Modul Time Management di Dalam Software HRD LinovHR

Modul Time Management di dalam Software HRD ini dapat mempermudah manajemen, khususnya HRD dalam mengelola jadwal kerja karyawan yang tentunya memiliki dinamika yang tinggi serta pola kerja yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan karyawan.

Modul Time Management ini meliputi kalender, Time Group, Schedule Exception, Leaves, Permission Request, Leave Request, Overtime Request, Timesheet, Time Definition, Unprocessed Time Sheet, Processed Time Sheet.

Fungsi Time Group pada Modul Time LinovHR

Time Group digunakan untuk mengelompokkan karyawan yang memiliki jam kerja yang sama. Melalui Time Group, anda dapat mengelola jadwal dan status kehadiran karyawan. Jadwal ini nanti nya akan dibandingkan dengan data absensi karyawan untuk memperoleh status kehadiran.

Komponen lainnya seperti pengaturan jam kerja fleksibel, toleransi keterlambatan, ketidakhadiran sebagai cuti tahunan, Paid Overtime, Flexible Holiday Overtime, dan Overtime Rounding juga diatur pada menu ini.

Menu Calendar pada Modul Time di Aplikasi HR LinovHR

Menu Calendar berfungsi untuk menampilkan seluruh libur dan event perusahaan. Pada menu ini, manajemen  juga dapat mengatur  kriteria karyawan yang berhak mendapat libur atau mengikuti event.

calendar

Ganti jadwal karyawan dengan menu Schedule Exception pada Modul Time LinovHR

Karyawan yang berhalangan hadir dan ingin mengganti jadwalnya di hari lain atau dengan jadwal karyawan lain dapat diatur pada menu schedule exception ini.

Menu schedule exception ini sangat memudahkan perusahaan yang menerapkan aturan jam kerja shift bagi karyawannya.

Menu Leaves dan manfaatnya pada Aplikasi HRD LinovHR

Menu Leaves yang ada di dalam modul Time pada Aplikasi HRD ini berfungsi untuk mengatur konfigurasi cuti perusahaan. Pada menu ini, Anda juga dapat menentukan kuota cuti, periode kuota, dan siapa saja karyawan yang berhak menerima cuti.

leave

Fungsi Menu Permission Request pada LinovHR

Karyawan yang ingin mengajukan izin untuk datang terlambat atau pulang cepat dapat dikelola secara administratif pada menu Permission Request ini, sehingga jika terdapat catatan kehadiran karyawan yang tidak sesuai dengan jam kerja yang seharusnya, maka dapat dilacak penyebabnya dengan mudah. Admin dapat mengatur sendiri jalur approval request ini.

Fungsi menu Leave Request

Karyawan yang ingin mengajukan cuti, dapat dilakukan pada menu ini. Karyawan juga dapat melihat sisa kuota cuti mereka sebelum mengajukan cuti. Admin dapat mengatur sendiri jalur approval request ini.

leaverequest

Overtime Request

Menu Overtime Request memudahkan karyawan dalam hal pengajuan lembur. Admin, dalam hal ini Manajemen HR atau pihak lainnya yang diberikan tanggungjawab dapat mengatur sendiri jalur approval request ini.

overtimerequest

Fungsi Timesheet pada Modul Time Management

Menu Timesheet di dalam Software LinovHR dapat membantu HR dalam mengelola catatan kehadiran karyawan. Admin dapat memasukkan data kehadiran karyawan untuk kemudian dianalisis dan dibandingkan dengan jadwal karyawan, yang secara menghasilkan status kehadiran karyawan yang akurat.

Pada menu ini, terdapat dua jenis timesheet yaitu:

  • Unprocessed Timesheet: Timesheet yang belum di-analyze.
  • Processed Timesheet: Timesheet yang telah di-analyze. Menampilkan status kehadiran (attendance status), cuti (leave), dan lembur (overtime) karyawan.

Apa fungsi Time Definition pada Payroll Software LinovHR?

Di dalam perhitungan payroll karyawan, terdapat berbagai komponen di dalamnya. Time Definition adalah salah satu fitur yang mengatur komponen time yang akan digunakan pada perhitungan payroll.