruhnya Dalam Mencapai Tujuan

 

  1. Team Goal

Fitur team goal menjadi tempat mengelola target dan tujuan berdasarkan tim yang mengerjakan proyek tersebut. Pada fitur ini juga akan dijelaskan secara terperinci akan informasi goal, tenggat waktu, status, dan progresnya.

 

  1. Individual Goal

Melalui fitur ini, tiap karyawan dapat mengelola target pribadinya. Detail target individu, status, progres, dan keterangan lain dibuat terstruktur sehingga memudahkan dalam pengelolaannya.

 

Dengan keunggulan yang dimiliki LinovHR, dapat dikatakan bahwa software Goal Management LinovHR membantu perusahaan anda dalam mengorganisir dan membuat tim anda menjadi lebih produktif. Coba gratis sekarang juga dengan mengisi form di sini, atau hubungi tim Marketing kami di 021-2854 2835.