konsultan pajak pph 21

5 Alasan Menggunakan Jasa Konsultan Pajak PPh 21 untuk Perusahaan

Berbagai kesulitan yang dialami perusahaan dalam mengurusi pajak membuat jasa konsultan pajak pph 21 menjadi banyak dibutuhkan oleh banyak perusahaan dengan berbagai bidang kerja yang berbeda.

Hal ini dikarenakan perusahaan memiliki jumlah karyawan yang cukup banyak namun jumlah staff payroll yang sedikit. Selain itu, staff payroll dalam perusahaan tidak hanya mengurusi  pajak penghasilan saja, tetapi mereka juga mengurusi gaji karyawan serta komponen-komponen lainnya. Dengan kondisi tersebut, mereka tidak bisa berfokus untuk mengurusi pengelolaan pajak PPh 21.

Maka dari itu, penggunaan konsultan pajak PPh 21 menjadi solusi yang tepat bagi perusahaan. Salah satu jasa konsultan pajak terbaik yang dapat mengurusi masalah pajak karyawan perusahaan adalah Jasa Payroll Outsourcing dari LinovHR.

Namun mengapa perusahaan harus menggunakan jasa konsultan pajak?

 

Alasan Perusahaan Harus Menggunakan Konsultan Pajak PPh 21

Kemudahan yang ditawarkan dengan konsultan pajak tentu sangat diperlukan perusahaan. Berikut terdapat beberapa alasan penting mengapa perusahaan harus menggunakannya!

 

1. Dapat Membantu Memecahkan Masalah Pajak

Tidak selalu pajak karyawan bisa diselesaikan dengan baik. Terdapat berbagai kendala serta masalah yang dihadapi sehingga menghambat dalam perhitungan pajak.

Namun hal tersebut bisa Anda selesaikan dengan mengkonsultasikannya dengan konsultan pajak. Mereka akan membantu setiap kliennya untuk memecahkan permasalahan pajak PPh 21 dengan memberikan solusi terbaiknya.

 

2. Memberikan Data yang Akurat

Perhitungan pajak karyawan akan dilakukan dengan sangat teliti dan bertahap. Dengan begitu, data perhitungan pajak karyawan akan memberikan hasil yang akurat.

 

3. Proses Dilakukan Secara Cepat

Tanpa melewati proses yang lama, konsultan pajak dapat melakukan pengelolaan pajak karyawan dengan sangat cepat dan tepat. Hal ini karena seluruh konsultan sudah sangat profesional untuk mengurusi pajak karyawan dengan berbagai bidang kerja yang berbeda.

 

4. Keamanan Data yang Terjamin

Data pajak yang Anda kirimkan akan tersimpan secara aman. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi jika data akan hilang, rusak, bocor, hingga penjualan data pajak.

 

5. Mengurangi Penggunaan Kertas

Karena proses pengerjaan sepenuhnya akan menggunakan sistem, Anda bisa memantau pengelolaan pajak perusahaan secara online. Selain memantau, pihak perusahaan klien juga bisa melakukan perubahan data hanya dengan mengakses sistem. Sehingga hal ini akan mengurangi penggunaan kertas yang cukup merepotkan.

 

Baca Juga: Software PPh 21 untuk Mengefektifkan Hitung Pajak Penghasilan!

 

Apa Saja yang Konsultan Pajak PPh 21 Bisa Lakukan untuk Perusahaan?

Berikut ini terdapat beberapa hal yang dapat konsultan pajak lakukan untuk mengefektifkan pengelolaan pajak perusahaan, antara lain:

 

Melakukan Perencanaan Pajak Karyawan

Agar perhitungan pajak bisa dilakukan dengan tepat dan meminimalisir kesalahan, konsultan pajak PPh 21 dapat membantu perusahaan dalam membuat perencanaan pajak karyawan.

 

Menghitung Pajak Karyawan

Karena jasa ini diperlukan agar menghasilkan data yang akurat, konsultan pajak dapat menghitung seluruh pajak penghasilan karyawan setiap bulannya. Proses perhitungan pajak tentunya akan dilakukan sesuai dengan aturan perpajakan serta rumus yang berlaku.

 

Membuat Laporan Pajak

Setelah menghitung pajak dengan baik dan benar, selanjutnya adalah membuat laporan pajak untuk seluruh karyawan termasuk juga membuat formulir 1721-A1. Laporan pajak yang dihasilkan akan memberikan data yang akurat sehingga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya.

 

Mengisi SPT Masa Karyawan

Setiap tahunnya seluruh wajib pajak harus melaporkan pajaknya pada waktu yang telah ditentukan pemerintah. Untuk memudahkan karyawan dalam pelaporan SPT, konsultan pajak akan mengisi SPT masa karyawan.

 

Baca Juga:Solusi untuk Membuat Laporan SPT Formulir 1721-III

 

Efektifkan Pengelolaan PPh 21 dengan Payroll Outsourcing dari LinovHR!

 

payroll

Setelah membaca pembahasan di atas dapat diketahui bahwa penggunaan jasa konsultan pajak dapat membantu dalam mengefektifkan pengelolaan pajak PPh pasal 21 walau dengan jumlah karyawan yang banyak sekalipun.

Dengan berbagai penawaran layanan, perusahaan tidak perlu pusing lagi untuk mengurusi pajak-pajak karyawan. Seluruh kesulitan serta permasalahan pajak penghasilan karyawan akan ditangani secara baik dengan Payroll Outsourcing LinovHR.

 

Baca Juga: Beragam Manfaat dari Jasa Payroll Outsourcing Bagi Perusahaan

 

Selain menghitung pajak, jasa konsultan payroll juga dapat melakukan perhitungan dan pengelolaan gaji beserta komponen lainnya secara komprehensif, cepat, dan akurat.

Hilangkan kompleksitas pengelolaan pajak dengan memanfaatkan konsultan pajak PPh 21 dari Payroll Outsourcing Indonesia LinovHR! Untuk informasi lebih lanjut, mari hubungi layanan LinovHR sekarang juga!