integrated performance management system

Pentingnya Integrated Performance Management System di Perusahaan

Dalam sebuah perusahaan, integrated performance management system sangat penting untuk membantu setiap manajer memantau kinerja tim mereka masing-masing. 

Performance management software ini memungkinkan perusahaan mengidentifikasi hal-hal yang menghambat pertumbuhan perusahaan secara cepat. LinovHR telah merangkum beberapa alasan lainnya tentang pentingnya integrated performance system pada perusahaan.

 

Alasan Pentingnya Performance Management System

Berikut sejumlah alasan mengapa integrated performance management system penting bagi suatu perusahaan:

 

Mendorong Pengakuan dan Penghargaan Karyawan

Menghargai dan mengakui kinerja karyawan Anda dapat sangat bermanfaat bagi bisnis Anda.

Sebuah survei oleh American Express mengungkapkan bahwa sepertiga perusahaan yang percaya terhadap sistem penghargaan dan pengakuan akan menghasilkan retensi staf yang lebih baik.

Sistem penghargaan dan pengakuan ini hanya dapat beroperasi dalam bisnis, yang dimana terdapat proses umpan balik dan diskusi kinerja yang akurat. 

Performance management system memungkinkan manajer untuk melihat kapan karyawan melampaui target. Sistem ini memudahkan manajer untuk melacak kemajuan kinerja sehingga manajer dapat membuat keputusan mengenai kompensasi yang akan diberikan, seperti kenaikan gaji atau bonus.

Sistem penghargaan sangat berarti dan penting untuk kebahagiaan karyawan.

 

Baca Juga : Apa Penghargaan yang Pantas untuk  Karyawan Berbakat?

 

Mendorong Terjadinya Pertukaran Umpan Balik

Umpan balik dalam integrated performance management system sangat penting. Karyawan menginginkan umpan balik dan mereka menginginkan proses umpan balik tersebut berlangsung secara rutin dan teratur. 

Karyawan perlu mengetahui bagaimana kinerja mereka dan bagaimana mereka dapat meningkatkannya. Selain itu, karyawan juga harus memiliki kesempatan untuk memberikan umpan balik tentang manajemen dan perusahaan tempat mereka bekerja. Ini adalah salah satu cara agar perusahaan dapat berkembang menjadi lebih efisien.

 

Membantu Mempromosikan Kinerja Individu dan Tim 

Cara lainnya untuk membuat karyawan merasa sebagai aset berharga perusahaan  adalah dengan membiarkan karyawan menetapkan tujuan mereka sendiri untuk membantu tim mencapai targetnya.

Untuk menghasilkan target terbaik, manajemen perusahaan perlu menantang karyawan dan mengharuskan mereka untuk mengembangkan keterampilan mereka secara lebih lanjut. 

Manajer setiap unit kerja berperan dalam membimbing bawahannya untuk menetapkan tujuan mereka sendiri dan menawarkan sejumlah peluang seperti pelatihan untuk membantu karyawan mengembangkan keahlian mereka.

 

Baca Juga : Aspek Penting yang HRD Wajib Pahami Tentang Manajemen Kinerja SDM

 

Meningkatkan Keterlibatan dan Produktivitas Karyawan

Karyawan yang terlibat bertahan lebih lama di suatu perusahaan. Sebab, secara aktif mereka melibatkan diri mereka sendiri di tempat kerja dan menghasilkan pekerjaan yang lebih baik.

Meningkatkan tingkat keterlibatan karyawan merupakan kunci untuk meningkatkan produktivitas. Maka dari itu, dibutuhkan performance management software sebagai alat penting untuk melibatkan karyawan di perusahaan. 

Integrated performance management system membantu mengembangkan hubungan antara karyawan dan perusahaan.

Apabila  manajer dan perusahaan peduli dengan apa yang dilakukan dan dedikasikan karyawan untuk kemajuan karir mereka, maka karyawan akan cenderung terlibat dengan perusahaan. Maka dari itu, perusahaan perlu menjaga hubungan komunikasi yang baik dengan tiap karyawan. 

 

Membantu Menetapkan Tujuan yang Jelas

Kurangnya kejelasan adalah salah satu alasan mengapa performance management software yang efektif sangat penting bagi perusahaan. Performance management yang benar dapat mengurangi ambiguitas tentang penetapan tujuan. 

Selain itu, performance management juga mendorong karyawan untuk lebih terlibat dan memberi kesempatan kepada mereka  untuk menetapkan tujuan yang relevan. Sehingga memberikan motivasi tambahan kepada karyawan untuk meningkatkan kinerja mereka. 

 

Kelebihan Performance Management System

performance review

Integrated performance management system memiliki peran penting dalam kesuksesan perusahaan dan karyawannya. Maka dari itu, perusahaan tidak bisa memilih performance management software secara sembarangan. 

Perusahaan Anda dapat memilih yang berbasis cloud dan telah dipercaya oleh banyak perusahaan di Indonesia. LinovHR adalah salah satunya. 

Berikut adalah beberapa kelebihan dari performance management system by LinovHR:

 

  1. Memungkinkan perusahaan Anda  untuk dapat melakukan performance appraisal atau mereview seluruh kinerja karyawan secara otomatis dan serentak.
  2. Memberikan kesempatan kepada perusahaan Anda untuk dapat mengetahui sejauh mana kemajuan yang telah dicapai perusahaan dalam mencapai tujuannya. 
  3. Memungkinkan perusahaan Anda untuk melakukan penilaian hasil kinerja karyawan secara tepat guna membantu karyawan mengetahui apa yang telah mereka kerjakan dan membantu karyawan semakin berkembang. 
  4. Software membantu perusahaan Anda untuk melihat hasil performance review setiap individu, unite divisi, atau departemen. Setiap hasil yang didapatkan memiliki score performance dengan range yang beragam. 
  5. Software membuat perusahaan Anda dapat mengetahui sejauh mana pergerakan dan perkembangan yang telah diraih.
  6. Memiliki tingkat keakuratan yang tinggi sehingga membantu perusahaan Anda memiliki pandangan yang menyeluruh terkait kinerja perusahaan.
  7. Mampu memberikan umpan balik (feedback) kepada setiap individu karyawan, rekan kerja, atau manajer. 
  8. Memberikan kewenangan kepada perusahaan Anda untuk mengatur seluruh aktivitas survey dan pulse. Perlu diketahui, survey dan pulse yang dinilai adalah frekuensi keterlibatan antara karyawan dan perusahaan. 

 

Kelebihan-kelebihan tersebut dapat Anda dapatkan dari Software Performance Management LinovHR. Software ini  menawarkan berbagai kemudahan dan tingkat keakuratan yang tinggi, sehingga mampu membantu departemen SDM melakukan penilaian kinerja karyawan secara serentak.

Serta, membantu departemen SDM menganalisa performance setiap karyawan secara efisien, teliti dan hasilnya pun akurat. 

Itulah ulasan singkat mengenai integrated performance management system. Ingin info lengkap soal performance management software dari LinovHR? Klik tautan berikut untuk mengajukan demo bersama tim kami!