administrasi gaji dan upah

Administrasi Gaji dan Upah Lebih Praktis Bersama Jasa Payroll LinovHR

Pemberian gaji atau upah dalam suatu perusahaan kepada karyawan atau pekerjanya membutuhkan sistem yang tepat dengan pengelolaan yang baik. Administrasi gaji dan upah harus dikelola dengan baik dan benar agar meminimalisir kesalahan terkait perhitungannya, karena keduanya merupakan hak pekerja yang penting. 

Selain memerlukan pengelolaan yang baik dan tentunya praktis, mengelola administrasi gaji dan upah ini harus saling terintegrasi dengan sistem lain dalam suatu perusahaan karena menyangkut hak pekerja.

Nah, jasa payroll LinovHR dapat menjadi solusi dalam penggajian dan upah perusahaan Anda! Yuk simak penjelasan layanan jasa payroll dari LinovHR!

 

Baca juga: Pengertian dan Penjelasan Rekening Payroll

 

Apa Saja Layanan Jasa Payroll dari LinovHR?

 

payroll

Sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan jasa payroll, tentunya Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja sih layanan yang ada? Berikut adalah layanan dari jasa payroll LinovHR yang akan Anda dapatkan.

 

1. Payroll Transaction

Fitur ini dapat membantu Anda untuk mengelola data yang berkaitan dengan gaji dan tunjangan lain karyawan di perusahaan Anda dengan lebih detail dan otomatis. Daftar gaji karyawan juga bisa diakses dengan mudah. 

 

2. Tax Report 

Komponen yang ada dalam administrasi gaji dan upah tentu tidak akan terlepas dari tax atau urusan perpajakan. Pada layanan payroll LinovHR, fitur Tax Report ini akan membantu Anda mengerjakan urusan administrasi terkait pengisian SPT Masa.

Selain itu Anda juga dapat melihat laporan Tax Payment Listing dan ESPT perusahaan dengan lebih mudah. 

 

3. BPJS Report

Sama halnya dengan urusan perpajakan, tunjangan kesehatan dan ketenagakerjaan dari BPJS juga menjadi komponen penggajian. Fitur ini memudahkan Anda dalam melihat laporan Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan, mulai dari formulir rincian iuran hingga perubahan upah tenaga kerja di periode tertentu.

 

4. Payroll Report

Jika Anda ingin melihat perhitungan payroll dalam periode tertentu, fitur ini akan sangat membantu. Melalui fitur Payroll Report, Anda pun bisa meninjau laporan transaksi atau transfer, laporan mengenai slip gaji hingga loan payment dengan lebih detail.

 

Baca juga: Apa Itu Upah? Berikut Ini Pengertian Serta Perbedaan Gaji dan Upah!

 

5. Salary Slip 

Mengelola salary slip menjadi salah satu hal yang sedikit rumit. Namun, melalui fitur ini, Anda bisa mengelola dan melihat salary slip karyawan dengan mudah dan bisa dilakukan secara online. Sangat membantu para HRD dalam mengelola administrasi gaji dan upah.

 

6. Dedicated Payroll Specialist 

Ini merupakan salah satu fitur khusus dimana layanan payroll LinovHR memiliki dedicated payroll specialist. Fungsinya yaitu untuk mengelola payroll dan membantu berbagai permasalahan payroll perusahaan Anda. 

 

7. Free Consultation 

Permasalahan payroll perusahaan bisa langsung Anda diskusikan dengan jasa payroll LinovHR dan kami sediakan gratis!

 

8. Mobile Attendance 

Jasa payroll ini juga dilengkapi fitur attendance untuk karyawan. Fitur ini akan melibatkan karyawan secara langsung dalam mengakses dan mengelola data mereka dalam perusahaan.

 

9. Leave, Reimburse, Overtime, Loan Request 

Pengajuan keempat hal di atas seringkali agak ribet. Namun, melalui jasa payroll LinovHR, pengajuan cuti, reimburse, lembur dan loan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan tentunya lebih cepat. 

 

Baca juga: Kelola Sistem Gaji Pakai Jasa Konsultan Payroll, Efektifkah?

 

Mengapa Perusahaan Anda Perlu Mempercayakan Administrasi Gaji dan Upah Bersama LinovHR?

Dari fitur-fitur yang telah dijelaskan di atas, mengapa Anda harus memilih menggunakan jasa payroll dari LinovHR untuk mengelola administrasi gaji dan upah di perusahaan Anda? 

Beberapa keunggulan dari jasa payroll LinovHR yaitu akses dapat dilakukan secara online sehingga memungkinkan Anda memperbarui data dengan mudah. Anda bisa mengelola data dari mana saja dan kapan saja asalkan memiliki jaringan internet. Tentu lebih praktis dibandingkan harus dilakukan secara manual. 

Proses perhitungan payroll bukan hanya membutuhkan data yang lengkap, tetapi harus memastikan bahwa data tersebut aman. Jasa payroll LinovHR memastikan data Anda aman dan tidak akan bocor baik secara internal maupun eksternal. 

Kehandalan dari jasa payroll LinovHR sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain akurat dan diperiksa oleh konsultan yang berpengalaman dibidangnya, jasa payroll LinovHR juga terbukti handal karena sudah mengolah payroll outsourcing untuk 13.000 karyawan dari berbagai proses bisnis! 

Masih ragu? Segera hubungi kami untuk schedule a demo! Administrasi gaji dan upah jadi #EasyWithLinovHR !