Jasa Pengurusan Pajak

Jasa Pengurusan Pajak Penghasilan Karyawan: Solusi Praktis Kelola Pajak

Mengurus pajak penghasilan karyawan terkadang cukup merepotkan bagi HRD. Terlebih lagi, perusahaanlah yang akan membantu dan kemudian menyetor perhitungan dan pembayaran pajak penghasilan karyawannya ke Direktorat Jenderal Pajak.

Namun kini ada jasa pengurusan pajak bagi karyawan yang memudahkan perusahaan dalam proses pencatatan dan penyetoran perhitungan PPh 21 yang dikenal cepat dan akurat.

Lantas, apakah benar jika penggunaan jasa pengurusan pajak akan memudahkan perusahaan? Seperti apa lengkapnya? Mari kita ulas satu-satu! 

 

Keuntungan Jika Perusahaan Menggunakan Jasa Pengurusan Pajak Penghasilan

Pengertian pajak penghasilan atau PPh 21 sendiri merupakan pajak seperti gaji, upah, honor yang dihasilkan dari jabatan atau pekerjaan, yang dibebankan kepada karyawan sebagai Wajib Pajak. 

Pajak ini dibayarkan kepada negara yang disebut juga sebagai Objek Pajak atau tambahan ekonomis yang didapatkan Wajib Pajak baik Warga Negara Asing maupun Warga Negara Indonesia selama bekerja di Indonesia.

Selain pengertian dari pajak penghasilan atau PPh 21, pemahaman tentang mengurus perpajakan menggunakan jasa konsultan pajak ternyata memberikan banyak keuntungan untuk perusahaan dan karyawan di dalam perusahaan itu sendiri tentunya. Adapun keuntungan yang didapatkan.

 

1. Selalu Mengikuti Regulasi Pajak Terbaru

Dengan menggunakan jasa pengurusan pajak , Setiap perhitungan pajak yang dilakukan akan selalu menyesuaikan dengan peraturan pajak terbaru sehingga tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari.

 

Baca Juga: Pentingnya Pemeriksaan Pajak

 

2. Terpantau dengan baik

Semua perhitungan pajak dapat terpantau dengan baik termasuk hal-hal yang menyangkut kewajiban perpajakan perusahaan.

 

3. Manajamen Riwayat Pajak Lebih Rapih

Riwayat perpajakan perusahaan dari tahun ke tahun akan disatukan dan rapikan dengan jasa pengurusan pajak penghasilan.

 

4. Pengelolaan Semua Komponen Gaji

Semua komponen atau biaya gaji untuk karyawan dalam mengurusi masalah perpajakan tidak perlu dipikirkan perusahaan lagi. Karena semua sudah dikelola oleh jasa pengurusan pajak

 

5. Diurus Konsultan Berpengalaman

Urusan perpajakan sudah diurus oleh konsultan perpajakan sehingga perusahaan tidak perlu menunggu karyawan untuk mengurusnya lagi.

 

Baca Juga: Ketahui Ketentuan Aturan Pajak Natura Dalam UU HPP

 

LinovHR: Kelola Pajak Penghasilan Dengan Efektif dan Efisien

Banner Promo Pop Up

 

LinovHR begitu mengerti bahwa menghitung pajak penghasilan adalah aktivitas penting dalam penggajian bulanan.

Kesalahan kecil atau tidak akuratnya perhitungan dalam perhitungan pajak bisa mempengaruhi gaji yang akan diterima karyawan.

Karena itu, LinovHR hadir dan menjadi solusi tepat untuk membantu HRD di perusahaan untuk menghitung pajak penghasilan karyawan atau PPh 21 dengan lebih cepat dan akurat, sehingga akan mempermudah perhitungan gaji secara keseluruhan dan merata.

Semua perhitungan gaji karyawan di perusahaan dapat dituntaskan dengan cepat serta tepat bersama jasa pengurusan pajak atau payroll service dari LinovHR.

Payroll service LinovHR didukung oleh software payroll indonesia terbaik yang sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan

 

Dengan bantuan Payroll Service HRD dapat bekerja lebih fokus, efektif, dan efisien karena sistem ini juga dapat membuat laporan pajak secara otomatis sehingga kemudahan dalam menghitung pajak ini sudah pasti dapat meringankan beban kerja HRD yang menumpuk.