7 Keunggulan Payroll Outsourcing Indonesia untuk Hitung Gaji

.

Newslater

Newsletter

Isi Artikel

Bagikan Artikel Ini :

Payroll Outsourcing Indonesia
Isi Artikel

Ada begitu banyak aspek yang masuk di dalam payroll, seperti pencatatan kehadiran kerja, perhitungan tunjangan, pajak, lembur, dan lain sebagainya. Oleh karena itu tim HR harus memastikan semua elemen tersebut terhitung dengan baik dan benar.

Tidak jarang, perusahaan mempercayai jasa payroll outsourcing Indonesia untuk membantu proses perhitungan payroll di perusahaan mereka agar akurat dan bisa meringankan tugas HR. 

Jika Anda berpikir payroll outsourcing Indonesia hanya membant perhitungan gaji, Anda salah karena ada banyak sekali manfaat dari bekerja sama dengan payroll services.  Tidak percaya?

Di dalam artikel ini, LinovHR akan membahas lebih jelas mengenai keunggulan payroll outsourcing yang harus Anda ketahui. Simak langsung di bawah ini.

Apa itu Payroll Outsourcing Indonesia?

Payroll Outsourcing Indonesia adalah layanan yang membantu perusahaan mengoptimalkan pengelolaan penggajian karyawan dengan mengalihdayakan proses administrasi kepada penyedia pihak ketiga terpercaya.

Payroll Outsourcing dapat mengolah berbagai kebutuhan SDM seperti, perhitungan PPh Pasal 21, pengelolaan data karyawan, perhitungan gaji dan tunjangan, pencatatan absensi, serta pemenuhan kewajiban administrasi lainnya.

Tujuan utama menggunakan Payroll Outsourcing adalah memastikan pembayaran gaji yang akurat, tepat waktu, dan sesuai peraturan. Menggunakan Payroll Outsourcing meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya operasional perusahaan.

Dengan demikian, perusahaan dapat fokus pada kegiatan inti bisnis, mengurangi beban operasional, dan memastikan kepatuhan terhadap regulasi ketenagakerjaan yang berlaku.

Apa Saja Keunggulan Menggunakan Payroll Outsourcing Indonesia?

Salah satu kegiatan administrasi yang penting dilakukan dalam perusahaan adalah payroll. Kegiatan ini rutin dikerjakan setiap bulannya dan cukup memakan waktu, tenaga, dan rumit karena prosesnya tidak sesederhana yang dilihat.

Di sinilah kehadiran payroll outsourcing sangat dibutuhkan. Mengetahui apa saja keunggulan menggunakan payroll outsourcing sangat penting untuk Anda ketahui. Terlebih bagi Anda yang ingin beralih ke layanan tersebut untuk proses penghitungan gaji karyawan di perusahaan Anda.

Lalu apa saja keunggulan menggunakan jasa payroll outsourcing Indonesia? Berikut ini ulasannya.

1. Sesuai Regulasi di Indonesia

Dengan menggunakan jasa payroll outsourcing di indonesia tentu semua perhitungan payroll maupun PPh21 akan disesuaikan dengan regulasi yang berlaku di indonesia. Hal ini penting agar tidak menimbulkan masalah hukum dikemudian hari.

2. Memperbarui Data Secara Lebih Mudah

Jasa payroll outsourcing memungkinkan Anda sebagai pemilik bisnis mengupdate data secara online dan lebih mudah. Hal ini tentu akan sangat efisien karena perusahaan dapat mengubah data kapanpun dan dimanapun.

3. Hasil Akurat

Payroll outsourcing sudah pasti memiliki tim konsultan pajak atau payroll untuk masalah penggajian yang andal. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi merasa khawatir akan terjadi kesalahan atau kekeliruan dalam menghitung gaji karena sistem yang dipakai akan memberikan hasil yang akurat.

4. Kerahasiaan dan Keamanan Data Terjamin

Aspek yang paling penting dalam pengelolaan payroll adalah keamanan. Lalu, bagaimana saat perusahaan menggunakan jasa payroll outsourcing, apakah keamanan data terjamin?

Tenang saja! Jasa payroll outsourcing menjamin keamanan data beserta informasi karyawan terkait penggajian akan aman. 

Perusahaan tak perlu khawatir terjadi kebocoran di internal maupun eksternal yang dapat mengganggu keberlangsungan bisnis.

Baca Juga: Jasa Payroll Service atau Payroll Specialist Mana yang Terbaik?

5. Efisiensi Waktu

Apabila proses penggajian dilakukan secara manual, berapa banyak waktu yang dihabiskan? Tentu saja tidak sedikit, bukan.

Namun, Anda kini tidak perlu lagi membuang banyak waktu karena payroll outsourcing mampu memproses penggajian perusahaan dengan cepat dan akurat. Dengan demikian, Anda dapat menghemat waktu dan fokus terhadap bisnis utama perusahaan serta pengembangan sumber daya manusia.

6. Laporan Gaji Tersedia Otomatis

Selain penghitungan, hal merepotkan lainnya dalam mengelola gaji yaitu penyusunan laporan gaji karena dibutuhkan untuk analisis dan bahan evaluasi terkait penggajian pegawai.

Namun, dengan menggunakan jasa payroll outsourcing, urusan membuat laporan gaji bukan lagi hal yang perlu dikhawatirkan. Payroll services dapat membantu Anda dalam membuat laporan gaji secara otomatis lewat sistem payroll.

7. Menyusun Slip Gaji Jadi Lebih Mudah

Menyusun gaji kelihatannya mudah, tetapi pemilik usaha sering dibuat kewalahan dalam prosesnya, karena harus menangani banyak gaji karyawan. Dengan bantuan jasa payroll outsourcing, penyusunan slip gaji dapat dilakukan secara mudah.

Dari penjelasan di atas kita bisa melihat bagaimana kehadiran dari jasa payroll outsorucing menjawab segala kebutuhan perusahaan dalam masalah penggajian dan administrasi lainnya.

Payroll outsourcing Indonesia bisa menjadi alternatif yang berdampak nyata pada proses penggajian dan administrasi perusahaan.

Jika Anda tidak ingin rumit mengelola penggajian untuk perusahaan Anda, salah satu jasa payroll outsourcing Indonesia yang dapat jadi solusi adalah LinovHR.

Optimalkan Pengelolaan Penggajian Anda dengan Payroll Outsourcing LinovHR!

payroll

LinovHR menyediakan payroll services untuk pengelolaan penggajian, laporan penggajian, file pembuatan slip gaji, laporan BPJS, penghitungan dan pembuatan report PPh 21.

Apalagi sistem payroll yang digunakan sudah sesuai dengan regulasi dan peraturan perpajakan di Indonesia. Selain itu sebagai konsultan payroll, LinovHR juga memberikan perhitungan gaji yang transparan.

Beberapa lingkup kerja payroll outsourcing LinovHR yang dapat Anda manfaatkan, yaitu:

  • Sebagai konsultan pajak
  • Perencanaan dan assesment kebutuhan payroll
  • Proses penggajian karyawan (sudah termasuk perhitungan irregular, seperti THR, bonus, upload laporan transfer gaji ke account bank agar diotorisasi klien, dan pembuatan slip gaji karyawan)
  • Pengelolaan pajak karyawan
  • Pengelolaan BPJS
  • Custom report
  • Automatisasi data payroll

Layanan payroll outsourcing LinovHR ini bisa Anda pakai berapapun jumlah karyawan yang dimiliki. Apabila Anda ingin menggunakan layanan payroll services LinovHR, ada promo menarik yang diberikan lho.

LinovHR menawarkan layanan payroll services gratis aplikasi ESS Online (Employee Self-Service) khusus untuk bulan ini. Langsung dapatkan segera promonya!

Tentang Penulis

Picture of Admin LinovHR
Admin LinovHR

Akun Admin dikelola oleh tim digital sebagai representasi LinovHR dalam menyajikan artikel berkualitas terkait human resource maupun dunia kerja.

Bagikan Artikel Ini :

Related Articles

Newslater

Newsletter

Tentang Penulis

Picture of Admin LinovHR
Admin LinovHR

Akun Admin dikelola oleh tim digital sebagai representasi LinovHR dalam menyajikan artikel berkualitas terkait human resource maupun dunia kerja.

Artikel Terbaru

Telusuri informasi dan solusi HR di sini!

Subscribe newsletter LinovHR sekarang, ikuti perkembangan tren HR dan dunia kerja terkini agar jadi yang terdepan di industri

Newsletter