Buat CV Online

Lupakan Ms. Word! Ini 5 Website Buat CV Online yang Mudah dan Menarik!

CV atau Curriculum Vitae adalah sebuah dokumen yang menjadi salah satu syarat utama untuk melamar pekerjaan. Tampilan CV yang menarik sangatlah penting dalam melamar pekerjaan. Oleh karena itu, CV tidak boleh dibuat secara asal-asalan dan wajib didesain semenarik mungkin agar peluang untuk diterima di perusahaan impian Anda semakin besar. Lantas, bagaimana cara buat CV yang menarik? Jangan pakai MS Word lagi, ini beberapa rekomendasi untuk buat cv online, ada yang gratis juga!

 

1. VisualCV

VisualCV merupakan aplikasi untuk membuat CV secara online gratis. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 oleh James Clift dan Thomas Zhou. V

isualCV telah berkembang dari situs web sederhana dengan beberapa template CV menjadi aplikasi canggih seperti sekarang ini. VisualCV memiliki banyak template CV sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat CV online  dengan tampilan yang menarik. Sampai saat ini, VisualCv telah dipercaya oleh lebih dari 3 juta orang untuk membuat CV atau resume dengan tujuan untuk mendapatkan pekerjaan impian mereka.

 

Baca Juga: Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

 

2. Resume.com

Resume.com adalah salah satu website terpercaya untuk buat CV online gratis. Pada tahun 2019, Resume.com bekerja sama dengan situs kerja ternama Indeed untuk membantu mendesain ulang resume atau CV para pekerja agar menjadi lebih baik.

Resume.com akan membantu Anda memilih template dan desain resume yang paling mewakili Anda, sehingga Dengan demikian, CV atau resume Anda akan jadi lebih yang menarik dan sesuai dengan kriteria recruiter.

Sejak tahun 2014, Resume.com telah membantu lebih dari 6 juta orang untuk membuat resume profesional. 

Resume.com tidak memungut biaya apapun, tidak ada iklan, dan tidak ada batasan. Anda dapat mengunduh, mencetak, atau membagikan CV Anda secara instan dalam format PDF dan .doc.

Selain itu, resume.com memiliki tingkat keamanan tinggi sehingga Anda tidak perlu khawatir data pribadi Anda akan dijual atau dicuri. 

 

3. Civimi

Rekomendasi website kedua untuk membuat CV secara online dengan gratis dan mudah adalah Civimi. Website Civimi membantu para pekerja yang sedang melamar pekerjaan memiliki tampilan CV yang lebih menarik.

Civimi mengedepankan pembuatan CV atau resume. berbasis online yang mudah diakses kapan saja dan dimanapun.

Caranya pembuatan CV di website Civimi pun cukup mudah, pekerja hanya perlu mengikuti instruksi atau langkah-langkah yang tertera pada website.

Selain CV, website Civimi juga menawarkan layanan pembuatan portofolio secara online. Jadi, apabila Anda memiliki sejumlah hasil karya yang ingin ditunjukkan saat melamar pekerjaan, Anda dapat membuat portofolio yang menarik di Civimi.

 

Baca Juga: Pikat HRD dengan 10 Tips dan Trik Wawancara Berikut Ini! 

 

4. Canva

cara membuat cv online
cara membuat cv online

Siapa yang tidak tahu Canva, website ternama satu ini telah membantu banyak pencari kerja untuk membuat CV secara online.

Canva diluncurkan sejak tahun 2013 dan telah menjadi sebuah platform atau aplikasi untuk desain dan publikasi online. Canva memiliki 50 juta lebih pengguna aktif, telah membuat 5 miliar lebih desain, 100 bahasa, dan sudah digunakan 190 negara.

Canva hadir untuk memberdayakan semua orang di dunia agar dapat membuat beragam desain dan mempublikasikannya dimana saja. 

Canva memiliki ribuan template contoh CV profesional yang sesuai dengan standar perusahaan sehingga dapat menjadi referensi bagi Anda yang sedang melamar pekerjaan.

Selain membuat CV online, Canva juga dapat digunakan untuk membuat poster, logo, animasi video, presentasi, infografis dan sebagainya. Canva menawarkan berbagai macam jenis layanan mulai dari yang gratis, pro, hingga enterprise. Namun, Canva gratis sudah cukup bagi Anda yang ingin membuat CV profesional untuk melamar pekerjaan. 

 

5. Google Docs

Selanjutnya, rekomendasi website untuk buat CV secara online adalah Google Docs. Mungkin sebagian banyak orang beranggapan bahwa Google Docs hanya sekedar platform atau layanan pengolah kata biasa berbasis web dari Google. Padahal, Google Docs juga dapat dimanfaatkan untuk membuat CV atau resume. 

Google Docs menyediakan banyak template mulai dari template CV, brosur, surat, proposal proyek, dan masih banyak lagi. Apabila Anda ingin membuat CV online secara gratis dan menarik, mungkin Google Docs dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda. 

 

Itulah beberapa rekomendasi website untuk buat CV online. Sejumlah website tersebut menyediakan banyak template menarik sehingga tampilan CV jadi lebih profesional dan memikat mata recruiter. Dengan tampilan CV yang menarik maka kemungkinan Anda diterima di perusahaan impian lebih besar.