high performance culture

High Performance Culture: Kunci Meningkatkan Produktivitas Perusahaan

Pernahkah Anda mengenal high performance culture?

Istilah ini mengacu kepada budaya dan juga keyakinan serta nilai bersama yang ditetapkan oleh pemimpin dan dikomunikasikan melalui berbagai metode untuk membentuk persepsi, perilaku dan juga pemahaman karyawan.

Sederhananya, high performance culture adalah budaya dimana sebuah tempat kerja berjalan dengan baik serta para karyawannya pun sangat termotivasi dan produktif.

Budaya ini sangatlah dianjurkan untuk diterapkan di setiap perusahaan demi mendapatkan lingkungan yang mendukung kenyamanan dan kelancaran proses bisnis perusahaan.

 

Manfaat High Performance Culture

Dengan adanya penerapan high performance culture, tentunya perusahaan akan mendapatkan berbagai manfaat. Berikut ini adalah berbagai manfaat yang didapat dari adanya budaya high performance culture

 

Memberikan Banyak Profit

Karena perusahaan memiliki nilai tertentu yang harus dimiliki oleh setiap karyawan demi kelancaran dan juga kemudahan pekerjaan, setiap karyawan sudah disiapkan untuk menangani berbagai hal yang dapat mempermudah proses bisnis perusahaan. 

Dengan adanya edukasi tertentu untuk para karyawan, proses bisnis pun akan lebih mudah lancar tanpa adanya kendala.  Sehingga keuntungan untuk perusahaan pun akan lebih mudah didapatkan atau bahkan menjadi lebih banyak.

 

Baca Juga: Keuntungan Menggunakan Database Payroll Bagi Kinerja HRD

 

Turnover Karyawan Lebih Sedikit

Karyawan yang bekerja dalam budaya tempat kerja yang mendorong dan terbuka di mana mereka diberdayakan untuk membuat keputusan dan dipercaya untuk melakukan peran mereka lebih mungkin untuk terlibat di tempat kerja, dan karena itu kecil kemungkinannya untuk meninggalkan perusahaan. 

Karena ketika karyawan dipercaya bahwa mereka tidak akan diragukan lagi, atau keputusan mereka tidak akan dipertanyakan, karyawan merasa memiliki pekerjaan mereka dan sangat terlibat untuk terus melakukannya.

 

Mendorong Banyaknya Ide

Dalam budaya high performance, karyawan akan merasa termotivasi, produktif, dan juga terlibat. Karena kepercayaan dan rasa hormat yang melekat dalam budaya kinerja tinggi, karyawan merasa diberdayakan untuk mengambil bagian dalam proses pengambilan keputusan dan dengan bebas menyumbangkan ide dan berbagi umpan balik.

 

Cara Mengembangkan High Performance Culture

Untuk mendapatkan manfaat dari high performance culture di sebuah perusahaan, maka penting bagi Anda untuk mengetahui cara-cara untuk mengembangkan budaya tersebut.

Berikut ini adalah berbagai upaya yang dapat dilakukan.

 

Menjaga Kelancaran Komunikasi

Komunikasi yang jelas antara manajer dan karyawan adalah suatu keharusan untuk setiap budaya high performance. Ketika harapan diartikulasikan dengan jelas, karyawan dapat lebih siap memenuhi tujuan di tingkat individu, tim, dan organisasi. 

Demikian pula, ketika manajer memahami tujuan karir dan pengembangan SDM, mereka dapat melatih karyawan dengan lebih baik dan membantu mereka mengeksplorasi peluang belajar yang selaras dengan aspirasi karir mereka.

 

Menetapkan dan Mewujudkan Nilai Perusahaan

Nilai dan pilar budaya perusahaan merupakan hal yang perlu dikuatkan serta diwujudkan agar proses bisnis menjadi lebih lancar dan budaya high performance pun dapat berjalan dengan baik. 

Maka dari itu, dengan menentukan nilai-nilai yang paling mewakili identitas perusahaan dan juga mewujudkannya dengan interaksi sehari-hari, maka Anda dapat dengan mudah menciptakan budaya high performance.

 

performance review

 

Memprioritaskan Manajemen Kinerja

Salah satu alasan manajemen kinerja dapat sangat berdampak ke dalam suatu budaya high performance adalah karena pengelolaan karyawan dapat meningkatkan juga keterlibatan karyawan.

Tidak hanya itu pengembangan karyawan dan pengelolaan karyawan yang baik juga dapat mengklasifikasi apabila adanya hal-hal yang perlu disampaikan sehingga manajer dapat melatih, memberi energi dan memotivasi para karyawan.

Manajemen kinerja ini dapat juga dilakukan melalui aplikasi HRD yang dapat mempermudah pengelolaan serta pemantauan kinerja para karyawan mulai dari perihal absensi karyawan hingga payroll. Tidak hanya itu, manajemen kinerja juga melibatkan evaluasi dan survei kepuasan kinerja karyawan sehingga perusahaan dapat memahami bagaimana kondisi para anggotanya. 

Jika membicarakan aplikasi HRD, tentunya hanya LinovHR yang menjadi solusi paling tepat dalam perihal pengelolaan karyawan. 

Aplikasi HRD dari LinovHR merangkap banyak hal yang tentunya dapat memudahkan berbagai hal perihal manajemen kinerja karyawan. Perusahaan dapat mulai mengandalkan LinovHR agar high performance culture dapat dilaksanakan dan terselesaikan dengan mudah!

Untuk informasi lengkap mengenai aplikasi HRD dari LinovHR, hubungi layanan konsumen kami sekarang juga!