Gaji HRD di Indonesia

Mungkin sebagian dari Anda yang baru terjun ke dunia kerja memiliki pertanyaan yang sama, khususnya bagi anda yang ingin berkarir di bidang Human Resource Management atau HRD yaitu “Berapa rata-rata Gaji HRD di Indonesia?” Pertanyaan  tersebut terbilang wajar, karena sebagai seorang profesional, Anda ingin melihat apakah berkarir di dunia Manajemen Sumber Daya Manusia dalam sebuah perusahaan memiliki prospek yang menjanjikan? Mengingat sebagian besar karyawan yang berkecimpung di dunia personalia memilikieffortyang cukup besar untuk mendapatkan gelar sarjana, baik dari segi waktu, biaya dan tenaga di bidang Psikologi, ekonomi maupun hukum.

Tugas HR Division

Umumnya, Departemen SDM memiliki tiga bagian yang pada setiap bagiannya memiliki tanggung jawab yang berbeda-beda seperti melakukan rekrutmen dan seleksi karyawan baru, melakukan pengembangan dan pelatihan baik pada karyawan baru maupun senior serta mengelola kompensasi dan tunjangan bagi setiap karyawan.

HRD juga sering disebut-sebut sebagai jembatan antara pihak manajemen dengan karyawan sehingga peran dan tanggung jawab mereka cukup besar dalam sebuah perusahaan. Oleh karena itu, mereka juga harus memiliki berbagai soft skill untuk menunjang karir mereka misalnya dalam public speaking hingga penguasaan teknologi yang mumupuni untuk mengatur tugas-tugas mereka secara administratif.

Baca Juga:Trend Teknologi HR : Lakukan Hari Ini Untuk Masa Depan HR

Gaji HRD

Menurut informasi yang dilansir oleh situs pencarian kerja terbesar di Indonesia yaituJobstreet, gaji bulanan untuk HRD bervariasi. Staff HRD memiliki rata-rata gaji sebesar Rp. 3.500.000 sedangkan untuk Fresh Graduate yang memiliki pengalaman kurang dari setahun, memiliki rata-rata gaji sebesar RP. 2.800.000. Sedangkan untuk posisi manajer SDM memiliki perolehan gaji rata-rata Rp. 6.000.000 – Rp. 12.000.000, tergantung dari seberapa lama pengalaman mereka di bidang tersebut  dan dimana mereka bekerja. Jumlah rata-rata gaji diatas akan terus mengalami perubahan seiring dengan berjalannya waktu.

Dengan melihat data di atas, kita bisa mengetahui bahwa berkarir sebagai HR pada perusahaan yang ada di Indonesia memiliki potensi yang cukup besar. Belum lagi seluruh aktivitas HR dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakanHR Software dan Payroll Software LinovHR, sehingga anda dapat mengolah berbagai data SDM perusahaan dengan tepat dan akurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use theseHTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>