formulir 1721-iii

Mudahnya Buat Laporan SPT formulir 1721-iii dengan LinovHR

Selain memproses gaji bulanan, pihak HRD juga harus memproses berbagai laporan. Salah satu laporan yang harus dibuat adalah SPT formulir 1721-iii. Laporan SPT formulir 1721-iii adalah laporan pemotongan dari PPh Pasal 21 Final, dimana yang diketahui PPh 21 adalah pajak penghasilan yang dipotong dari gaji karyawan. 

Dengan kata lain,  laporan spt formulir 1721-iii memuat daftar pemotongan pajak dari penghasilan bulanan karyawan. Nantinya laporan ini akan diserahkan kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan pihak karyawan sebagai bukti transparansi dan pertanggungjawaban pihak perusahaan dalam pengelolaan karyawan. 

Walau demikian, menyusun laporan  SPT formulir 1721-iii cukup menyulitkan HRD. bayangkan berapa banyak informasi dan data karyawan yang harus diolah, sementara tugas HRD yang lain menumpuk. 

Untungnya ada modul payroll dari LinovHR yang dapat memudahkan penyusunan  laporan SPT formulir 1721-iii. Bagaimana cara kerjanya? 

 

Baca Juga: Bayar Pajak Penghasilan Tiap Bulan, Kenapa Masih Lapor SPT? 

 

Modul Payroll dari Software HRD LinovHR untuk Solusi Perpajakan

Sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk memproses gaji bulanan secara transparan. Sayangnya, HRD selalu dipusingkan dengan banyaknya komponen gaji seperti besaran tunjangan, pajak penghasilan, Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP), dan sebagainya yang mustahil bisa diproses dalam waktu cepat dan akurat melalui cara manual. LinovHR hadir untuk memecahkan segala kerumitan dalam pengelolaan pajak penghasilan. Cara kerjanya cukup mudah. 

Pertama, Anda bisa membuka modul payroll dari Software HRD LinovHR. Lalu pilih tab fitur report SPT. di dalam fitur report SPT, ada banyak pilihan laporan yang dapat diotomatisasi. Kemudian, pilih formulir 1721-iii. Sistem akan memproses dan mengolah semua komponen penggajian dan transaksi penggajian yang tersimpan dalam waktu singkat. Dan laporan SPT formulir 1721-iii pun langsung jadi! 

Cepat dan mudah, bukan? HRD dapat memilih untuk mengunduh laporan dalam format PDF jika mengharuskan untuk dicetak atau dikirim melalui email. Tentu saja cara ini jauh lebih mudah daripada harus berkutat dalam rumitnya penyusunan laporan secara manual. Sehingga HRD bisa mengerjakan tugas lain yang memerlukan strategi mendalam. 

 

Baca Juga: Berapa Penghasilan Kena Pajak PPh 21? 

 

Keunggulan Modul Payroll dari Software HRD LinovHR

Kinerja HRD cukup banyak dan memerlukan analisis yang mendalam. Sebab, mengelola karyawan dengan berbagai jenis karakter dan keahlian tidaklah mudah. 

Setelah menyimak kemudahan dalam penyusunan dalam pengelolaan gaji dan pajak penghasilan, modul payroll dari Software HRD LinovHR juga mempunyai beberapa keunggulan yang tidak akan dijumpai dalam penggajian manual. 

Keunggulan dari modul payroll LinovHR adalah: 

  1. Mampu menyimpan data dan informasi karyawan dengan aman dan rahasia dalam satu pusat
  2. Menghitung gaji untuk seluruh karyawan dengan cepat dan akurat
  3. Fleksibel serta mudah diakses dimana saja 
  4. Memiliki fitur dan tampilan yang mudah digunakan
  5. Mampu memproses berbagai laporan seputar penggajian secara otomatis

 

Bagaimana? Masih ingin bertahan dengan cara manual dalam pengelolaan pajak penghasilan karyawan Anda? Mari beralih ke sistem yang lebih mudah bersama LinovHR! Untuk merasakan mudahnya penyusunan laporan SPT formulir 1721-iii, segera jadwalkan demo Software HRD LinovHR sekarang juga!