fitur position

Permudah Klasifikasi Pekerjaan dengan Fitur Position di Software HR dari LinovHR!

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya bisnis perusahaan berjalan lancar, yakni manajemen data dan informasi sebuah organisasi. Data dan informasi ini mencakup seputar identitas perusahaan secara detail, seperti induk dan cabang, struktur organisasi, lokasi serta tingkatan unit.

Oleh karenanya, LinovHR menyediakan fitur position dalam modul Organization Management untuk membantu perusahaan mengelola informasi. 

 

Mengelola Klasifikasi Pekerjaan Menggunakan Position

 

software hris

Banyak yang mengira bahwa pekerjaan HR hanyalah bersinggungan dengan perihal rekrutmen saja. Padahal, banyak pekerjaan lainnya yang perlu dilakukan oleh HR. Salah satunya adalah  manajemen data perusahaan. Maka dari itu, penting bagi perusahaan untuk menggunakan Software HRD dari LinovHR untuk memudahkan manajemen karyawan dan informasi internal perusahaan. 

Dengan fitur position yang terdapat pada modul Organization Management dari LinovHR. Anda dapat dengan mudah mengetahui klasifikasi yang lebih spesifik mengenai suatu posisi di perusahaan. Ada juga dapat mengatur dan mengelola berbagai banyak posisi yang dimiliki dan juga dibutuhkan oleh perusahaan berdasarkan klasifikasi yang sudah dibuat sebelumnya di menu job dan unit.

Karena dapat mengetahui berbagai klasifikasi mengenai sebuah posisi di sebuah perusahaan secara spesifik, HR akan menjadi lebih mudah dalam hal mencari kandidat yang memiliki pengalaman atau kemampuan yang memenuhi kriteria tersebut apabila memang dibutuhkan.

Kemudahan dalam mengakses data secara tak langsung juga akan membantu perusahaan dalam melakukan analisis untuk berbagai keperluan manajemen perusahaan.  

Meskipun terkesan sederhana, berkat adanya fitur position di modul Organization Management dari LinovHR membuat HRD tidak perlu lagi mencari informasi seputar klasifikasi posisi karyawan untuk rekrutmen. Sebab, semua data mengenai data tersebut sudah tersimpan dengan aman dalam cloud-based server oleh LinovHR.

Keamanan dan kerahasiaan data juga dijamin dengan baik sehingga kemungkinan manipulasi dan pemalsuan data dapat ditekan sekecil mungkin.

 

Baca Juga: Fitur Job Vacancy Untuk Memudahkan Proses Rekrutmen

 

Kemampuan Lain dari Modul Organization Management 

LinovHR merupakan vendor berpengalaman yang telah membantu manajemen SDM di banyak  perusahaan dari berbagai industri. Software HRD dari LinovHR mempunyai fitur yang lengkap dan mudah dipahami oleh user. Hal ini membuat LinovHR dipercaya sebagai salah satu vendor Software HRD terbaik di Indonesia. 

Tidak hanya fitur position saja yang bisa Anda dapatkan dari software HRD milik LinovHR. Ada banyak fitur lainnya yang dapat membantu Anda dalam hal mengelola informasi mengenai perusahaan dalam modul Organization Management. Apa saja fitur tersebut? 

 

  1. Company: Fitur pertama yang bisa Anda dapatkan adalah fitur Company dimana Anda dapat mengatur profile perusahaan seperti nama perusahaan, deskripsi secara lengkap mengenai perusahaan tersebut, NPWP perusahaan, logo, lokasi perusahaan dan informasi bank perusahaan. 
  2. Location: Ada lagi fitur Location yang dapat memberikan Anda akses mudah untuk membuat dan menyimpan database seluruh lokasi perusahaan anda secara detail dan lengkap. Setiap perusahaan juga bisa ditambahkan. 
  3. Cost Center:  Fitur Cost Center berfungsi untuk menjalankan kegiatan yang berkaitan dengan pengadaan biaya perusahaan sehingga pengelolaan pengadaan biaya perusahaan dapat dengan mudah dilakukan. 
  4. Grade: Masih ada fitur selanjutnya, yaitu fitur Grade yang dapat menentukan gaji karyawan karena hal ini memang ditentukan oleh seberapa tinggi tingkat jabatan yang dimiliki. 
  5. Unit: Fungsi utama fitur Unit adalah mengolah semua informasi mengenai data setiap unit kerja, posisi, divisi atau departemen,
  6. Job Family: Sementara fitur Job Family dapat mengelompokkan setiap job ke dalam kategori yang lebih general.
  7. Job Role: Selanjutnya terdapat Job Role yang memiliki fungsi untuk mengelola job description dari setiap posisi yang ada di perusahaan menjadi lebih jelas. 
  8. Organization Structure: Yang terakhir, terdapat juga fitur Organization Structure yang dapat men-setting hirarki perusahaan sehingga HR dapat menentukan hak akses penggunaan Software HR ini.

 

Demikian penjelasan tentang fitur position dari software manajemen organisasi LinovHR. Adanya berbagai macam fitur di atas mampu meningkatkan kualitas manajemen perusahaan Anda lebih efektif dan efisien. Untuk informasi lebih lengkap atau jika ingin berkonsultasi seputar modul Organization Management LinovHR, silahkan kunjungi halaman ‘Contact’ yang tertera di website ini.