aplikasi daftar hadir

Apa yang Perlu Dipersiapkan dalam Implementasi Aplikasi Daftar Hadir Karyawan?

Saat ini, penggunaan software daftar hadir karyawan sudah banyak digunakan perusahaan. Karena memiliki jumlah karyawan yang banyak, perusahaan akan sulit mengelola dan mengatur jadwal kerja setiap karyawan jika masih menggunakan cara manual. Salah satu aplikasi untuk melacak daftar hadir karyawan terbaik adalah Software HRD dari LinovHR.

Lalu apa saja kelebihan dari aplikasi ini? Untuk mengetahui jawabannya simak ulasan berikut!

 

Keunggulan Aplikasi Daftar Hadir Karyawan

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, pengelolaan jadwal kerja serta kehadiran karyawan bisa dilakukan sangat efektif. Apa saja keunggulannya?

 

Mampu Membuat Jadwal Kerja dengan Jumlah Karyawan yang Banyak

Seperti yang sudah disebutkan di atas melalui perangkat lunak daftar hadir karyawan ini Anda bisa membuat jadwal kerja karyawan yang sangat bervariasi. Aplikasi ini akan mengatur jadwal kerja yang akan disesuaikan dengan bobot pekerjaan per harinya.

mobile ess

 

Pengajuan Izin dan Cuti Secara Online

Saat ini penerapan sistem pada aplikasi sudah bisa diakses secara online, begitu juga pada aplikasi daftar hadir ini. Hanya melalui smartphone atau komputer, karyawan bisa mengajukan izin dan cuti di mana saja dan kapan saja. Sehingga mereka tidak perlu datang ke kantor untuk membuat surat pengajuan.

Selanjutnya, admin juga bisa memproses pengajuan cuti atau izin secara online dan prosesnya juga sangat cepat. Hal ini akan memudahkan karyawan untuk mengajukan izin jika dalam sehari terdapat hal-hal yang membuat mereka tidak bisa datang bekerja.

 

Mengajukan dan Mengelola Waktu Lembur

Selain mengajukan cuti dan izin, keunggulan lain pada aplikasi ini dapat mengajukan dan mengelola waktu lembur karyawan. Pengajuan lembur juga bisa diakses secara online melalui fitur yang terdapat pada aplikasi ini. Jadi, karyawan bisa segera melakukan lembur dan pengajuan yang sangat mudah dan proses perizinan yang cepat.

 

Baca Juga : Mudahnya Pembuatan Laporan Absensi Karyawan dengan LinovHR

 

Setelah akhir periode, aplikasi ini akan mengakumulasikan daftar kehadiran karyawan secara otomatis. Hasil dari data ini nantinya akan terintegrasi pada proses kerja lainnya seperti menghitung gaji, bonus, penilaian karyawan, dan sebagainya.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi pencatatan daftar hadir? Jika tertarik, terdapat beberapa hal yang harus Anda siapkan untuk mengimplementasikan aplikasi ini.

 

Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Mengimplementasikan Daftar Kehadiran Karyawan

LinovHR merupakan software HRD terbaik yang akan menyiapkan seluruh kebutuhan perusahaan untuk mengelola sumber daya manusia, salah satunya adalah aplikasi pencatatan dan pengelolaan daftar hadir karyawan.

Sebelum Anda ingin memesan pemasangan aplikasi ini, terdapat beberapa hal yang harus Anda siapkan, antara lain:

 

Surat Keputusan Bersama (SKB)

Ketika perusahaan Anda ingin memasang aplikasi daftar hadir pada LinovHR, hal pertama yang harus Anda siapkan adalah surat keputusan bersama. Surat ini berisi hal-hal yang akan disetujui dan dilaksanakan oleh kedua belah pihak. Jadi proses kerja sama antara vendor dengan perusahaan akan terlindungi secara hukum.

 

Jadwal Kerja

Selain SKB, pihak perusahaan juga harus memberikan jadwal kerja kepada pihak vendor. Nantinya, vendor akan men-setting jadwal kerja per karyawan dalam aplikasi agar perusahaan bisa mengerjakannya secara otomatis.

Dengan jadwal kerja ini, sistem akan membaca jadwal tetap para karyawan sehingga saat di akhir periode admin bisa melakukan pendataan dengan mudah. Selain itu, jika karyawan masuk diluar jadwal hariannya maka sistem akan membacanya sebagai cuti.

 

Data Karyawan

Data karyawan merupakan komponen penting dalam daftar hadir. Perusahaan harus memberikan seluruh data karyawan mulai dari status magang, kontrak, hingga tetap.

 

Spesifikasi 

Karena aplikasi nantinya akan dipasang di seluruh perangkat mulai dari handphone pribadi hingga komputer maka perusahaan juga harus mempersiapkan spesifikasi perangkat yang dibutuhkan. Misalnya untuk pemasangan di Android maka spesifikasi minimal yang dibutuhkan adalah Android Marshmallow dan untuk pengguna Apple minimal adalah IOS 10.

 

Baca Juga : Absensi Elektronik atau Mobile Absensi, Manakah yang Terbaik?

 

Perangkat lunak pencatatan daftar hadir ini tentu saja sangat membantu pihak perusahaan. Daftar hadir karyawan merupakan salah satu komponen yang digunakan untuk menghitung jumlah gaji, melakukan promosi karyawan hingga penilaian. Maka dari itu, proses pendataan ini harus dilakukan secara cermat.

Lalu apakah Anda masih bingung untuk memilih vendor aplikasi apa yang akan dipakai di perusahaan Anda? Agar tidak salah memilih, gunakanlah Software Daftar Hadir Online Karyawan LinovHR!

Melalui software ini, seluruh pencatatan dan pengelolaan jadwal karyawan, cuti, izin, hingga absensi bisa dilakukan secara mudah secara online. Software ini akan terpasang di smartphone para karyawan dan komputer perusahaan sehingga pengerjaannya bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja asalkan sudah terhubung dengan jaringan internet yang stabil.

Seluruh fitur yang ditawarkan pada software ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan perusahaan. Jadi, Anda tidak perlu repot untuk mencari vendor apa yang sesuai dengan pola kerja dan kebutuhan perusahaan.

Segera gunakan software daftar hadir karyawan online dari LinovHR sekarang juga.