fitur cost center

Fitur Cost Center pada Modul Organizational Management LinovHR

Divisi dalam perusahaan memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Dengan begitu, perusahaan harus menyiapkan anggaran dana untuk memenuhi kebutuhan divisi yang akan menunjang kelancaran dalam bekerja. Anggaran dana dalam suatu divisi dapat dikelola melalui fitur Cost Center dari Modul Organizational Management dari LinovHR.

Untuk mengetahui fitur tersebut lebih lengkap, simak penjelasan di bawah ini.

 

Mengenal Fitur Cost Center

Fitur Cost center adalah salah satu menu yang ditawarkan pada modul Organizational Management LinovHR yang digunakan untuk menjelaskan suatu unit atau divisi dalam suatu perusahaan yang hanya berfokus pada anggaran dana kebutuhan pada setiap divisi.

 

Baca Juga : Jenis-Jenis Anggaran dan Manfaatnya dalam Perusahaan

 

Fungsi Fitur Cost Center

Fitur Cost Center dalam modul Organizational Management memiliki fungsi untuk menjalankan kegiatan yang berkaitan pada pengeluaran biaya pada suatu perusahaan atau  divisi. Sehingga fitur cost center ini akan memudahkan pihak finance untuk melakukan pencatatan pengeluaran biaya.

Sebagai contoh, dalam perusahaan terdapat divisi IT dan membutuhkan dana untuk membeli 10 laptop untuk mendukung kelancaran aktivitas bekerja. Melalui cost center ini, divisi IT akan mendapatkan sejumlah dana untuk membeli laptop tersebut. Nantinya pihak finance akan mencatat jumlah pengeluaran yang dilakukan divisi IT melalui cost center.

Cost center ini dapat mewakili seluruh divisi sesuai dengan kebijakan dan kebutuhan perusahaan. Sehingga jika terdapat divisi yang harus mengeluarkan sejumlah dana akan dikelola melalui fitur ini.

 

Kelola Data Informasi Perusahaan dengan Modul Organizational Management dari LinovHR!

Secara keseluruhan, Modul Organizational Management memiliki fungsi untuk melihat secara keseluruhan mengenai gambaran besar tentang organisasi atau perusahaan serta komponen pendukung lainnya. Seluruh identitas perusahaan yang terkait dengan cabang perusahaan, hierarki perusahaan, lokasi perusahaan, divisi hingga job description akan dikelola dengan baik.

 

Baca Juga : Cost Control: Jurus Jitu untuk Mengendalikan Biaya dalam Perusahaan

 

Selain mengelola data anggaran dana kebutuhan tiap divisi dalam perusahaan, modul Organizational Management LinovHR memiliki fitur-fitur lain yang tidak kalah penting. Fitur-fitur tersebut antara lain:

  • Fitur Company, mengatur seluruh profil perusahaan.
  • Fitur Location, membuat dan menyimpan database seluruh lokasi perusahaan.
  • Fitur Location Grup, mengelompokan lokasi perusahaan yang sedang dijalankan berdasarkan lokasi perusahaan sedang beroperasi.
  • Grade, untuk mengukur rentang gaji karyawan yang ditentukan dari seberapa tinggi tingkat jabatan yang karyawan duduki.
  • Unit, mengelola seluruh informasi terkait dengan unit kerja, posisi, divisi, serta departemen.
  • Fitur Job Family, mengelompokkan setiap job pada kategori yang lebih general.
  • Fitur Job Role, mengelola job description pada setiap posisi agar lebih jelas.
  • Menu Position, mengelola dan mengatur berbagai posisi yang dibutuhkan oleh perusahaan dari klasifikasi yang dibuat pada menu job dan unit.
  • Fitur Organization Culture, mengelola hierarki dalam perusahaan.

 

Penjelasan secara detail dan jelas terkait dengan seluruh komponen akan membantu dalam mengembangkan perusahaan. Namun terkadang, manajemen masih saja terlewat untuk mendokumentasikan atau menjelaskan informasi terhadap beberapa komponen tertentu. Agar mempermudah Anda dalam mengelola data informasi dan melihat secara visual gambaran perusahaan, gunakan Modul Organizational Management dari LinovHR sekarang juga!