Tips dan Trik menjadi Karyawan Berpotensi Di Tempat Kerja

Tidak pernah ada kata terlambat dalam belajar, karena belajar berarti mengembangkan potensi diri. Dengan menjadi pribadi yang penuh potensi tentu akan menaikkan daya jual Anda di kemudian hari. Hal ini bermanfaat untuk perjalanan karir yang sedang Anda jalani. Selain tawaran promosi jabatan dan kenaikan gaji yang menanti di depan mata, Anda pun dapat menaikkan bargaining positionAnda kelak.

Memang, terkadang perusahaan tak melirik potensial dan loyalitas yang sudah ditunjukkan. Namun memaksimalkan diri dengan berbagai pengetahuan tidak pernah ada ruginya.

Untuk dapat mencapai pribadi yang unggul di kantor, ada beberapatipsyang dapat kita  lakukan bersama, seperti;

 

Percaya pada diri sendiri

Kepercayaan diri adalah modal pertama yang harus dimiliki oleh setiap orang untuk menumbuhkan potensi diri. Jika Anda tidak percaya diri bagaimana Anda mengharapkan orang lain untuk percaya pada Anda?

 

Asah terus keterampilan Anda

Untuk menjadi unggul, memang diperlukan peningkatan konstan dan pengembangan keterampilan. Karenanya, asah terus berbagai keterampilan.

 

Keluar dari zona nyaman

Meninggalkan zona nyaman memang sangat sulit. Namun, jika Anda bergerak dari zona nyaman walaupun hanya sedikit, Anda akan memperoleh banyak pengalaman baru karena berkesempatan mendapatkan hal-hal yang belum pernah Anda alami sebelumnya. Kesempatan tersebut akan membuat pengalaman Anda semakin berwarna.

 

Jadilah yang terbaik

Lepaskan diri Anda dari orang-orang yang tidak mendukung Anda dan memberikan kontribusi negatif bagi pribadi Anda. Sebagai gantinya, bertemanlah dengan rekan-rekan yang memberi nilai positif bagi Anda agar selalu terpacu untuk menjadi yang terbaik.

 

Tetapkan tujuan setinggi-tingginya

Untuk mencapai kesuksesan, tancapkanlah tujuan di luar batas normal atau tujuan standar pada umumnya, di mana Anda pasti dapat mencapainya. Tetapkanlah tujuan setinggi mungkin dan realistis sehingga dengan semangat, kerja keras, dan usaha, Anda pun dapat mencapainya.

 

Setiap manusia memiliki potensi dan keunggulan masing-masing. Dalam sebuah perusahaan, manajemen khususnya HRD harus dapat melihat dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap karyawannya, salah satunya dengan menggunakanAplikasi HRDyang mampu mengatur dan memantau hal tersebut dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use theseHTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>