Recruitment Software

Recruitment Software Terbaik Mudahkan Hiring sampai Onboarding

Hiring atau perekrutan menjadi gerbang awal perusahaan untuk mendapatkan karyawan baru. Agar proses hiring tersebut bisa dilakukan dengan mudah, penggunaan recruitment software menjadi solusi yang tepat untuk digunakan perusahaan. 

 

LinovHR menyediakan recruitment tools terbaik melalui modul Rekrutmen dalam Software HRD untuk memudahkan hiring hingga onboarding karyawan. Segera jadwalkan demo recruitment software bersama tim kami! 

Contact Us

 

Dengan proses hiring yang efektif, perusahaan bisa mendapatkan karyawan terbaik untuk membantu dalam mengembangkan perusahaan. Selain proses hiring, onboarding atau pengenalan perusahaan kepada karyawan baru menjadi hal penting yang tidak boleh terlupakan. Karena tahap onboarding akan membantu karyawan untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

 

Mengenal Recruitment Software dari LinovHR

Recruitment software dari LinovHR adalah perangkat lunak untuk membantu proses rekrutmen perusahaan dalam mencari bakat terbaik dari calon karyawan. Dengan memanfaatkan perangkat lunak ini, perusahaan khususnya divisi HR bisa menemukan calon karyawan yang berkompeten sesuai dengan kebutuhan dan tujuan perusahaan.

Pemanfaatan recruiting software dari LinovHR ini akan mencari bakat-bakat terbaik dari calon karyawan yang dilakukan secara otomatis sehingga proses rekrutmen bisa dilakukan secara cepat dan efektif.

 

Baca Juga: Keuntungan SaaS, IaaS, PaaS untuk Kepentingan Bisnis

 

Fitur dari Recruitment Software LinovHR

Untuk melancarkan proses hiring dan onboarding, recruiting software dari LinovHR menawarkan beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan perusahaan. Antara lain:

 

1. Manpower Planning

Manpower planning merupakan fitur yang dapat digunakan untuk melakukan perencanaan perekrutan karyawan yang akan dilakukan oleh manajer HR. 

Fitur ini memiliki 3 menu yaitu request list, period list, dan manpower planning list.

  • Request List, untuk mengajukan rencana rekrutmen karyawan.
  • Periode List, untuk menentukan period planning.
  • Manpower Planning List, untuk melihat form planning yang sudah dibuat.

 

2. Recruitment Request

Dalam fitur recruitment request, para admin atau manajer HRD bisa dengan mudah mengajukan request untuk melakukan prose rekrutmen karyawan pada divisi atau posisi yang terkait.

 

3. Vacancy

Fitur vacancy berfungsi untuk mendeskripsikan tentang lowongan pekerjaan yang sedang dibutuhkan perusahaan. Deskripsi lowongan pekerjaan yang dibuat seperti divisi yang dibutuhkan, kualifikasi, dan hal lain yang harus diinformasikan.

 

4. Career Website

Setelah membuat deskripsi lowongan pekerjaan di fitur Vacancy, perusahaan bisa mengupload lowongan tersebut pada fitur Career Website. Pada fitur ini, perusahaan bisa mendapatkan halaman website karirnya sendiri sehingga informasi tentang lowongan pekerjaan akan selalu terupdate.

 

5. Career Website Setting

Setiap perusahaan yang telah mengaktifkan fitur career website, secara otomatis akan mendapatkan halaman career websitenya sendiri. Menu ini juga berfungsi untuk menentukan career web setting.

 

Baca Juga: Fungsi Utama Sistem HR Online di Perusahaan

 

6. Stage

Melalui fitur Stage ini, akan memudahkan divisi HR dalam mengelola proses rekrutmen, mulai dari proses lamaran atau application, assessment atau tes kemampuan dasar/psikotes, hingga proses wawancara atau interview kandidat.

 

7. Candidate

Seluruh data kandidat perusahaan yang telah melamar akan diinput secara manual oleh divisi HR atau bisa diinput melalui fitur career website. 

Maka dari itu, menu candidate akan berfungsi untuk menyimpan seluruh data kandidat secara aman tanpa takut data akan bocor atau diperjual-belikan kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

8. Library

Melalui fitur ini, perusahaan dapat mengatur kebutuhan proses rekrutmen karyawan mulai dari Person In Charge (PIC) HR Rekrutmen, PIC Interview User, dan juga detail job karyawan.

 

software hris

Pentingnya Recruitment Software Dalam Perusahaan

Setiap perusahaan tentu saja akan terus mengembangkan bisnisnya secara cepat, maka dari itu sangat penting untuk menarik calon karyawan yang memiliki bakat terbaik untuk membantu dalam proses kerja.

Untuk mendapatkan calon karyawan terbaik, dibutuhkannya proses rekrutmen yang dilakukan secara cepat dan tepat. Sebab perusahaan berpacu dengan waktu. Jika posisi kosong terlalu lama, bukan tidak mungkin kinerja bisa terhambat. Maka dari itu, penggunaan recruiting tools atau aplikasi rekrutmen karyawan merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan di perusahaan.

Cara manual dalam proses rekrutmen dirasa sangat tidak efektif karena hanya akan membuang banyak waktu dan juga biaya. Belum tentu setiap kandidat unggulan di luar sana cocok dengan budaya dan kebutuhan perusahaan. Selain itu, proses perkembangan bisnis perusahaan akan jadi terhambat akibat dari proses rekrutmen yang lama.

Melalui Recruitment Software dari LinovHR, proses pencarian calon karyawan akan dilakukan secara otomatis dan mengurangi penggunaan kertas sehingga hal ini bisa dilakukan secara cepat dan menghemat biaya. Sehingga proses hiring sampai dengan onboarding karyawan bisa dilakukan secara lancar.