aplikasi data pegawai

Manfaat Penggunaan Aplikasi Data Pegawai Berbasis Web

Agar pengelolaan data pegawai bisa dilakukan dengan maksimal, penggunaan aplikasi data pegawai berbasis web menjadi pilihan terbaik oleh perusahaan. Salah satu vendor aplikasi yang menangani pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik adalah LinovHR. Mengapa harus LinovHR? 

LinovHR dipercaya banyak perusahaan karena layanan yang tanggap dan keamanan sistem yang ketat. Ingin tahu lebih dalam soal aplikasi data pegawai? Hubungi LinovHR sekarang juga! 

 

Manfaat Aplikasi Data Pegawai 

Apa kelebihan jika perusahaan menggunakan aplikasi untuk mengelola data pegawai? Apakah bisa terbilang efektif dalam pengerjaannya? 

 

1. Mengelola Data Payroll Karyawan dengan Mudah

Gaji adalah hak yang wajib diterima setiap karyawan. Namun besaran jumlah gaji yang diterima tiap karyawan pastinya berbeda-beda tergantung dengan posisi dan juga data kehadiran mereka. Untuk itu, diperlukan data karyawan yang valid agar proses perhitungan gaji masing-masing karyawan tidak menimbulkan kesalahan.

 

2. Mengelola Data Karyawan Secara Otomatis

Jumlah karyawan yang banyak tentunya akan menyulitkan pihak HRD untuk menginput seluruh data informasi yang mereka punya. Terlebih lagi jika penginputan data masih dilakukan dengan cara manual akan menimbulkan kesalahan data yang dapat berakibat fatal. Dengan software data pegawai, seluruh data karyawan akan secara otomatis diolah melalui sistem dan memberikan hasil yang sesuai.

 

Baca Juga : Tata Cara Mengelola Database Karyawan Secara Mudah

 

3. Dapat Menginput Informasi Karyawan Dengan Sangat Detail

Seluruh informasi yang berkaitan dengan karyawan harus dimasukan ke dalam sistem secara detail mulai dari informasi tanggal lahir, jenis kelamin, posisi, hubungan keluarga, dan lain sebagainya. Semua komponen informasi ini harus dijaga secara aman dan rahasia, sebab tak jarang ada kasus penyalahgunaan informasi karyawan. 

Jika seluruh informasi tersebut disimpan melalui lembaran kertas dapat menimbulkan kehilangan dan juga kerusakan data. Namun jika perusahaan menggunakan aplikasi, admin dapat menginput seluruh data informasi karyawan secara menyeluruh dan data akan tersimpan secara aman berkat sistem keamanan yang ketat.

 

4. Mudah Digunakan Oleh Semua Orang

Jika Anda berpikir bahwa penggunaan aplikasi ini hanya dapat dilakukan oleh orang-orang tertentu saja, maka jawaban Anda salah! Aplikasi data pegawai ini didesain agar memudahkan seluruh pihak untuk menggunakannya. Sehingga proses kerja bisa lebih cepat dan efektif.

 

5. Bisa Diakses di Mana Saja dan Kapan Saja

Walau tidak berada di dalam kantor, karyawan maupun HRD bisa mengakses aplikasi ini kapan saja dan di mana saja. Hanya dengan mengandalkan koneksi internet yang stabil, Anda bisa membuka aplikasi ini untuk keperluan yang harus dikerjakan atau bagi karyawan yang ingin mengupdate data dirinya.

 

6. Mengatur Reimbursement Karyawan dengan Cepat dan Tepat

Selain pada proses gaji, setiap karyawan atau pegawai juga berhak mendapatkan reimbursement oleh perusahaan. Dengan bantuan aplikasi data pegawai ini, Anda bisa mengatur reimbursement yang berhak diterima karyawan dengan cepat dan tepat.

 

7. Memudahkan Manajemen untuk Memberikan Reward dan Punishment

Reward dan punishment adalah hal yang diterima karyawan setelah mereka melakukan suatu perbuatan. Dengan aplikasi berbasis web ini, manajemen bisa dengan mudah untuk memberikan reward atau punishment kepada karyawan tertentu. Jadi pemberian dokumen penghargaan dan juga peringatan kerja bisa dilakukan secara terukur.

 

Baca Juga : 8 Fitur LinovHR yang Dapat Memudahkan Kelola Data Karyawan

 

Masih Mau Mengelola Data Karyawan dengan Cara Manual?

Dari pembahasan di atas dapat diketahui bahwa aplikasi data pegawai sangat membantu pekerjaan perusahaan dan juga karyawan yang berkaitan dengan informasi data diri. Karena data diri karyawan sangatlah penting dan akan berhubungan dengan beberapa pekerjaan lainnya seperti penggajian, reimbursement, reward, dan sebagainya.

LinovHR menyediakan aplikasi data pegawai berbasis web yang dapat membantu HRD mengelola data pegawai lebih mudah. Keunggulan utama yang LinovHR miliki antara lain: 

  1. Mudah digunakan
  2. Terjamin aman dan rahasia
  3. Fleksibel
  4. Fitur dan tampilan mudah dipahami

 

Software HR Indonesia LinovHR dapat menjadi jawaban untuk membantu pihak HRD dalam mengelola data dan informasi karyawan secara detail dan menyeluruh. Berkat adanya aplikasi data pegawai, segala proses lain terkait pengelolaan karyawan dapat berjalan lancar tanpa kendala akibat adanya kesalahan dalam pengelolaan data pegawai.