Pusing dengan Absen Manual? Gunakanlah Aplikasi Kehadiran LinovHR!

.

Newslater

Newsletter

Isi Artikel

Bagikan Artikel Ini :

aplikasi kehadiran
Isi Artikel

Mencatatkan absensi dalam perusahaan biasanya dilakukan menggunakan mesin fingerprint. Metode ini biasanya cukup merepotkan bagi HRD karena data kehadiran yang masuk tidak berjalan secara real time.

Sementara bagi karyawan umumnya akan kerepotan ketika sedang melakukan perjalanan dinas. Untungnya, ada aplikasi kehadiran dari LinovHR yang dapat memudahkan pencatatan kehadiran. 

Aplikasi kehadiran ESS LinovHR merupakan inovasi terbaru untuk memudahkan karyawan dalam melakukan absensi. Untuk info lebih lengkap, ketuk tautan berikut ini! 

Dengan aplikasi kehadiran dari LinovHR, karyawan dapat mencatatkan kehadiran (clock in) dan waktu selesai bekerja (clock out) dengan mudah dari mana saja.

Cukup berswafoto, maka data waktu kehadiran dan selesai bekerja karyawan secara otomatis akan tersimpan dalam sistem. Karena berjalan secara real time, HRD bisa dengan jelas melihat siapa karyawan yang datang terlambat. 

Di samping hal tersebut, apa lagi yang bisa dilakukan oleh aplikasi kehadiran dari LinovHR? 

 

Kemampuan Lain dari Aplikasi Kehadiran LinovHR

Aplikasi Kehadiran
Fitur Attendance ESS LinovHR

 

Aplikasi kehadiran menjadi solusi apalagi di masa fleksibilitas kerja terutama bagi karyawan yang sering melakukan remote working dan perjalanan dinas. Tidak mungkin karyawan harus melakukannya di kantor sementara posisi saat ini sedang di luar kota, bukan? 

Selain memudahkan mencatatkan kehadiran, karyawan juga dipermudah dengan berbagai kemampuan lain dari aplikasi kehadiran LinovHR.

Apa saja kemampuan lain yang di maksud? 

 

Melacak Keberadaan Karyawan

Karena dapat diakses dimana saja dengan mudah, pastinya terdapat fitur GPS yang melacak lokasi karyawan saat itu juga.

Dengan begitu, HRD bisa memastikan apakah karyawan benar-benar bekerja di tempat yang sudah ditentukan atau sedang berada di tempat lain. Fitur ini juga sangat berguna bagi perusahaan outsource dengan banyak karyawan yang tersebar di berbagai client. 

 

Mengajukan Izin, Cuti, dan Lembur 

Karyawan sewaktu-waktu mengalami berbagai kejadian yang mengharuskan untuk cuti atau izin sementara. Di sisi lain, padatnya pekerjaan juga membuat karyawan harus lembur. 

Melalui aplikasi kehadiran, karyawan tidak perlu lagi membuat surat untuk berbagai pengajuan cuti, izin, dan lembur. Semua dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi.  

 

Baca Juga: Mudahnya Request Reimburse dengan Fitur Reimbursement Claim LinovHR

 

Memudahkan Karyawan Request Reimburse

Request reimbursement umumnya membuat karyawan malas karena alur berbelit dan pencairan dana yang memakan waktu. 

Aplikasi kehadiran LinovHR dapat membantu karyawan mengajukan reimbursement seperti business reimbursement dan medical reimbursement. Pencairan dana bisa lebih cepat karena HRD menerima pengajuan saat itu juga, sehingga memudahkan proses approval. 

 

Menyajikan Informasi Total Kehadiran Serta Sisa Kuota Cuti & Izin

Biasanya, karyawan mempunyai kuota cuti masing-masing sesuai ketentuan perusahaan. Akan tetapi, kadang kala pihak karyawan merasa kesulitan untuk mengetahui berapa sisa jatah cuti yang mereka miliki. 

Melalui ESS atau yang sering disebut juga Aplikasi Absensi, karyawan bisa mengecek sendiri berapa sisa kuota cuti dan izin yang tersisa termasuk total kehadiran. Khusus untuk data kehadiran, karyawan juga dapat mengelompokkannya berdasarkan data minggu lalu, bulan lalu, dan bulan ini. 

 

Baca Juga: Absensi Berbasis GPS LinovHR, Solusi Catat Kehadiran Karyawan yang Akurat

 

Membantu Karyawan Update Informasi Pribadi 

Tidak hanya kemampuan di atas, aplikasi kehadiran dari LinovHR dapat membantu karyawan dalam melakukan update informasi pribadi mulai dari alamat, nomor kontak darurat, anggota keluarga, dan lainnya. 

Jadi. karyawan tidak perlu lagi menghubungi HRD untuk update informasi, sementara pihak HRD pun tidak perlu repot untuk mengganti informasi karyawan tersebut. Setiap karyawan melakukan update, data akan langsung masuk ke dalam sistem. Cara seperti ini dapat meningkatkan keterlibatan karyawan dan efisiensi kinerja HRD. 

 

Menampilkan Anggota dalam Tim  

Mengenal setiap anggota tim sangat penting bagi perkembangan kinerja. Oleh karena itu, aplikasi kehadiran LinovHR juga dapat menampilkan daftar anggota tim yang ada dalam sebuah tim. Fitur ini memudahkan karyawan untuk mengetahui siapa saja yang ada dalam timnya. 

Adanya aplikasi kehadiran dari LinovHR dapat memudahkan karyawan untuk mengelola data pribadi, mencatatkan kehadiran, dan lebih bijak untuk mengajukan cuti serta izin karena informasi mengenai jatah atau kuota ditampilkan secara rinci.

Tentang Penulis

Admin LinovHR
Admin LinovHR

Akun Admin dikelola oleh tim digital sebagai representasi LinovHR dalam menyajikan artikel berkualitas terkait human resource maupun dunia kerja.

Bagikan Artikel Ini :

Related Articles

.

Newslater

Newsletter

Tentang Penulis

Admin LinovHR
Admin LinovHR

Akun Admin dikelola oleh tim digital sebagai representasi LinovHR dalam menyajikan artikel berkualitas terkait human resource maupun dunia kerja.

Artikel Terbaru

Telusuri informasi dan solusi HR di sini!

Subscribe newsletter LinovHR sekarang, ikuti perkembangan tren HR dan dunia kerja terkini agar jadi yang terdepan di industri

Newsletter