• Maksimalkan Efisiensi Penilaian Kinerja Karyawan dengan Software Performance Management LinovHR

    Aplikasi Penilaian Kinerja Karyawan berbasis Web LinovHR bantu manajemen HRD dalam menganalisa performance karyawan secara terukur

Performance Management

Dalam LinovHR, performance management terdiri dari performance appraisal atau review, goal management dan feedback. User terlebih dahulu menentukan template review sebelum didaftarkan ke dalam performance form atau review form. User dapat melakukan penilaian berbagai item penilaian satu kali secara serentak kepada karyawan yang telah ditentukan dengan menggunakan review form. 
Semua proses umpan balik karyawan yang diberikan oleh pimpinan maupun rekan kerjanya sebagai salah satu indikator penilaian atas kinerja karyawan itu sendiri. Proses umpan balik berfokus pada perilaku dan kompetensi dari pada basic skills, job requirements, dan performance objectives.
Selain kinerja dan umpan balik karyawan, performance management juga berperan dalam mengelola sasaran atau tujuan untuk karyawan hingga lapisan atas perusahaan. Sehingga sasaran dan tujuan dapat berjalan selaras dari hulu hingga ke hilir.

Performance Review

Performance Review adalah fitur yang terdapat dalam performance management LinovHR. Performance review digunakan untuk melakukan performance appraisal atau mereview seluruh kinerja karyawan. Proses review dapat dilakukan sesuai dengan periode penilaian kinerja karyawan yang telah ditentukan. Terdapat berbagai macam tipe review diantaranya Self Review, Manager Review, Subordinate Review, Peer to Peer Review, Team Review, Internal Review, External Review, dan Custom Review.

performance review

Goals & KPI

Performance Goals merupakan fitur didalam software performance management yang dapat dimanfaatkan perusahaan atau organisasi dalam menentukan dan mengetahui sejauh mana kemajuan yang dicapai perusahaan atau organisasi dalam mencapai tujuannya. 

Sedangkan untuk KPI merupakan fitur untuk melakukan penilaian hasil kerja karyawan yang dilakukan sebagai cara untuk dapat membantu setiap karyawan untuk mengetahui apa yang telah dan sedang mereka kerjakan agar dapat semakin berkembang.

goals & kpi

Result

Fitur ini dapat dimanfaatkan perusahaan untuk melihat hasil performance review dari individu, unit divisi maupun departemen kerja. nantinya setiap result (hasil) akan memiliki score performance dengan range yang beragam range terbagi menjadi 5 macam yaitu Distraction (0 s/d 0.9), Under Performance (1.0 s/d 1.9), Contributor (2.0 s/d 2.9), Achiever (3.0 s/d 3.9), Rockstar (4.0 s/d 5.0).

result performance review

Balanced Scorecard

Balanced Scorecard digunakan untuk memperbaiki sistem pengukuran kinerja eksekutif. Dengan Fitur Balanced Scorecard perusahaan jadi lebih tahu sejauh mana pergerakan dan perkembangan yang telah dicapai. Fitur ini juga akan sangat membantu perusahaan untuk memberikan pandangan menyeluruh mengenai kinerja perusahaan. Agar kinerja lebih efektif dan efisien, dibutuhkan sebuah informasi akurat yang mewakili sistem kerja yang dilakukan.

balanced scorecard

Feedback

Performance Feedback adalah salah fitur yang tersedia dalam performance management. Performance Feedback digunakan untuk seluruh karyawan untuk memberikan Feedback untuk rekan kerja, manajer, bahkan untuk dirinya sendiri. Proses Feedback dilakukan 1 kali per periode yang telah ditentukan. Performance Feedback sendiri terbagi menjadi berbagai tipe diantaranya Self Feedback, Manager Feedback, Subordinate Feedback, Peer to Peer Feedback, Team Feedback, Internal Feedback, External Feedback, dan Custom Feedback.

feedback

Engagement

Fitur ini digunakan untuk mengatur seluruh kegiatan survey dan pulse, survey dan pulse yang dinilai yaitu seberapa sering keterlibatan antara pegawai dengan company. Semakin sering survei dilakukan maka akan menghasilkan kumpulan informasi yang diperlukan pihak HR untuk meningkatkan proses keterlibatan pegawai dengan company.

Mengukur Kinerja Karyawan dengan tepat melalui Software Performance Appraisal LinovHR

Dalam melakukan penilaian kinerja karyawan, perusahaan seringkali mendapat berbagai permasalahan yang membuat proses penilaian kinerja pegawai menjadi kurang tepat dan tidak objektif. Misalnya saja dalam menentukan standar penilaian, Misalnya saja dalam menentukan standar penilaian. Memasukkan berbagai faktor yang sulit diukur seperti sikap, loyalitas atau kepribadian di dalam standar penilaian dan mengabaikan indikator yang terkait dengan pekerjaan merupakan permasalahan yang sering terjadi di dalam proses penilaian. Belum lagi masalah ketidakefisiensian yang dilakukan manajemen dan karyawan dalam proses performance appraisal, seperti kewajiban mengisi berlembar-lembar formulir penilaian yang tentunya memakan banyak waktu dan biaya lebih besar. Oleh karena itu. LinovHR hadir sebagai solusi automatisasi penilaian kinerja karyawan secara akurat dan efisien.

Manfaat Menggunakan Software Performance Management LinovHR

Dengan menggunakan Software Performance Management dari LinovHR dapat membantu anda dalam melakukan berbagai kegiatan terkait performance management seperti melakukan proses performance appraisal secara otomatis, memantau kinerja karyawan hingga menentukan KPI Karyawan. Sebagai administrator, manajemen dapat menentukan kriteria apa saja yang digunakan untuk melakukan penilaian kinerja seperti kualitas kerja, team work dan lain-lain di dalam fitur review form. Masing-masing memiliki bobot dan nilai, sehingga bisa dikalkulasikan.

Karyawan sebagai user juga dapat dilibatkan di dalam proses penilaian kinerja yang dilakukan manajemen dengan cara memasukkan daftar pencapaian hasil kerja yang telah ia raih ke dalam sistem yang juga kemudian akan di-review oleh manajemen.

Coba gratis software performance management LinovHR sekarang juga! Atau hubungi tim sales kami untuk informasi lebih lanjut.

×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to website@linovhr.com

× How can I help you?