Praktis Hitung Pajak Penghasilan dengan Aplikasi PPH Pasal 21!

.

Newslater

Newsletter

Isi Artikel

Bagikan Artikel Ini :

Aplikasi PPh Pasal 21
Isi Artikel

Siapa yang tidak mencintai tanggal-tanggal gajian? Setiap karyawan tentunya menyukai hari-hari dimana mereka akan mendapatkan upahnya, maka dari itu HR perlu mengelola dan memberikan perihal yang satu ini dengan baik dan juga benar. Biasa HRD menggunakan aplikasi PPh Pasal 21 agar mempercepat perhitungan gaji. 

Dengan menggunakan aplikasi PPh 21, pastinya perhitungan akan tepat. Berbeda dengan perhitungan manual yang biasanya cukup ribet mengenal banyaknya ketentuan dan juga besaran pajak setiap karyawan yang berbeda-beda. 

Bila prosesnya saja sudah menyulitkan pastinya hal ini dapat menyebabkan kekeliruan dalam perhitungannya yang juga bisa berakibat merugikan atau bahkan fatal. Maka dari itu, dapat dikatakan bahwa perusahaan memang sangat membutuhkan aplikasi PPh 21 yang dapat membantu perihal penting seputar perpajakan dan juga penggajian karyawan. 

 

Mengapa Perusahaan Perlu Menggunakan Aplikasi PPh Pasal 21?

Seperti yang sudah dijelaskan secara singkat sebelumnya bahwa kesalahan dalam perhitungan penggajian apalagi PPh 21 dapat berakibat ke hal yang merugikan atau fatal.

Bila pemotongan PPh 21 yang dilakukan oleh perusahaan terdapat kekurangan maka perusahaan dapat dikenakan sanksi administrasi pajak, sedangkan kelebihan pemotongan PPh 21 dari upah karyawan pastinya dapat menyebabkan kerugian karena kurangnya penghasilan take home pay. Akibat fatal apabila perusahaan melakukan kesalahan pemotongan PPh 21 adalah perusahaan harus membayar lebih. 

Kini jelas terbukti bahwa kesalahan perhitungan PPh 21 dapat merugikan baik pihak perusahaan maupun pihak karyawan, bukan? 

Karena hal inilah, perusahan sangat dianjurkan untuk menggunakan aplikasi yang dapat mempermudah HR untuk menghitung gaji pokok hingga pemotongan PPh 21 yang menjadi kewajiban dari setiap Wajib Pajak sehingga HR pun tidak perlu ribet memusingkan perhitungannya serta khawatir akan adanya kesalahan perhitungan.

Dengan menggunakan aplikasi PPh 21, sudah dipastikan bahwa perhitungan pajak pun akan tepat dan akurat tanpa adanya kelebihan ataupun kekurangan besaran yang harus dibayarkan. Sudah dipastikan bahwa penggunaan aplikasi PPh 21 dapat membuat praktis segala urusan penggajian karyawan serta pemotongan pajak pasal 21

 

Baca Juga: Cara Perhitungan Pajak dari 2 Pemberi Kerja

 

Buat Praktis Pemotongan PPh 21 dengan Modul Payroll LinovHR!

Setelah mengetahui kerugian dari tidak menggunakan aplikasi PPh 21 dan juga keuntungan yang didapatkan dari penggunaan aplikasi PPh 21, pastinya Anda kini sudah yakin bahwa menggunakan aplikasi PPh 21 sangatlah dibutuhkan.

LinovHR hadir sebagai solusi paling tepat untuk Anda dalam perihal penggajian dan juga pemotongan pajak penghasilan pasal 21!

Dengan adanya LinovHR, Anda dapat dengan mudah dan cepat mengelola gaji pokok para karyawan dan juga menentukan banyaknya pajak yang harus dibayarkan oleh setiap karyawan dengan tepat tanpa adanya kelebihan ataupun kekurangan dari besarannya. 

Kemudahan lain yang dapat Anda rasakan jika menggunakan modul payroll dari LinovHR adalah kemudahan untuk menghitung estimasi pembayaran PPh 21 atau pajak penghasilan selama setahun yang harus dibayarkan perusahaan dalam setahun melalui fitur tax calculator.

Sehingga kini Anda tidak perlu lagi khawatir perihal pembayaran sanksi administrasi pajak karena adanya kesalahan perhitungan ataupun memberikan kerugian kepada para karyawan karena kurangnya gaji yang didapat karena terlalu banyak pemotongan untuk pembayaran pajak penghasilan.

Langsung mulai untuk mendapatkan kecanggihan dan juga kepraktisan pemotongan PPh 21 karyawan dengan aplikasi aplikasi PPh pasal 21 dari LinovHR! Ketuk tautan berikut ini untuk info selengkapnya mengenai modul payroll dan jadwalkan demo bersama tim kami!

Tentang Penulis

Admin LinovHR
Admin LinovHR

Akun Admin dikelola oleh tim digital sebagai representasi LinovHR dalam menyajikan artikel berkualitas terkait human resource maupun dunia kerja.

Bagikan Artikel Ini :

Related Articles

Newslater

Newsletter

Tentang Penulis

Admin LinovHR
Admin LinovHR

Akun Admin dikelola oleh tim digital sebagai representasi LinovHR dalam menyajikan artikel berkualitas terkait human resource maupun dunia kerja.

Artikel Terbaru

Telusuri informasi dan solusi HR di sini!

Subscribe newsletter LinovHR sekarang, ikuti perkembangan tren HR dan dunia kerja terkini agar jadi yang terdepan di industri

Newsletter