Mudahkan Mencari Talenta Unggulan Melalui Fitur Job Vacancy LinovHR!

.

Newslater

Newsletter

Isi Artikel

Bagikan Artikel Ini :

job vacancy
Isi Artikel

Mencari talenta terbaik merupakan tantangan bagi setiap perusahaan di dunia kerja yang sangat kompetitif ini. Setiap perusahaan pasti ingin mempekerjakan orang yang berkualitas untuk menghasilkan kinerja yang bagus.

Hal ini menjadi tantangan bagi para HR untuk menemukan talenta unggulan di luar sana dengan membuat job vacancy semenarik mungkin. 

Merekrut talenta tidak hanya mengharuskan Anda untuk memilih kandidat terbaik dari sekian banyak orang di luar sana.

Sebaliknya, perusahaan harus jauh lebih proaktif untuk memastikan bahwa mereka dapat menarik talenta terbaik dan mempertahankannya dalam jangka panjang. Maka diperlukan suatu terobosan untuk memudahkan perusahaan dalam mencari talenta unggulan. 

 

Baca Juga: Rekrutmen Internal dan Eksternal, Mana yang Lebih Efektif?

 

Mengenal Fitur Job Vacancy dalam Modul Rekrutmen LinovHR 

Untuk mendapatkan talenta yang unggul dan berkualitas, penting bagi perusahaan untuk menyiapkan cara rekrutmen yang cepat dan tepat.

Hal itu bisa terwujud dengan menggunakan Modul Rekrutmen dari Software HRD LinovHR. Modul ini terdiri dari berbagai fitur canggih, salah satunya salah satunya adalah Fitur Job Vacancy yang dapat memudahkan HR dari rumitnya proses rekrutmen. 

Fitur Job Vacancy yang ditawarkan oleh LinovHR berfungsi untuk membuat informasi mengenai lowongan pekerjaan yang dibutuhkan oleh perusahaan Anda secara detail.

Setelahnya, lowongan tersebut dapat dipublikasikan pada halaman career website perusahaan Anda. Dengan menyajikan informasi yang mendetail, maka perusahaan akan lebih maksimal dalam menjangkau talenta-talenta unggul yang dibutuhkan.

Melakukan perekrutan dengan sistem modern dapat menunjukkan value perusahaan kepada kandidat. Mereka akan memandang perusahaan telah berupaya sebaik mungkin memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Hal ini dapat tentunya dapat meningkatkan reputasi perusahaan sehingga kandidat tertarik untuk melamar di perusahaan Anda. 

 

Fitur Lain dari Modul Rekrutmen LinovHR

software hris

 

Selain Fitur Job Vacancy, Modul Rekrutmen LinovHR juga memiliki fitur modern lainnya yang dapat memudahkan Anda dalam proses rekrutmen. 

 

Manpower Planning

Tahapan awal dalam sebuah proses rekrutmen adalah melakukan perencanaan kebutuhan tenaga kerja.

Dengan Fitur Manpower Planning, Anda dapat dengan mudah melakukan perencanaan tersebut, mulai dari menentukan posisi dan jumlah karyawan sesuai dengan kebutuhan perusahaan, serta pembuatan daftar rencana tenaga kerja secara periodik. 

 

Person In Charge

Dalam proses rekrutmen tentu diperlukan adanya penanggung jawab pelaksanaannya. Fitur Person in Charge (PIC) dapat memudahkan Anda dalam pengaturan penanggung jawab dari tiap proses rekrutmen untuk menghindari terjadinya tumpang tindih tugas antar recruiter.

 

Baca Juga: Kiat Rekrutmen Online Sukses untuk Mendapatkan Kandidat Berkualitas

 

Career Website 

Perusahaan dapat mengaktifkan Fitur Career Website untuk mendapatkan halaman URL career websitenya sendiri secara otomatis.

Selain itu, dengan Fitur Career Website Anda dapat mengelola halaman karir dengan mudah karena telah terkoneksi secara langsung dengan website perusahaan.

 

Web Form

Jika Anda mengalami kesulitan dalam pengelolaan formulir kandidat, maka fitur ini bisa menjadi solusinya.

Fitur Web Form akan membantu Anda dalam mengelola dan mengatur data-data yang dibutuhkan oleh perusahaan yang berkaitan dengan kandidat karyawan yang masuk. Fitur ini berisikan informasi kandidat berupa data pribadi.

 

Candidate

Pada Fitur Candidate, Anda dapat menyimpan seluruh data kandidat secara online.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan seluruh informasi mengenai kandidat melalui Fitur Candidate yang sudah tersedia di aplikasi. Data yang terkumpul pada fitur ini dapat berasal dari career website atau bisa juga diinput dengan cara manual oleh admin.

 

Ready-to-Hire

Menyeleksi kandidat yang lolos dari banyaknya orang tentu akan sangat merepotkan jika dilakukan secara manual.

Dengan Fitur Ready-to-Hire, Anda dapat menyeleksi kandidat yang terpilih dengan mudah. Fitur ini akan membantu proses perekrutan dengan menyajikan keterangan kandidat yang lolos dari seluruh tahapan seleksi secara otomatis. 

 

Demikianlah pembahasan mengenai fitur job vacancy dan fitur menarik lainnya dari modul Recruitment LinovHR.

Inilah saatnya tingkatkan efektifitas proses rekrutmen perusahaan Anda bersama LinovHR! Mau tunggu apalagi?

 

Coba sekarang juga atau hubungi tim kami untuk konsultasi dan informasi lebih lanjut.

Ketuk tautan berikut ini! 

Bagikan Artikel Ini :

Tentang Penulis

Sella Melati
Sella Melati

Cuma senang menulis, yang suka nonton sama traveling
Follow them on Linkedin

Related Articles

.

Newslater

Newsletter

Artikel Terbaru