Pelajari Dunia Kerja Lewat Drama Korea Berikut Ini!

.

Newslater

Newsletter

Isi Artikel

Bagikan Artikel Ini :

drama korea
Isi Artikel

Apakah Anda sering menonton drama Korea atau menyukai film Korea? Ketika kita mendengarkan nama negara Korea, pasti yang ada di pikiran kita langsung tertuju pada drama dan juga musiknya.

Hal itu wajar, karena pada saat ini industri entertainment di Korea merupakan salah satu industri hiburan terbaik di dunia.

Salah satu tema drama Korea yang menarik bagi penonton adalah suasana kerja perkantoran. Biasanya, tema drama atau film Korea ini ditonton oleh kalangan pekerja yang berumur 20 tahun ke atas.

Drama atau film Korea yang memiliki tema dunia kerja umumnya menghadirkan cerita tentang kegiatan sehari-hari di kantor, mulai dari tantangan yang dialami di kantor, dinamika atasan dan bawahan, hingga kisah percintaan di kantor yang tak jarang menarik minat penonton.

Sudah penasaran dengan drama Korea tentang dunia kerja? Artikel dari LinovHR ini akan memberikan 8 rekomendasi drakor yang bisa Anda tonton di waktu senggang.

Yuk, simak ulasannya berikut ini!

 

8 Rekomendasi Drakor Tentang Dunia Kerja

Salah satu hal menarik dari drama dan film Korea adalah profesionalitas setiap  aktor yang bisa memerankan berbagai peran dengan baik.

Keapikan akting dan keberagaman tema yang diangkat seperti perjuangan, kerja keras, atau pencarian jati diri itulah yang menyebabkan drama Korea semakin seru untuk ditonton.

Salah satu tema dari drama dan film Korea adalah realita dunia kerja yang keras dengan segala dinamikanya. Berikut adalah beberapa rekomendasi drakor dunia kerja, antara lain:

 

Start Up (2020)

start up poster
Start Up (2020)
Source: asianwiki.com

 

Drama korea ini bercerita tentang Seo Dal Mi, seorang anak muda yang penuh dengan ambisi akan impiannya untuk menjadi orang sukses seperti Steve Jobs. Untuk itulah, dia berusaha membangun suatu bisnis agar bisa menyerupai idolanya. 

Seo Dal Mi membutuhkan uang hingga $90.000 untuk membangun bisnisnya. Dia sampai meninggalkan kuliahnya dan memutuskan untuk bekerja. Ia pun bekerja sama dengan Nam Do San, pendiri perusahaan Sam San Tech, yang sayangnya tidak berjalan dengan baik. 

Seo Dal Mi sebenarnya memiliki saudara perempuan dan ayah tiri yang kaya. Mereka bersedia memberikan bantuan untuk bisnisnya. Namun, pada akhirnya Dal Mi dapat membuktikan kepada semua orang bahwa ia bisa sukses tanpa bantuan keluarganya. 

Dirilis pada tahun 2020, drama Korea ini telah diapresiasi dari berbagai macam kalangan, termasuk masyarakat Indonesia. Drama Korea ini dibuat dengan tujuan untuk menjadi inspirasi bagi semua orang yang ingin mewujudkan impiannya. 

 

Baca Juga: Arti Startup Adalah? ini Pengertian, Ciri-ciri, dan Jenisnya

 

Search: WWW (2019)

Search WWW
Search: WWW (2019)
Sumber: id.wikipedia.org

 

Drama korea ini bercerita tentang tiga wanita karier yang bernama Bae Ta Mi, Cha Hyeon, dan Song Ga Kyeong. Mereka bertiga bekerja di dua perusahaan portal web terbaik pada saat itu, yaitu perusahaan Unicon dan Barro.

Singkatnya, Bae Ta Mi dan Cha Hyeon yang sebelumnya bekerja di Unicon berusaha untuk menjadikan Barro sebagai perusahaan portal web nomor satu di Korea. Akan tetapi, Song Ga Kyeong berusaha menggunakan segala cara untuk mempertahankan Unicon agar tetap di posisi teratas.

Drama Korea ini tayang sejak bulan Juni 2019 dan disiarkan melalui tvN sebanyak 16 episode.

 

What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

What's Wrong with Secretary Kim
What’s Wrong with Secretary Kim (2018)
Sumber: id.wikipedia.org

 

Drakor dunia kerja ini bercerita tentang seorang CEO yang memiliki sifat perfeksionis. Secara mendadak, ia  ditinggalkan oleh sekretaris terdekatnya yang sudah bekerja untuknya selama 7 tahun. 

Awalnya CEO tersebut ingin merekrut sekretaris baru untuk mengganti sekretaris lamanya. Namun, usaha tersebut gagal karena terjadinya cinta lokasi antara CEO dengan sekretaris lama.

Drakor dunia kerja ini cukup menyenangkan karena dibumbui dengan unsur komedi. Drama korea ini disiarkan melalui tvN sebanyak 16 episode.

 

Pinocchio (2014)

Pinocchio
Pinocchio (2014)
Sumber: asianwiki.com

 

Drama korea yang berjudul Pinocchio ini merupakan salah satu drama populer tentang persaingan dua reporter, yaitu Choi In Ha dan Dal Po. Dal Po merupakan anak jenius yang tidak disangka, sementara Choi In Ha memiliki pinocchio syndrome

Sindrom pinokio memiliki gejala yaitu cegukan apabila seseorang berbohong. Sindrom ini menjadi tantangan bagi In Ha, karena sering kali pekerjaannya sebagai reporter bertentangan dengan kejujuran.

Episode ini dirilis pertama kali pada tahun 2014 dan berakhir pada episode ke-20 pada tahun 2015. Walaupun drama Korea ini telah berusia tujuh tahun, drama ini masih sangat menarik untuk ditonton karena menunjukkan realita dalam dunia pekerjaan.

 

Baca Juga: Mengulas Profesi Reporter dari Tugas, Tanggung Jawab Hingga Gaji

 

Itaewon Class (2020)

Itaewon Class
Itaewon Class (2020)
Sumber: asianwiki.com

 

Drama ini bercerita tentang perjuangan Park Sae Ro Yi untuk bertahan hidup setelah kematian ayahnya karena kecelakaan motor. Dengan segala dinamika yang dilewatinya, Sae Ro Yi berhasil membuka restoran di daerah Itaewon yang bernama DanBam.

Saat membuka restoran, ia mengajak Jo Yi Seo, seorang influencer media sosial. Yi Seo bertugas untuk menjadi manajer bisnis dalam restorannya.

Menariknya, serial ini dibuat dalam versi Jepang juga dengan judul Roppongi Class. Serial tersebut sudah tayang sejak bulan Juli 2022 di TV Asahi.

 

She Was Pretty (2015)

She Was Pretty
She Was Pretty (2015)
Sumber: id.wikipedia.org

 

Drakor dunia kerja ini bercerita mengenai kisah cinta Hye Jin dan Sung Joon yang sudah berteman baik sejak mereka masih anak-anak. Namun setelah memasuki masa dewasa, mereka berdua harus berpisah karena Sung Joon pindah ke Amerika Serikat mengikuti kedua orang tuanya.

Singkat cerita, setelah dewasa mereka bertemu kembali di satu perusahaan yang sama. Hal itu membuat mereka terjebak dalam cinta lokasi di tempat kerja. Cerita ini cukup menarik karena terdapat unsur komedi di dalamnya. 

Drama Korea ini tayang pada tahun 2015 di kanal TV MBC dan disajikan sebanyak 16 episode.

 

Ad Genius Lee Tae Baek (2013)

Ad Genius Lee Taebaek
Ad Genius Lee Taebaek (2013)
Sumber: id.wikipedia.org

 

Drama ini menceritakan tentang kisah sukses tentang Lee Tae-baek yang menggapai mimpinya menjadi director iklan. Serial ini sangat menarik karena menunjukkan perjuangan hidup seseorang untuk menggapai cita-citanya.

Drama ini disiarkan di KBS2 sejak Februari 2013 dan disajikan sebanyak 16 episode.

 

Radiant Office (2017)

Radiant Office
Radiant Office (2017)
Sumber: asianwiki.com

 

Radiant Office merupakan salah satu drama Korea yang cukup menarik untuk ditonton dengan teman atau keluarga. Drama ini menceritakan tentang kisah tiga anak magang yang sedang bergelut mencari pekerjaan tetap di Korea.

Menjadi lulusan terbaik dari universitas ternama di Korea tidak membuat mereka mudah dalam mendapat pekerjaan. Mereka harus bekerja secara paruh waktu untuk mendapatkan pengalaman bekerja terlebih dahulu.

Drama Korea ini akan memotivasi para penonton untuk selalu berjuang dan bersyukur dalam menjalani kehidupan. Hal itu yang membuat mereka bisa meraih kesuksesan dalam dunia kerja.

 

Demikianlah artikel tentang rekomendasi drakor. Semoga artikel dari LinovHR ini dapat memberikan tontonan yang bisa merepresentasikan dunia kerja. Terima kasih telah membaca sampai akhir.

 

Tentang Penulis

Picture of Sella Melati
Sella Melati

Cuma senang menulis, yang suka nonton sama traveling
Follow them on Linkedin

Bagikan Artikel Ini :

Related Articles

Newslater

Newsletter

Tentang Penulis

Picture of Sella Melati
Sella Melati

Cuma senang menulis, yang suka nonton sama traveling
Follow them on Linkedin

Artikel Terbaru

Telusuri informasi dan solusi HR di sini!

Subscribe newsletter LinovHR sekarang, ikuti perkembangan tren HR dan dunia kerja terkini agar jadi yang terdepan di industri

Newsletter