4 Rekomendasi Aplikasi untuk WFH (Work From Home) Produktif

Angka kasus COVID-19 di Indonesia masih melonjak tinggi. Untuk menghindari penyebaran COVID-19 di lingkungan kantor, banyak perusahaan menerapkan work from home atau bekerja dari rumah. Komunikasi dan kinerja yang baik antara perusahaan dengan para karyawannya harus tetap terjaga. Banyak karyawan sebuah perusahaan mulai menggunakan aplikasi untuk WFH demi performa yang prima selama bekerja di rumah.

Nah, apa saja aplikasi yang dapat mendukung work from home tersebut?

Di bawah ini adalah rekomendasi aplikasi untuk WFH yang dapat mendukung karyawan bekerja dari rumah. Simak penjelasannya berikut ini!

LinovHR ESS

Employee Self Service atau ESS adalah aplikasi yang dihadirkan dari LinovHR untuk membantu para karyawan dalam mengakses data dirinya sendiri.

Selain itu, aplikasi LinovHR ESS dapat melakukan proses penyebaran informasi yang disampaikan dari atasan kepada karyawan akan lebih mudah. ESS dari LinovHR menjadi pilihan aplikasi untuk  WFH terbaik karena  dilengkapi berbagai fitur yang akan memudahkan pekerjaan karyawan, diantaranya:

  1. Kemudahan dalam mengakses informasi karyawan
  2. Proses absensi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja
  3. Pengajuan cuti, izin, lembur, dan sebagainya lebih praktis

Untuk mengetahui ESS dari LinovHR lebih lanjut, hubungi layanan konsumen LinovHR dan konsultasikan kebutuhan perusahaan Anda!

Software HRD LinovHR

Walau di masa pandemi seperti sekarang ini, aktivitas bekerja akan tetap berjalan walau para karyawan sedang menjalani WFH. Agar memudahkan perusahaan khususnya divisi HRD dalam proses pengelolaan data karyawan, menggunakan software aplikasi HRD dari LinovHR menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga: Tingkatkan Engagement Karyawan Menggunakan Software HRD LinovHR

Software Aplikasi HRD dari LinovHR memiliki beberapa fitur yang dapat membantu para HRD dalam mengelola data dan informasi karyawan, seperti:

  • Proses rekrutmen karyawan baru
  • Pengelolaan jadwal kerja
  • Perhitungan gaji dan reimbursement secara akurat
  • Mengadakan program pelatihan dan pengembangan karyawan sesuai dengan kebutuhan perusahaan
  • Melakukan penilaian dan memantau kinerja karyawan

Software HRD dari LinovHR dapat membantu perusahaan bekerja secara efektif dan efisien. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir perihal keamanan karena Software HRD LinovHR didukung dengan teknologi sistem yang memadai sehingga tingkat keamanan dan kerahasiaan data karyawan akan terjaga. Pengontrolan kerja karyawan juga dapat dipantau secara online dengan bantuan Software HRD dari LinovHR.

Ingin tahu lebih banyak mengenai LinovHR? Hubungi layanan konsumen LinovHR sekarang juga! Layanan konsumen LinovHR akan membantu Anda dalam menyelesaikan kendala dalam pengelolaan kinerja karyawan!

Aplikasi Chatting Pendukung Proses Kerja

Komunikasi adalah kunci kelancaran kerja sama antar karyawan, baik yang satu tim maupun berbeda tim. Jika komunikasi sudah tidak lancar, maka bukan mustahil proyek akan terhambat. Untuk itulah diperlukan sebuah aplikasi yang mudah digunakan untuk mendukung komunikasi secara real time.

Selain aplikasi pendukung dalam proses pengelolaan karyawan, terdapat beberapa aplikasi chatting yang dapat digunakan untuk memaksimalkan komunikasi dengan rekan tim kerja Anda selama WFH. Beberapa contoh aplikasi untuk WFH berbasis chatting, di antaranya adalah Slack, Workplace Chat, dan Twist. Dengan begitu, sesama karyawan atau karyawan dengan atasan dapat berkomunikasi lebih mudah.

Baca Juga: Pentingnya Komunikasi Informal dalam Pengelolaan SDM

Aplikasi Video Call / Conference

Selain komunikasi dalam bentuk pesan singkat, komunikasi secara langsung juga terkadang dibutuhkan ketika para pekerja sedang WFH. Contohnya ketika rapat, brainstorming, dan presentasi. Jarak yang jauh bukanlah hambatan untuk berkomunikasi atau mengadakan diskusi penting.

Agar memudahkan komunikasi saat WFH, Anda dapat menggunakan berbagai macam aplikasi video conference yang tersedia di berbagai platform digital. Aplikasi video conference dapat membantu Anda untuk mengumpulkan beberapa orang sekaligus untuk melakukan percakapan via video. Contoh aplikasi video call yang paling sering digunakan adalah Zoom, Google Meet, dan Skype.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba aplikasi di atas?

Walau saat ini banyak perusahaan yang menerapkan sistem bekerja dari rumah atau WFH, proses komunikasi antar karyawan harus tetap berjalan demi kelancaran kinerja. Semua itu bisa diwujudkan dengan penggunaan berbagai aplikasi untuk WFH. semoga pembahasan di atas dapat membantu Anda bekerja lebih produktif dan optimal selama work from home!

Admin LinovHR

Recent Posts

Manajemen Produksi: Pengertian, Tujuan, Fungsi, dan Contoh

Istilah manajemen produksi merujuk kepada hal-hal yang berkaitan dengan pengelolaan dan penjualan barang produksi dengan…

16 jam ago

Performance Software Solutions: Cara Tepat untuk Memaksimalkan Performa Karyawan

Memaksimalkan performa karyawan dapat dilakukan secara mudah dengan menggunakan Performance Software. Penggunaan software performance memiliki…

17 jam ago

5 Manfaat Performance Assessment dalam Kinerja Karyawan

Agar perusahaan bisa mencapai target dari tujuan kesuksesan yang telah dirancangnya, tentu saja faktor utama…

17 jam ago

Tips Memaksimalkan Manajemen Produksi dalam Perusahaan

Manajemen produksi adalah segala aktivitas yang berkaitan dengan proses pengolahan bahan baku menjadi bahan jadi…

2 hari ago

Tips Wawancara Kerja untuk Fresh Graduate, HRD Pasti Terpikat!

Setiap lulusan baru atau dikenal sebagai fresh graduate ingin memperoleh pekerjaan yang diimpikan. Namun, untuk…

2 hari ago

Bagaimana Cara Melakukan Delegasi Wewenang Kepada Junior?

Apa itu delegasi? Delegasi adalah pemberian tugas dan wewenang kepada seseorang yang berkompeten untuk mengerjakan…

2 hari ago