• Manajemen Kehadiran Lebih Mudah dengan Aplikasi Absensi karyawan Online LinovHR

    Kelola data absensi, izin, cuti, lembur dan jadwal kerja yang dinamis secara akurat hanya dengan satu klik dengan software absensi karyawan berbasis web LinovHR

     

Modul Time Management di Dalam Software HRD LinovHR

Modul Time Management di dalam Software HRD ini dapat mempermudah manajemen, khususnya HRD dalam mengelola jadwal kerja karyawan yang tentunya memiliki dinamika yang tinggi serta pola kerja yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan karyawan.

Modul Time Management ini meliputi kalender, Time Group, Schedule Exception, Leaves, Permission Request, Leave Request, Overtime Request, Timesheet, Time Definition, Unprocessed Time Sheet, Processed Time Sheet.

Fungsi Time Group pada Modul Time LinovHR

Time Group digunakan untuk mengelompokkan karyawan yang memiliki jam kerja yang sama. Melalui Time Group, anda dapat mengelola jadwal dan status kehadiran karyawan. Jadwal ini nanti nya akan dibandingkan dengan data absensi karyawan untuk memperoleh status kehadiran.

Komponen lainnya seperti pengaturan jam kerja fleksibel, toleransi keterlambatan, ketidakhadiran sebagai cuti tahunan, Paid Overtime, Flexible Holiday Overtime, dan Overtime Rounding juga diatur pada menu ini.

Time Group

Menu Calendar pada Modul Time di Aplikasi HR LinovHR

Menu Calendar berfungsi untuk menampilkan seluruh libur dan event perusahaan. Pada menu ini, manajemen  juga dapat mengatur  kriteria karyawan yang berhak mendapat libur atau mengikuti event.

calendar

Ganti jadwal karyawan dengan menu Schedule Exception pada Modul Time LinovHR

Karyawan yang berhalangan hadir dan ingin mengganti jadwalnya di hari lain atau dengan jadwal karyawan lain dapat diatur pada menu schedule exception ini.

Menu schedule exception ini sangat memudahkan perusahaan yang menerapkan aturan jam kerja shift bagi karyawannya.

Scheduleexpection

Menu Leaves dan manfaatnya pada Aplikasi HRD LinovHR

Menu Leaves yang ada di dalam modul Time pada Aplikasi HRD ini berfungsi untuk mengatur konfigurasi cuti perusahaan. Pada menu ini, Anda juga dapat menentukan kuota cuti, periode kuota, dan siapa saja karyawan yang berhak menerima cuti.

leave

Fungsi Menu Permission Request pada LinovHR

Karyawan yang ingin mengajukan izin untuk datang terlambat atau pulang cepat dapat dikelola secara administratif pada menu Permission Request ini, sehingga jika terdapat catatan kehadiran karyawan yang tidak sesuai dengan jam kerja yang seharusnya, maka dapat dilacak penyebabnya dengan mudah. Admin dapat mengatur sendiri jalur approval request ini.

permission request

Fungsi menu Leave Request

Karyawan yang ingin mengajukan cuti, dapat dilakukan pada menu ini. Karyawan juga dapat melihat sisa kuota cuti mereka sebelum mengajukan cuti. Admin dapat mengatur sendiri jalur approval request ini.

leaverequest

Overtime Request

Menu Overtime Request memudahkan karyawan dalam hal pengajuan lembur. Admin, dalam hal ini Manajemen HR atau pihak lainnya yang diberikan tanggungjawab dapat mengatur sendiri jalur approval request ini.

overtimerequest

Fungsi Timesheet pada Modul Time Management

Menu Timesheet di dalam Software LinovHR dapat membantu HR dalam mengelola catatan kehadiran karyawan. Admin dapat memasukkan data kehadiran karyawan untuk kemudian dianalisis dan dibandingkan dengan jadwal karyawan, yang secara menghasilkan status kehadiran karyawan yang akurat.

Pada menu ini, terdapat dua jenis timesheet yaitu:

  • Unprocessed Timesheet: Timesheet yang belum di-analyze.
  • Processed Timesheet: Timesheet yang telah di-analyze. Menampilkan status kehadiran (attendance status), cuti (leave), dan lembur (overtime) karyawan.

Apa fungsi Time Definition pada Payroll Software LinovHR?

Di dalam perhitungan payroll setiap karyawan, terdapat berbagai komponen di dalamnya. Time Definition adalah salah satu fitur yang mengatur komponen time yang akan digunakan pada perhitungan payroll.

time definition

Masih Pakai Cara Manual di dalam sistem Absensi Karyawan? Gunakan Software Absensi Karyawan berbasis Cloud LinovHR

Seiring dengan tingginya mobilitas kerja karyawan yang berpengaruh kepada peraturan perusahaan dan budaya perusahaan yang dinamis, memungkinkan manajemen perusahaan dalam melakukan perubahan terhadap sistem yang mereka gunakan, khususnya pengelolaan administrasi perusahaan seperti manajemen absensi. Menggunakan cara manual dalam mengatur jadwal kerja karyawan yang berubah-ubah, permintaan cuti, karyawan yang lembur sampai pencatatan absensi karyawan secara keseluruhan adalah hal yang sangat melelahkan. Terlebih lagi, biaya yang anda keluarkan dalam proses pengelolaan absensi karyawan akan jauh lebih mahal dibandingkan menggunakan sistem pengelolaan absensi yang otomoatis. Untuk itu, kehadiran LinovHR sebagai software attendance management Solution adalah solusi yang tepat untuk digunakan sebagai sistem unggulan dalam pengelolaan absensi karyawan yang komperhensif.

Aplikasi Absensi Karyawan LinovHR yang terpadu di dalam modul Time Management memiliki berbagai fitur yang dapat membantu manajemen absensi anda menjadi lebih baik, yang semua fitur di dalam LinovHR bisa anda lihat pada penjelasan di atas. Semua fitur yang ada di Software absensi LinovHR memiliki fungsi yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan organisasi secara umum.

 

Apa saja yang ditawarkan oleh Software Absensi Karyawan LinovHR?

Sistem yang ditawarkan oleh aplikasi absensi online LinovHR memberikan kemudahan anda dalam mengelola jadwal kerja karyawan, baik yang memiliki jam kerja yang tetap maupun shift. Anda juga dapat mengatur komponen2 tambahan lainnya kedalam sistem yang berkaitan dengan kebijakan perusahaan dalam hal peraturan jam kerja, seperti toleransi keterlambatan, pengaturan jam kerja fleksibel dan lain sebagainya. Kemudahan software absensi LinovHR ini juga dapat dirasakan kepada karyawan yang melaksanakan tugas di luar kantor, software mobile attendance yang terintegrasi dengan modul Time Management ini.

Sistem ini juga sangat memungkinkan dalam membantu HRD untuk menghasilkan laporan absensi karyawan yang akurat. Karena dapat diintegrasikan dengan data yang ada pada mesin finger print. Keakuratan data absensi karyawan adalah hal yang sangat krusial, karena akan mempengaruhi nilai payroll masing-masing karyawan.

Coba gratis software attendance management atau aplikasi absensi LinovHR sekarang juga. Atau hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.