Contoh Kata Sambutan Singkat

15 Contoh Kata Sambutan Singkat dan Mudah Dihafal untuk Berbagai Acara

Kata sambutan biasanya ditemukan saat seseorang hendak memulai pidato dalam sebuah acara ataupun event. Kata sambutan yang dibawakan secara singkat ini biasanya diisi dengan kalimat-kalimat yang merujuk pada ungkapan rasa terima kasih kepada tamu undangan yang telah menghadiri acara.

Sebuah kata sambutan biasanya harus dibawakan sedemikian rupa guna menciptakan kesan yang baik pada tamu undangan. Dengan adanya kata sambutan ini, tamu undangan bisa merasa bahwa kehadiran mereka adalah sesuatu yang penting dan dihargai.

Membuat kata sambutan kerap menjadi tantangan ketika seseorang berbicara di depan umum. Untuk memudahkan Anda dalam membuat kata sambutan dalam sebuah acara, ada baiknya jika Anda membuatnya dengan singkat dan efektif guna memudahkan Anda dalam menghafalnya.

Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui tips dan trik serta contoh kata sambutan singkat dalam sebuah acara.

 

 

Struktur Kata Sambutan 

Umumnya, sebuah kata sambutan yang baik mencakup beberapa struktur atau informasi penting yang akan disampaikan kepada tamu undangan. Berikut adalah struktur dari sebuah kata sambutan. 

 

1. Sambutan

Sambutan dapat diisi dengan cara menyambut, menyapa, dan memberi salam kepada semua tamu dan audiens yang hadir dalam sebuah acara. Anda bisa memprioritaskan beberapa tamu undangan khusus bila memang diharuskan.

Anda bisa menyebutkan nama tamu-tamu yang penting yang harus disebutkan beserta pemilik acaranya. Ucapkanlah terima kasih kepada mereka yang telah menyempatkan hadir ke acara tersebut.  

 

2. Perkenalan

Perkenalan bisa diisi dengan memperkenalkan identitas dari beberapa pihak, seperti penyelenggara acara yang disebutkan secara individual, nama keluarga, nama organisasi, atau perusahaan. 

 

3. Pengantar Singkat

Pengantar singkat diisi dengan gambaran umum tentang apa tujuan dan hal yang akan dilakukan dalam acara tersebut. Dengan begitu, tamu undangan bisa mengetahui tentang maksud dan isi dari acara yang diadakan.

 

4. Penutup

Setelah memberikan penyampaian singkat, Anda bisa menutup sambutan Anda dengan ucapan yang dapat membuat tamu undangan merasa senang dan bersemangat dengan acara tersebut.

 

Baca Juga: 7 Contoh Kata-kata Penutup Presentasi & Cara Membuatnya

 

Tips Membuat Kata Sambutan Singkat

Pada dasarnya, ada satu rumus penting yang biasa digunakan dalam membuat kata sambutan. Rumus yang dinamakan “The SSS” ini memiliki arti short, simple, dan sincere. Artinya, kata sambutan harus dibuat secara padat, sederhana, dan bersungguh-sungguh.

Namun, “The SSS” bukan satu-satunya tips dalam membuat kata sambutan. Ada beberapa tips lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat kata sambutan singkat dalam rangka pembukaan sebuah acara, seperti:

  • Memasukkan semua nama tamu undangan yang dianggap penting atau diistimewakan oleh penyelenggara acara beserta sapaannya (Bapak/Ibu) ke dalam kata sambutan.
  • Membuat sedikit bocoran tentang agenda acara yang dilakukan.
  • Membuat poin-poin penting yang mudah untuk dikembangkan dan dibicarakan saat berbicara.
  • Menyusun kalimat yang efektif agar kata sambutan Anda bisa sesingkat dan sepadat mungkin.
  • Memeriksa ulang daftar tamu undangan penting yang harus disebutkan pada saat sambutan.
  • Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan menyesuaikan dengan konsep acara, baik formal maupun nonformal.

 

Contoh Kata Sambutan Singkat Berbagai Acara

Supaya Anda bisa membuat kata sambutan yang baik, Anda perlu mengetahui contoh-contohnya. Berikut ini adalah contoh kata sambutan singkat yang bisa Anda aplikasikan pada acara-acara tertentu.

 

1. Contoh Kata Sambutan Singkat Ketua Panitia Acara Rapat Organisasi

Berikut adalah contoh kata sambutan singkat ketua panitia organisasi dalam sebuah rapat organisasi.

 

Salam

Selamat pagi/sore. 

 

Segala puji kita panjatkan atas kehadirat Tuhan YME yang telah melimpahkan banyak kenikmatan bagi kita semua, sehingga kita bisa berkumpul pada acara tahunan ini.

Selaku pimpinan organisasi, saya mengucapkan berterima kasih atas kehadiran rekan-rekan semuanya yang telah menyisihkan waktunya untuk acara rapat tahunan  Karang Taruna ini.

Saya juga turut mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak ketua RT dan bapak ketua RW yang telah menghadiri rapat tahunan ini. Semoga bapak-bapak sekalian berkenan untuk memberi masukan, arahan, dan membersamai kami sampai rapat selesai.

Tujuan diadakannya rapat ini tidak lain adalah sebagai wadah untuk evaluasi dari program yang telah terlaksana dan perencanaan untuk program yang akan diselenggarakan pada tahun mendatang.

Saya berharap, semua hadirin bisa turut aktif dalam setiap sesi diskusi dari berbagai topik yang akan dibicarakan guna menciptakan hasil rapat yang bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat sekitar.

Sekian sambutan dari saya, semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar sebagai mestinya.

 

Salam.

 

Baca Juga: Cara Membuat Daftar Isi yang Cepat Dan Benar

 

2. Contoh Kata Sambutan Singkat Pengajian

Berikut adalah contoh kata sambutan singkat pengajian untuk acara keagamaan.

 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Kepada Yth. Bapak Ustaz KH. Shaleh yang dimuliakan serta para hadirin dan hadirat yang berbahagia. Marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah mencurahkan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat.

Selawat dan salam selalu terlimpah curah kepada junjungan nabi besar kita Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, kepada sahabatnya, serta kepada kita selaku umatnya hingga akhir zaman. Amiin.

Hadirin sekalian, sekali pimpinan Majelis Ta’lim Masjid Al Furqon atau perkumpulan jamaah pengajian rutinan ini kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Ustaz KH. Shaleh yang telah berkenan hadir dan menjadi pembicara pada pengajian kali ini. 

Mudah-mudahan apa yang kita lakukan kali ini bisa menjadi amal baik serta bisa menjadi ilmu yang bermanfaat baik bagi diri kita sendiri maupun orang lain. Semoga kita semua mampu mendapatkan sesuatu yang berharga yang bisa menuntun kita ke jalan kebaikan yang telah Allah berikan.

Untuk mengefektifkan waktu acara, saya selaku pimpinan majlis ta’lim akan mengembalikan acara kepada moderator untuk segera memulai inti acara dari pengajian. Sekian sambutan singkat dari saya.

 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

 

3. Contoh Kata Sambutan Singkat Peresmian Kantor Baru

Berikut adalah contoh kata sambutan singkat untuk acara peresmian kantor baru.

 

Salam

Yth. Bapak Walikota Bekasi

Yth. Direktur Utama PT Maju Jaya

Yth. Manajer dan jajarannya

Yth. Hadirin sekalian yang berbahagia

 

Pada kesempatan yang berbahagia ini, mari kita panjatkan puji serta syukur atas kehadirat Tuhan YME yang telah mengizinkan kita semua bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat tanpa satu kurang apapun. 

Selaku bagian dari pimpinan PT Maju Jaya kota Bekasi, saya sangat berterima kasih atas hadirin baik pihak internal maupun pihak eksternal yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di acara pembukaan kantor baru kami. 

PT Maju Jaya merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di industri pangan dan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari. PT Maju Jaya selalu berusaha untuk memberikan produk yang berkualitas tinggi dengan harga yang ekonomis.

Dengan dibukanya kantor kami yang baru, kami berharap hadirin semuanya bisa memberikan doa dan dukungan untuk kelancaran dan kesuksesan usaha kami di masa yang akan datang dalam memberikan produk-produk pangan yang ekonomis untuk masyarakat.

Sekali lagi, saya selaku pimpinan dari PT Maju Jaya mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran bapak dan ibu sekalian. Semoga kita semua bisa bekerja sama dalam menciptakan sesuatu yang bermanfaat di lain hari.

Saya berharap, semoga bapak dan ibu sekalian bisa mengikuti acara peresmian ini dengan seksama, dari mulai pembacaan doa bersama sampai peresmian secara simbolis atau pemotongan pita. Untuk mengefektifkan acara, saya kembalikan kepada pembawa acara. Terima kasih.

Salam.

 

4. Contoh Kata Sambutan Singkat untuk Acara Syukuran

Berikut adalah contoh kata sambutan singkat untuk acara syukuran rumah.

 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Yth Ustaz Mahmud

Yth. Bapak Ketua RT

Bapak dan ibu hadirin serta sanak famili sekalian yang berbahagia


Marilah kita panjatkan puji serta syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya kepada kita sehingga kita semua yang membuat kita bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat.

Selawat dan salam selalu terlimpah curah kepada junjungan nabi besar kita Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, kepada sahabatnya, serta kepada kita selaku umatnya hingga akhir zaman. Amin.

Hadirin sekalian, kami ucapkan terima kasih atas bapak, ibu, serta rekan-rekan dan keluarga yang telah berkenan hadir pada acara tasyakuran anak kami yang pertama yang lahir pada tanggal 12 Mei 2022 yang lahir dalam keadaan sehat walafiat dan insya Allah akan diberi nama Muhammad Rizki.

Tujuan kami mengundang bapak dan ibu sekalian adalah untuk meminta doa dan restu agar kami bisa menjalani tanggung jawab sebagai orang tua. Harapannya semoga kami bisa menjadikan anak-anak kami sebagai generasi yang membanggakan dan bermanfaat bagi kita semua.

Lalu, dalam kesempatan kali ini juga kami meminta bantuan bapak Ustaz Mahmud untuk memberikan tausiyah dan pembacaan doa untuk putra pertama kami. Demikian sambutan dari saya, semoga doa baik pada acara kali ini bisa dikabulkan oleh Allah SWT.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

5. Contoh Kata Sambutan Bahasa Inggris

 

Ladies and gentlemen,

Good morning/afternoon/evening,

Thank you all for being here today. It is a pleasure to see such a wonderful gathering. We have come together for celebrate new years, and I am delighted to welcome each and every one of you.

Today is a special occasion where we can connect, engage, and celebrate as a team. It is a testament to the incredible dedication and hard work that each of you brings to our organization every day.

I would like to express my gratitude to our exceptional team members, whose efforts continue to drive our success. Your commitment and enthusiasm inspire us all to strive for excellence.

I also want to extend a warm welcome to our distinguished guests, whose presence adds value and perspective to this event. We appreciate the support and collaboration you have provided us.

Let’s make the most of this gathering. Connect with your colleagues, share ideas, and embrace the opportunities that lie ahead. Together, we can achieve great things.

Thank you once again for being here. Enjoy the event, and let’s create lasting memories together.

6. Kata Sambutan Perpisahan

 

Selamat (pagi, siang,sore, malam)

Hadirin yang terhormat,

Hari ini, kita berkumpul di sini untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang telah menjadi bagian penting dari perjalanan kita. Saat kita mengucapkan selamat tinggal, mari kita juga melihat kembali momen-momen indah yang telah kita bagikan.

Gunawan telah memberikan kontribusi yang tak terlupakan dalam organisasi kita. [Dia] telah menjadi inspirasi bagi banyak dari kita dengan dedikasi, keahlian, dan semangat yang [dia] tunjukkan.

Saat kita berpisah, mari kita sampaikan ucapan terima kasih kami yang tulus atas semua yang Gunawan telah lakukan. Semoga Gunawan mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan di semua langkahnya selanjutnya.

Terima kasih, Gunawan, atas waktu yang berharga yang telah kita habiskan bersama. Selamat tinggal, dan semoga kita bisa bertemu kembali di lain waktu.

Terima kasih.

7. Kata Sambutan Tuan Rumah

 

Selamat pagi/siang/malam,

Hadirin yang terhormat,

Selamat datang di acara ini! Saya sangat senang dan terhormat dapat menjadi tuan rumah untuk kesempatan ini. Acara ini merupakan momen yang istimewa di mana kita semua bisa berkumpul, berinteraksi, dan merayakan bersama.

Sebelum kita memulai, izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang hadir di sini. Kehadiran Anda semua menambah semarak acara ini dan menjadikannya lebih berarti.

Sebagai tuan rumah, tugas saya adalah memastikan bahwa Anda semua merasa nyaman dan terhibur selama acara ini. Saya berharap acara ini memberikan pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat bagi kita semua.

Saya juga ingin menyampaikan apresiasi mendalam kepada semua pihak yang telah mendukung dan turut serta dalam persiapan acara ini. Tanpa kerja sama dan kerjasama mereka, acara ini tidak akan terlaksana dengan baik.

Mari kita manfaatkan waktu bersama ini untuk saling berinteraksi, berbagi cerita, dan membangun hubungan yang lebih erat. Saya yakin acara ini akan menjadi momen yang berharga dalam kenangan kita.

Terima kasih sekali lagi atas kehadiran Anda semua. Selamat menikmati acara ini dan semoga kita semua memiliki pengalaman yang tak terlupakan.

Terima kasih.

 

8. Kata Sambutan Ketua Organisasi Baru

Selamat pagi/siang/malam,

 

Hadirin yang saya hormati,

Saya ingin mengucapkan selamat datang kepada Anda semua di acara ini. Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai ketua organisasi baru.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anggota organisasi atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya berjanji untuk bekerja keras dan berdedikasi untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik.

Sebagai ketua baru, saya berkomitmen untuk mendorong kolaborasi, inovasi, dan keberlanjutan dalam setiap langkah organisasi kita. Saya yakin dengan semangat tim kita dan kerja sama yang solid, kita dapat mencapai banyak hal yang luar biasa.

Saya juga mengundang setiap anggota untuk turut aktif berpartisipasi, memberikan masukan, dan berbagi ide-ide segar. Organisasi ini adalah milik kita semua, dan bersama-sama kita dapat mencapai prestasi yang luar biasa.

Saya berharap bahwa kita dapat membangun hubungan yang erat, saling mendukung, dan tumbuh bersama sebagai satu tim. Mari kita mulai perjalanan ini dengan semangat yang tinggi dan keyakinan bahwa masa depan organisasi kita cerah.

Terima kasih sekali lagi atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai ketua baru. Mari kita bekerja bersama, meraih tujuan kita, dan menciptakan dampak positif bagi semua anggota.

Terima kasih.

 

9. Kata Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus

Selamat pagi/siang/malam,

Hadirin yang berbahagia

Kita berkumpul di sini untuk merayakan momen yang istimewa, yaitu peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Sebagai Ketua Panitia 17 Agustus, saya merasa sangat bangga dan terhormat dapat memimpin tim yang luar biasa dalam menyelenggarakan perayaan yang berarti ini.

Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota panitia yang telah bekerja keras dan dengan penuh semangat dalam persiapan perayaan ini. Tanpa kerja sama dan dedikasi mereka, acara ini tidak akan menjadi sukses.

Acara peringatan Hari Kemerdekaan kita kali ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk bersatu, merayakan keberagaman, dan memupuk semangat persatuan. Mari kita jadikan perayaan ini sebagai momentum untuk memperkuat rasa kebersamaan dan semangat gotong royong.

Saya mengajak kita semua untuk turut berpartisipasi dalam semua kegiatan yang telah disiapkan oleh panitia. Bersama-sama, kita dapat merasakan kehangatan dan kegembiraan saat kita merayakan kebebasan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita.

Tanpa membuang waktu lebih banyak lagi, mari kita mulai perayaan ini dengan semangat yang tinggi, kegembiraan yang meluap, dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia. Mari kita rayakan dan merayakan kemerdekaan kita dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur.

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

 

10. Kata Sambutan MC

Hadirin yang terhormat,

Selamat malam dan selamat datang di acara istimewa ini. Saya, Eno, akan menjadi pembawa acara pada malam ini. Atas nama panitia penyelenggara, saya ingin mengucapkan selamat datang kepada setiap hadirin yang hadir di sini.

Malam ini, kita berkumpul untuk merayakan acara Employee of The Year. Acara ini dipenuhi dengan kegembiraan, tawa, dan momen-momen berharga. Kami telah menyiapkan program yang luar biasa untuk memastikan Anda semua merasa terhibur dan terinspirasi sepanjang malam.

Sebelum melanjutkan, izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada semua individu dan organisasi yang terlibat dalam menyelenggarakan acara ini. Kerja keras, dedikasi, dan perhatian terhadap detail mereka benar-benar telah membawa acara ini menjadi nyata. Mari kita memberikan tepuk tangan meriah untuk mengapresiasi upaya mereka yang luar biasa.

Sepanjang malam ini, kami telah menyiapkan serangkaian pertunjukan yang luar biasa, pembicara yang inspiratif, dan aktivitas menarik untuk Anda. Kami mengharapkan Anda untuk sepenuhnya terlibat dalam pengalaman ini dan menikmati setiap momennya. Acara ini bukan hanya sekadar pertemuan, ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk bersatu, merayakan, dan menciptakan kenangan yang abadi.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita memulai acara ini dan meriahkan perayaannya!

11. Kata Sambutan untuk Orang Meninggal

Hadirin yang terhormat,

Dalam suasana yang penuh duka, kita berkumpul di sini untuk mengenang dan memberikan penghormatan terakhir kepada Gugu. Saat kita mengucapkan selamat jalan kepadanya, mari kita juga mengenang dengan penuh rasa hormat dan kebaikan yang [Dia] pernah bawa dalam hidup ini.

Gugu] telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam hati kita. Gugu adalah sosok yang baik dan penyayang kepada semua orang di sekelilingnya.

Kepergian Gugu meninggalkan kesedihan mendalam bagi kita semua. Namun, mari kita juga mengingat kebahagiaan dan kebaikan yang dia bawa selama dia ada di antara kita. Semangat dan kenangan Gugu akan tetap hidup dalam hati dan pikiran kita.

Saat kita menghadapi kehilangan ini, mari kita bersatu dalam menghadapinya. Mari kita dukung satu sama lain, memberikan kekuatan, dan saling menguatkan di saat-saat sulit ini. Bersama, kita akan melalui proses berkabung ini dengan penuh penghormatan dan pengertian.

Marilah kita berdoa untuk Gugu agar dia menemukan kedamaian dan kebahagiaan di tempat yang abadi. Semoga keluarga dan orang-orang terdekat [Dia] mendapatkan ketenangan dan kekuatan untuk melanjutkan hidup tanpa kehadiran dia.

Terima kasih atas kehadiran Anda di sini untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Gugu. Marilah kita bersama-sama mengenang dia dengan penuh rasa hormat dan menghormati perjalanan hidup yang dia telah jalani.

 

Terima kasih.

 

12. Kata Sambutan Pertemuan Rutin

 

Selamat pagi/siang/malam,

Hadirin yang terhormat,

Selamat datang di pertemuan rutin kita kali ini. Saya berharap semuanya dalam keadaan baik-baik saja dan siap untuk memulai sesi kita hari ini.

Seperti yang kita ketahui, pertemuan rutin ini merupakan waktu yang berharga bagi kita untuk saling berkomunikasi, berbagi informasi, dan mengkoordinasikan langkah-langkah selanjutnya. Pertemuan ini adalah momen di mana kita dapat menyatukan pikiran, mendiskusikan proyek-proyek yang sedang berjalan, serta mengatasi tantangan dan peluang yang ada.

Saya ingin mengajak kita semua untuk berpartisipasi secara aktif dalam pertemuan ini. Mari kita jaga fokus dan berikan kontribusi terbaik kita. Setiap masukan dan ide yang Anda sampaikan sangat berharga dalam memajukan tujuan kita secara kolektif.

Selain itu, pertemuan ini juga merupakan kesempatan bagi kita untuk saling mendukung dan menginspirasi satu sama lain. Mari kita gunakan momentum ini untuk membangun hubungan yang baik antara anggota tim dan menciptakan lingkungan kerja yang positif.

Saya ingin mengingatkan kita semua tentang pentingnya menghormati waktu dan menjaga disiplin dalam pertemuan ini. Mari kita menghargai waktu kita sendiri dan waktu orang lain dengan tetap mematuhi jadwal yang telah ditentukan.

Terima kasih kepada setiap individu yang telah mempersiapkan materi dan laporan untuk pertemuan ini. Kerjasama dan dedikasi kita semua adalah kunci keberhasilan kita sebagai tim.

Sekali lagi, selamat datang di pertemuan rutin ini. Saya yakin dengan kerja keras dan kolaborasi kita, kita akan mencapai hasil yang luar biasa. Mari kita mulai pertemuan ini dengan semangat tinggi, keberanian, dan tekad yang kuat.

13. Kata Sambutan Mewakili Orang Tua Murid

 

Selamat pagi/siang/malam,

Kepada guru, staf sekolah, dan hadirin yang terhormat,

Saya sebagai wakil orang tua murid, dengan bangga dan sukacita berdiri di hadapan Anda semua. Pertama-tama, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kesempatan ini untuk berbicara di depan Anda.

Sebagai orang tua, kami menghargai peran penting yang Anda semua mainkan dalam pendidikan anak-anak kami. Kami tahu betapa berharganya upaya dan dedikasi Anda dalam membentuk masa depan mereka.

Kami sangat berterima kasih atas segala perhatian, bimbingan, dan dukungan yang telah Anda berikan kepada anak-anak kami. Kami melihat betapa mereka tumbuh dan berkembang setiap harinya, dan kami tahu bahwa itu tidak mungkin terjadi tanpa kontribusi Anda.

Kami mengakui bahwa pendidikan adalah perjalanan bersama antara sekolah dan orang tua. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk tetap bekerja sama dengan Anda dalam mendukung perkembangan akademik dan pribadi anak-anak kami. Bersama-sama, kita dapat membantu mereka mencapai potensi terbaik mereka.

Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf sekolah yang dengan sabar dan penuh cinta mengajar, mendidik, dan membimbing anak-anak kami. Keberadaan Anda di sini memberikan rasa aman dan keyakinan kepada kami sebagai orang tua.

Kami menghargai komunikasi terbuka yang Anda jalin dengan kami, baik melalui pertemuan, laporan, atau diskusi pribadi. Dengan kerjasama yang baik antara sekolah dan rumah, kita dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang mendukung dan memotivasi anak-anak kita.

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada anak-anak kami. Mereka adalah sumber kebanggaan kami dan alasan utama di balik keberadaan kita di sini. Melalui kehadiran mereka, kita diajarkan arti pengorbanan, kesabaran, dan cinta yang tak terbatas.

Terima kasih sekali lagi kepada semua pihak yang terlibat dalam pendidikan anak-anak kami. Kami berharap kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut dan memperkaya pengalaman belajar anak-anak kami.

 

Salam hormat dan terima kasih.

 

14. Kata Sambutan Pelantikan Pengurus Organisasi

Selamat pagi/siang/malam,

 

Hadirin yang terhormat,

Saya merasa sangat bangga dan terhormat dapat berdiri di depan Anda semua pada momen yang bersejarah ini. Hari ini, kita semua berkumpul untuk melantik pengurus baru dari organisasi ini.

Sebelumnya, izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya atas dedikasi dan kerja keras yang mereka berikan selama masa kepemimpinan mereka. Atas upaya mereka, organisasi ini telah berkembang dan mencapai banyak pencapaian yang luar biasa.

Sekarang, dengan penuh rasa optimisme dan semangat, kita menyambut pengurus baru yang akan membawa organisasi ini ke tingkat yang lebih tinggi. Saya percaya bahwa setiap anggota pengurus yang terpilih memiliki kemampuan, kualitas kepemimpinan, dan tekad yang kuat untuk menjalankan tanggung jawab mereka dengan baik.

Pengurus baru ini merupakan perwakilan dari keberagaman dan potensi yang ada di dalam organisasi ini. Mereka memiliki kesempatan untuk mempengaruhi arah organisasi, merancang program dan kegiatan yang bermanfaat, serta membangun hubungan yang erat dengan anggota lainnya.

Saya ingin mengingatkan pengurus baru untuk selalu bertindak dengan integritas, kejujuran, dan dedikasi. Tanggung jawab ini bukanlah tugas yang mudah, tetapi saya yakin bahwa dengan kerjasama tim, semangat kolaboratif, dan komitmen yang kuat, kita dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Selain itu, mari kita ingat bahwa organisasi ini bukanlah semata-mata tentang pengurus. Anggota adalah tulang punggung dari organisasi ini. Oleh karena itu, saya mengajak setiap anggota untuk tetap aktif, berpartisipasi, dan memberikan kontribusi terbaik mereka. Bersama-sama, kita dapat menciptakan dampak yang positif dan membangun masa depan yang cerah untuk organisasi ini.

Terakhir, saya ingin mengucapkan selamat kepada pengurus baru atas pelantikan mereka. Saya berharap mereka dapat mengemban tanggung jawab dengan penuh semangat dan dedikasi. Mari kita saling mendukung, bekerja sama, dan mendorong satu sama lain untuk meraih kesuksesan bersama.

Terima kasih kepada semua yang hadir hari ini. Mari kita sambut masa depan organisasi ini dengan semangat yang menggebu-gebu.

 

15. Kata Sambutan Acara Resmi

 

Yang terhormat Bapak/Ibu/Saudara-saudara yang hadir,

Selamat pagi/siang/malam,

Saya dengan bangga berdiri di hadapan Anda semua pada momen yang istimewa ini, yaitu pembukaan acara resmi ini. Acara ini merupakan kesempatan bagi kita untuk berkumpul dan merayakan acara outing dengan semangat dan antusiasme.

Sebelumnya, izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam persiapan acara ini. Terima kasih kepada panitia penyelenggara, para sponsor, mitra kerja, dan semua pihak yang telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran acara ini.

Acara ini memiliki makna yang penting bagi kita semua. Dari acara ini semoga kita semua semakin dekat. Melalui acara ini, kita dapat semakin saling mengenal dan mampu berkolaborasi. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan waktu kita bersama di sini untuk mendapatkan pengalaman yang bermakna dan menginspirasi.

Acara ini juga merupakan momen yang tepat untuk memperluas jaringan, berinteraksi, dan berbagi pengetahuan dengan sesama peserta yang hadir. Mari kita buka pikiran kita, terbuka terhadap ide-ide baru, dan siap untuk belajar dari pengalaman satu sama lain.

Saya berharap acara ini akan menjadi sumber inspirasi, wawasan, dan kegembiraan bagi kita semua. Mari kita sambut acara ini dengan semangat positif dan antusiasme yang tinggi. Saya yakin bahwa dengan kerjasama kita, acara ini akan berjalan dengan sukses dan mencapai tujuan yang diharapkan.

Tanpa membuang waktu lebih lama, mari kita mulai acara ini dengan hati yang terbuka, pikiran yang terang, dan semangat yang membara. Saya berharap Anda semua menikmati acara ini dan membawa pulang pengalaman yang tak terlupakan.

Terima kasih kepada semua yang telah hadir hari ini. Semoga acara ini menjadi momen yang berarti dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi kita semua.

Itulah pembahasan tentang contoh kata sambutan singkat yang bisa Anda terapkan ketika menyelenggarakan suatu acara.

Pada dasarnya, sambutan ini harus dibuat singkat, padat, dan lengkap. Pastikan agar Anda mempersiapkan rancangan atau draft untuk memudahkan Anda dalam proses penghafalan.

Selamat membuat kata sambutan yang baik!