• Maksimalkan Efisiensi Penilaian Kinerja Karyawan dengan Software Performance Management LinovHR

    Aplikasi Penilaian Kinerja Karyawan berbasis Web LinovHR bantu manajemen HRD dalam menganalisa performance karyawan secara terukur

Performance Management

Dalam LinovHR, performance management terdiri dari performance appraisal atau review, goal management dan feedback. User terlebih dahulu menentukan template review sebelum didaftarkan ke dalam performance form atau review form. User dapat melakukan penilaian berbagai item penilaian satu kali secara serentak kepada karyawan yang telah ditentukan dengan menggunakan review form. 
Semua proses umpan balik karyawan yang diberikan oleh pimpinan maupun rekan kerjanya sebagai salah satu indikator penilaian atas kinerja karyawan itu sendiri. Proses umpan balik berfokus pada perilaku dan kompetensi dari pada basic skills, job requirements, dan performance objectives.
Selain kinerja dan umpan balik karyawan, performance management juga berperan dalam mengelola sasaran atau tujuan untuk karyawan hingga lapisan atas perusahaan. Sehingga sasaran dan tujuan dapat berjalan selaras dari hulu hingga ke hilir.

Review Template

Review template adalah template yang nantinya digunakan oleh Review/Performance Appraisal untuk mengelompokkan item review berdasarkan jenisnya dan ditujukan pada karyawan berdasarkan eligibility-nya seperti job,posisi,nama,grade dsb . User dapat membuat berbagai template yang berisikan kelompok item penilaian seperti template untuk review kompetensi, goals, core value dsb.

Review Template pada Modul Performance Appraisal

Rating Scale

User dapat menentukan rating scale dengan berbagai level,deskripsi dan pembobotan berbeda-beda sesuai dengan jenis item penilaian. Setiap template dan form dapat memiliki rating scale tertentu

rating scale
Review Form Template

Review Form

Setelah template review selesai disusun maka akan dimasukkan dalam review form untuk menjadi performance form yang akan disebarkan kepada karyawan saat session performance appraisal diaktifikan

Review Form Detail

Company Objective

LinovHR  dapat menampilkan supporting goal company objective, supporting goal tersebut adalah beberapa goal yang menunjang untuk tercapainya company objective mana yang goal tersebut berasal dari unit goal, team goal atau dari individual goal

Company Objective pada modul Goal Management

Unit Goal

Di dalam unit goal ada hirarki yang menunjukkan hubungan antara unit goal dengan company objective, team goal ataupun dengan individual goal. Ada juga informasi yang menunjukkan status goal tersebut. Status tersebut bisa diupdate oleh owner goal atau pun administrator.

Unit Goal di modul Goal Management LinovHR

Team Goal

Selain company dan unit, user dapat membuat Team Goal, yang berfungsi untuk mengelola target dan tujuan berdasarkan tim yang mengerjakan project tersebut

Team Goal di Modul Goal Management

Individual Goal

Goal setting dapat dibagi juga dengan metode OKR (Objective Key Result) dan menggunakan metode SMART ( Specific, Measurable, Achievable, Relevant dan Timebound)

Individual Goal di Modul Goal Management

Question Feedback Master

Di dalam fitur ini, anda dapat membuat pertanyaan yang menunjang proses feedback, baik untuk karyawan, unit kerja maupun manajemen. Anda juga dapat mengatur skala rating dari setiap pertanyaan dengan sangat mudah

feedback modul

Request Feedback

Request Feedback memungkinkan administrator untuk melakukan permintaan penilaian feedback terhadap karyawan melalui orang dari dalam perusahaan maupun di luar perusahaan. Serta dapat menampilkan secara langsung seluruh daftar request yang telah diajukan.

request feedback

Provided Feedback

Anda dapat dengan mudah melihat daftar feedback suatu karyawan yang sudah direspon melalui provided feedback, baik daftar feedback periode berjalan maupun periode sebelumnya

Provided Feedback

Feedback Setting

Menu ini digunakan untuk memudahkan administrator dalam melakukan pengaturan terhadap tampilan modul feedback ini. Sehingga memudahkan administrator dalam menyortir informasi apa saja yang ingin ditampilkan dan dibutuhkan.

feedback setting

Mengukur Kinerja Karyawan dengan tepat melalui Software Performance Appraisal LinovHR

Dalam melakukan penilaian kinerja karyawan, perusahaan seringkali mendapat berbagai permasalahan yang membuat proses penilaian kinerja pegawai menjadi kurang tepat dan tidak objektif. Misalnya saja dalam menentukan standar penilaian, Misalnya saja dalam menentukan standar penilaian. Memasukkan berbagai faktor yang sulit diukur seperti sikap, loyalitas atau kepribadian di dalam standar penilaian dan mengabaikan indikator yang terkait dengan pekerjaan merupakan permasalahan yang sering terjadi di dalam proses penilaian. Belum lagi masalah ketidakefisiensian yang dilakukan manajemen dan karyawan dalam proses performance appraisal, seperti kewajiban mengisi berlembar-lembar formulir penilaian yang tentunya memakan banyak waktu dan biaya lebih besar. Oleh karena itu. LinovHR hadir sebagai solusi automatisasi penilaian kinerja karyawan secara akurat dan efisien.

Manfaat LinovHR dalam Melakukan Pengelolaan Sistem Performance Management

LinovHR merupakan aplikasi penilaian kinerja karyawan berbasis web yang membantu anda dalam melakukan proses performance appraisal secara otomatis. Sebagai administrator, manajemen dapat menentukan kriteria apa saja yang digunakan untuk melakukan penilaian kinerja seperti kualitas kerja, team work dan lain-lain di dalam fitur review form. Masing-masing memiliki bobot dan nilai, sehingga bisa dikalkulasikan.

Karyawan sebagai user juga dapat dilibatkan di dalam proses penilaian kinerja yang dilakukan manajemen dengan cara memasukkan daftar pencapaian hasil kerja yang telah ia raih ke dalam sistem yang juga kemudian akan di-review oleh manajemen.

Coba gratis software performance management LinovHR sekarang juga! Atau hubungi tim sales kami untuk informasi lebih lanjut.