barang sehari-hari

8 Barang Sehari-hari yang Wajib Dibawa Di Hari Pertama Kerja

Bagi newcomer dalam sebuah perusahaan biasa akan muncul rasa canggung, grogi, dan gugup di hari pertama kerja. Untuk itu, Anda perlu melakukan persiapan sebaik mungkin agar memberikan kesan pertama yang baik. 

Salah satu persiapan yang perlu dilakukan adalah membawa barang sehari hari yang wajib dibawa saat ngantor.

Fresh graduate biasanya akan lebih tertekan mental ketika dihadapkan oleh hal-hal baru yang belum pernah mereka lakukan. Terlebih lagi jika Anda belum pernah merasakan magang ketika semester akhir kuliah Anda. 

Dikarenakan Anda akan menghabiskan banyak waktu di kantor. Membawa beberapa perlengkapan yang memadai untuk menunjang produktivitas Anda.

Kali ini LinovHR telah merangkum barang sehari-hari yang wajib dibawa saat ngantor.

 

Barang Sehari-hari yang Wajib Dibawa saat Ngantor 

Persiapan apa saja yang harus Anda perhatikan sebelum berangkat ke kantor? Selain berpakain yang rapi dan berpenampilan sebaik mungkin, jangan lupakan barang sehari-hari kantor untuk menunjang kegiatan bekerja Anda.

Apa sajakah itu? Berikut ini di antaranya:

 

1. Buku Catatan atau Planner Book

Barang sehari-hari pertama adalah buku catatan atau planner book. Buku catatan akan memudahkan Anda dalam mencatat hal-hal terkait dengan pekerjaan. Mulai dari ide, konsep, to do list. Sampai dengan rangkuman meeting (MoM), juga bisa Anda catat menggunakan buku catatan.

Walaupun Anda bisa mencatatnya dalam note di handphone, tapi akan lebih terlihat profesional bila Anda mencatatnya di sebuah buku.

 

2. Smartphone

Ketika Anda pergi ke kantor, smartphone wajib hukumnya untuk Anda bawa. Smartphone akan memudahkan Anda berkomunikasi dengan rekan kerja. Terutama dengan rekan kerja yang mungkin sedang bekerja di lapangan atau work from home. 

 

3. Power Bank 

Barang selanjutnya yang wajib untuk dibawa ketika ngantor pastinya adalah power bank. Penggunaan perangkat elektronik seperti smartphone, laptop, dan barang elektronik lainnya akan memerlukan daya tambahan. 

Apalagi untuk Anda yang bekerja mobile dan sering bepergian tanpa tahu kapan bisa mengisi daya perangkat elektronik Anda. Power bank akan sangat membantu untuk memastikan gadget Anda tidak kekurangan daya saat sedang perlu digunakan.

 

4. Tumbler atau Tempat Minum

Pastikan Anda tetap terhidrasi selama Anda bekerja agar bisa selalu fokus. Oleh karena itu, penting sekali untuk membawa tumbler. Dengan membawa tumbler, Anda tidak lagi perlu bingung untuk menaruh air dan sangat praktis. 

Selain memastikan Anda tetap terhidrasi, membawa tumbler juga bisa menghemat pengeluaran, lho.

 

Baca Juga: Hal-hal yang Perlu Anda Perhatikan saat Transisi WFH ke WFO

 

5. Parfum

Menjaga penampilan tetap fresh dari pagi ke sore adalah sebuah keharusan. Maka dari itu, barang sehari hari seperti parfum wajib juga ada di tas Anda. Membawa parfum juga bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda dalam beraktifitas dan berbaur dengan rekan kantor atau klien.

 

6. Dompet

Walau sekarang sudah zaman cashless, membawa dompet tepatlah sebuah keharusan. Seperti yang sama-sama kita tahu, selain uang tunai, dalam dompet biasanya kita menaruh kartu identitas, kartu nama, di mana ini sangat penting untuk selalu dibawa. 

Karena kita tidak bisa tahu momen-momen apa saja yang mengharuskan kita untuk menunjukkan kartu nama atau menggunakan uang tunai.

 

7. Tisu

Barang yang satu ini juga tidak kalah penting untuk Anda bawa ke kantor. Tisu akan sangat berguna untuk mempermudah membersihkan Anda membersihkan sesuatu di kantor. Baik itu permukaan meja, tangan, alat makan, dan sebagainya.

 Disarankan untuk membawa tisu basah dan juga tisu kering untuk keperluan Anda selama ngantor. Hal ini juga akan membuat Anda tetap tampil bersih dan rapi.

 

Baca Juga: Pahami Perbedaan Barang dan Jasa Biar Gak Keliru

 

8. Masker dan hand sanitizer

Jika Anda harus work from office, sangat dianjurkan untuk menggunakan masker, dan membawa hand sanitizer. Hal ini karena dapat dipastikan Anda akan berpapasan dengan banyak orang, baik dari rekan kerja hingga berpapasan dengan orang asing ketika naik transportasi umum. 

Tentu Anda harus membentengi diri agar terhindar dari virus dan bakteri penyebab sakit. Oleh karena itu, bawalah selalu masker dan hand sanitizer.

 

Setelah mengetahui barang sehari-hari yang wajib dibawa ngantor, Anda akan lebih memiliki rasa percaya diri dan siap masuk di hari pertama kerja.