Categories: HC SoftwareHC Tech

4 Rekomendasi Aplikasi Absensi Android untuk Karyawan

Aplikasi absensi android dapat memudahkan karyawan untuk melakukan absensi melalui ponsel pribadinya. Adanya aplikasi ini tentu saja sangat mendukung kegiatan work from home dan perjalanan dinas ke luar kota karena karyawan bisa melakukan absensi secara online di mana saja. 

Namun, tidak semua perusahaan mampu mengembangkan aplikasi absensi mengandalkan dari sumber daya internal. 

Perusahaan dapat memilih untuk menggunakan jasa vendor penyedia aplikasi absensi. Berikut ini terdapat 4 rekomendasi aplikasi absensi yang bisa digunakan karyawan bagi yang menggunakan smartphone pribadinya.

 

Aplikasi Absensi LinovHR

LinovHR adalah salah satu absensi karyawan terbaik yang berasal dari Indonesia dan sudah memiliki banyak pengguna dari beberapa perusahaan-perusahaan besar.

Beberapa kemudahan yang bisa Anda manfaatkan pada aplikasi absensi karyawan LinovHR antara lain adalah:

  • Melakukan absensi secara online
  • Mengajukan cuti, izin, lembur
  • Meminta izin untuk datang terlambat atau pulang cepat jika terdapat urusan penting yang harus diselesaikan
  • Mengajukan penukaran jadwal dengan karyawan lain.
  • Melihat sisa kuota cuti
  • Melihat dan mendapatkan notifikasi terkait dengan agenda atau event kantor yang harus karyawan ikuti
  • Melihat jadwal libur kerja

 

Semua kegiatan di atas tentu saja dapat diakses dengan mudah melalui smartphone pribadi masing-masing karyawan sehingga dapat memudahkan mereka dalam melakukan kepentingan yang berkaitan dengan absensi tanpa harus datang langsung ke kantor.

Selain itu, admin HRD yang bertugas untuk pengelolaan absen karyawan bisa dengan mudah untuk menginput data absensi karyawan dengan mudah dan otomatis tanpa harus menggunakan banyak dokumen kertas.

 

Baca Juga: Membuat Laporan Absensi Karyawan dengan LinovHR, Caranya Mudah! 

 

Time Camp

Time Camp adalah salah satu perangkat lunak pelacakan kehadiran karyawan. Setiap pengguna yang menggunakan aplikasi Time Camp dapat melacak waktu pengerjaan dan deadline jika terdapat project tugas tertentu serta mengubah entri waktu secara manual untuk menyesuaikan timesheet masing-masing.

User atau pengguna bisa mengakses aplikasi absensi ini kapan dan di mana saja hanya dengan mengandalkan jaringan internet. Selain dapat diakses secara online, aplikasi ini juga bisa dikerjakan secara offline yang nanti seluruh data akan disinkronkan dengan akun online setiap pengguna.

 

Timely 

Dengan menggunakan Timely, Anda bisa melacak kinerja karyawan yang bisa dikerjakan melalui satu dasbor dan dengan pelacakan KPI secara real-time. Selain kemudahan yang disajikan di atas, terdapat fitur-fitur yang ditawarkan melalui aplikasi ini:

  • Membuat dokumen lembur.
  • Mengelola dan membagikan timesheet yang dapat digunakan untuk penggajian, review kinerja serta invoice.
  • Dapat terintegrasi dengan berbagai solusi lain seperti Trello, Asana, Toggl, dan Todolist.

 

Time Doctor

Aplikasi Time Doctor yang dapat terpasang di smartphone ini bisa dirancang bagi karyawan yang sedang bekerja di kantor ataupun yang sedang melakukan perjalanan dinas. Aplikasi Time Doctor yang terpasang di smartphone dapat terintegrasi dengan aplikasi yang terpasang di desktop atau komputer.

Kemudahan yang dihadirkan pada aplikasi ini adalah dapat melihat kemajuan pekerjaan yang telah diselesaikan karyawan atau anggota. Selain itu, karyawan sendiri juga dapat melacak apakah terdapat tambahan tugas baru yang dilihat di dashboard mereka sendiri-sendiri.

Aplikasi ini memiliki fitur GPS yang hanya bisa dimanfaatkan oleh pengguna android. Fitur tersebut dapat melacak lokasi karyawan atau tim yang sedang bekerja.

Dari keempat penjelasan mengenai aplikasi absensi karyawan di atas, tentunya setiap aplikasi memiliki keunggulannya masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan pola kerja di perusahaan Anda.

Sebelum menentukan aplikasi apa yang akan Anda gunakan, tinjaulah setiap kelengkapan fitur yang dimiliki tiap aplikasi. Perkirakanlah apakah tersebut dapat meringkas pekerjaan Anda dan memudahkan karyawan untuk melakukan absensi. 

Pengelolaan kehadiran memerlukan perhatian lebih secara holistik. Memaksimalkan pengelolaan absensi karyawan Anda bersama LinovHR sekarang juga! 

LinovHR adalah vendor penyedia aplikasi absensi android yang terpercaya. Kelengkapan fitur memungkinkan karyawan dan tim HR untuk melakukan kegiatan absensi secara mudah, cepat, efektif, dan efisien. Tak hanya itu, LinovHR juga menjamin keamanan dan kerahasiaan data karyawan sehingga tidak mudah mengalami kebocoran atau manipulasi data karyawan. 

 

Jadi, aplikasi apa yang akan Anda gunakan?

Admin LinovHR

Recent Posts

Perlukah Aplikasi Manajemen Aset untuk Karyawan?

Manajemen aset adalah praktik yang dilakukan untuk mengatur dan mengelola total kekayaan dari waktu ke…

10 jam ago

Gunakan RACI Matrix untuk Tim Lebih Produktif

Apakah Anda pernah mendengar RACI Matrix? Sekarang ini banyak perusahaan yang menggunakan metode ini untuk…

12 jam ago

Hari Libur Nasional 2022 Ada 16 Hari, Apa Saja Rinciannya?

Tahun 2021 hampir berakhir dan pemerintah sudah menetapkan Hari Libur Nasional 2022. Adapun ketentuan tersebut…

15 jam ago

Aplikasi Jadwal Shift: Solusi Mudah Membuat Jadwal Kerja

Jadwal shift kerja seringkali menjadi suatu permasalahan yang ‘tricky’  bagi perusahaan. Mengapa demikian? Jadwal shift…

18 jam ago

Cari Software Payroll Gratis, Memangnya Ada?

Semakin banyak karyawan, semakin sulit juga untuk penghitungan gaji atau payroll. Kesalahan dalam penggajian juga…

1 hari ago

Hendak Merekrut Karyawan Asing? Pelajari RPTKA Terlebih Dahulu!

Mempekerjakan tenaga kerja asing menjadi suatu kepentingan bagi perusahaan apalagi jika SDM perusahaan tersebut tidak…

2 hari ago