attendance machine

Apa Itu Attendance Machine di Time & Attendance LinovHR?

Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini pemanfaatan Attendance Machine Sudah banyak diterapkan pada perusahaan-perusahaan besar untuk meminimalisir kesalahan dalam perhitungan gaji. 

Salah satu komponen penting dalam menghitung gaji adalah catatan waktu kehadiran hingga jumlah hari kerja karyawan dalam satu periode kerja. Namun karena masih banyak perusahaan yang melakukan pencatatan kehadiran dilakukan secara manual, hasil gaji yang diterima karyawan masih tidak sesuai.

 

LinovHR melalui modul Time Management memiliki Attendance Machine mampu dalam meminimalisir kesalahan perhitungan gaji akibat tidak sesuainya data-data yang diinput dalam menghitung gaji karyawan.

hris

 

Apa itu Attendance Machine LinovHR?

Attendance machine LinovHR adalah mesin yang dapat mencatat waktu kehadiran serta kepulangan karyawan secara akurat. Melalui sistem ini, admin atau divisi HRD dapat mengetahui apakah terdapat karyawan yang datang terlambat, tidak hadir, dan apakah jumlah jam kerja karyawan selama satu bulan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Mesin ini juga bisa menjadi patokan agar setiap karyawan dalam perusahaan bisa lebih disiplin soal waktu, karena mereka tidak bisa menitipkan absen kepada sesama rekan kerja atau ingin melakukan kecurangan waktu kerja.

Attendance Machine dari LinovHR termasuk ke dalam modul Time Management yang akan terintegrasi dengan prospek pekerjaan lainnya seperti menghitung gaji, bonus, atau penilaian kinerja karyawan. Karena kehadiran adalah salah satu hal penting untuk menjunjung kedisiplinan karyawan, proses pencatatan ini tidak bisa dilakukan secara asal.

 

Baca Juga :Tata Cara Menghitung Persentase Kehadiran Karyawan

 

Cara Kerja Attendance Machine di Time & Attendance LinovHR

Sistem kerja dari attendance machine ini bisa dikatakan cukup praktis dan sangat mudah. Melalui mesin absensi yang tersedia di kantor seperti digital ataupun biometrik (fingerprint atau pendeteksi wajah) akan mencatat waktu kehadiran serta kepulangan karyawan secara otomatis.

Melalui pencatatan kehadiran dan pulang yang akurat, Anda bisa mengakumulasikan jumlah jam kerja karyawan. Selain itu, mesin kehadiran karyawan LinovHR dapat mengatur jumlah hari serta waktu kerja dalam seminggu. Sehingga jika terdapat karyawan yang ingin lembur di luar hari dan waktu kerja, akan tercatat dan tersimpan dalam sistem.

 

Atur Manajemen Kehadiran Karyawan dengan Software Absensi LinovHR!

Untuk mendisiplinkan para karyawan perusahaan, kehadiran menjadi salah satu faktor untuk penilaian karyawan. Selain itu catatan kehadiran karyawan juga menjadi komponen untuk menghitung gaji serta bonus. Maka dari itu, pihak perusahaan harus bisa melakukan manajemen kehadiran karyawan secara baik agar seluruh hal tersebut bisa diwujudkan.

Agar proses manajemen kehadiran karyawan bisa dilakukan secara efektif, LinovHR memiliki Software Absensi karyawan yang dapat diakses secara online. Software Absensi dalam Time Modul LinovHR berfungsi sebagai mengelola jadwal kerja, data absensi, lembur, cuti serta izin karyawan secara otomatis dan memberikan hasil yang akurat.

 

Baca Juga : Jebakan dalam Pola Kerja Flexi Time

 

Pola kerja serta beban tugas yang berbeda-beda pada setiap karyawan mengharuskan admin yang bertugas dapat mengatur jadwal secara efektif dan mencatat kehadiran karyawan secara akurat. Jika dalam perusahaan memiliki jumlah karyawan yang cukup banyak dan masih menggunakan cara manual dalam mengelola waktu kerja, akan terdapat banyak kesalahan dan tentu saja menghabiskan banyak waktu.

Keakuratan data yang dihasilkan pada software absensi online ini dapat memudahkan karyawan perusahaan Anda untuk menghitung gaji hingga melakukan penilaian karyawan.

Tinggalkan cara manual dan segera beralih ke software absensi online LinovHR sekarang juga!