worksheet

Catat Tugas Karyawan Menggunakan Fitur Worksheet ESS LinovHR

ESS atau Employee Self Service merupakan produk dari LinovHR yang dapat memberikan kelonggaran karyawan untuk ikut terlibat dalam mengakses dan juga mengelola data Human Resourcenya sendiri. ESS ini memiliki banyak fitur yang dapat digunakan oleh para karyawan, mulai dari clock in dan clock out, leave request hingga worksheet.

Singkatnya, worksheet adalah fitur yang berfungsi untuk mengelola pencatatan daftar pekerjaan yang dilakukan dan diselesaikan oleh seorang karyawan setiap harinya. Namun, apa saja fungsi lainnya dari fitur ESS yang satu ini?

Mari simak lebih lanjut!

 

Apa Fungsinya Fitur Worksheet?

Fitur worksheet dari ESS LinovHR ini memiliki berbagai fungsi baik untuk karyawan dan juga perusahaan.

Fungsi pertama yang bisa didapat dari adanya fitur worksheet adalah karyawan dapat lebih mudah mengatur dan mengelola waktunya karena karyawan bisa melacak waktunya sehingga mereka dapat mengetahui pekerjaan apa saja yang harus didahulukan agar jam kerja lebih efektif. 

Pelacakan waktu itu juga bisa melacak berapa banyak karyawan kerja dalam jangka waktu tertentu ataupun menghitung cuti serta lembur sehingga hal ini pun juga berpengaruh ke payroll atau penggajian karyawan.

Tidak hanya itu, fungsi lainnya dari fitur worksheet adalah mudahnya manager untuk memantau kinerja karyawannya sehingga menjadi bahan pertimbangan sebelum memberikan tugas lebih kepada karyawan apabila pekerjaan yang sedang dikerjakan sudah lumayan banyak agar menghindari overwork. 

 

Baca Juga: Jangan Panik Hadapi Deadline! Berikut Tips Hadapi Stress untuk Karyawan! 

 

mobile ess

 

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Worksheet?

Menggunakan fitur worksheet melalui ESS milik LinovHR tentunya sangat mudah dan juga praktis, berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

  1. Buka aplikasi ESS by LinovHR
  2. Pilih menu request lalu create request
  3. Anda dapat memilih worksheet
  4. Setelah memilih worksheet, Anda dapat mengisi lokasi dimana karyawan ditempatkan
  5. Pilih tanggal dan waktu kerja, clock in dan clock out
  6. Selanjutnya, Anda hanya tinggal mengisi plan pekerjaan yang perlu Anda kerjakan di dalam jangka waktu tertentu yang sudah Anda pilih
  7. Setelah mengisi semua activity maka Anda dapat melihat implementasi pekerjaan tersebut dengan kenyataannya
  8. Worksheet yang sudah Anda isi pun dapat Anda langsung serahkan kepada HRD dan juga manajer
  9. Worksheet tersebut dapat diberikan approval ataupun tidak oleh manajer mengenai laporan tersebut dan HRD pun akan menjadikan laporan ini sebagai rekap data

Bagaimana, cukup mudah menggunakannya bukan?

 

Baca Juga: Cek Gaji Cepat dan Mudah Berkat Fitur My Payroll LinovHR ESS!

 

Buat Laporan Pekerjaan dan Worksheet Anti Ribet Dengan ESS LinovHR!

Menyimpan data laporan pekerjaan memang merupakan hal yang cukup penting agar HRD lebih mudah untuk mengelola data kinerja karyawan. Dengan ESS dari LinovHR, semua hal seputar pencatatan kehadiran dapat dilakukan dengan praktis melalui smartphone milik karyawan. 

Di sisi lain, karyawan juga bisa mengajukan hal-hal lainnya, mulai dari pengajuan lembur, cuti hingga izin serta pengajuan reimburse yang meliputi medical reimburse, travel reimburse hingga bisnis reimburse  pun juga bisa lebih mudah dilakukan melalui ESS.

Terdengar sangat menarik dan terdengar cukup efisien? Maka dari itu, percayakan LinovHR untuk merasakan sendiri kecanggihan dan kepraktisan Employee Self Service! Ketuk tautan berikut untuk informasi lebih lengkap!