grade gaji

Kelola Grade Gaji Menggunakan Modul Organization Management LinovHR!

Penetapan grade gaji dari suatu perusahaan biasanya menjadi acuan dalam penggajian. Penting bagi perusahaan untuk memberi acuan yang jelas. Bukan hanya mengenai job description dan cakupan kerja, gaji juga harus dikelola dengan baik. 

Upah atau gaji merupakan kewajiban dari pemberi kerja atau perusahaan. Tingkat kesejahteraan karyawan perusahaan salah satunya berasal dari gaji karyawan itu sendiri. Perusahaan yang memberi batas atau acuan jelas terkait grade gaji tentunya peduli dengan hal tersebut dan seringkali lebih menjadi incaran para pencari kerja karena dinilai mempunyai transparansi yang baik.

Pengelolaan daftar range gaji karyawan ini seharusnya terbuka dan dapat dilihat pula oleh karyawan perusahaan. Data grade gaji ini hanya akan bisa dilihat atau tidak bisa diubah-ubah. Data ini berisikan range gaji dari setiap posisi di setiap departemen atau bagian perusahaan.

LinovHR memiliki modul Organization Management yang dapat Anda gunakan untuk mengelola grade gaji karyawan dengan lebih mudah. Modul ini akan memvisualisasikan dengan baik dan lengkap mengenai info dan juga data dari organisasi atau perusahaan Anda. Apa saja fitur dari modul ini? Yuk simak ulasan berikut ini!

 

Apa Fungsi Fitur Grade dalam Modul Organizational Management?

Pada modul Organizational Management dari Software HRD LinovHR terdapat fitur grade. Apa itu fitur grade?  Pada modul ini, fitur grade berfungsi sebagai salah satu tools yang menampilkan rentang gaji karyawan dalam suatu perusahaan. 

Banyak yang menentukan besaran gaji seorang karyawan, mulai dari lama bekerja, pengalaman yang dimiliki, hingga tingkat jabatan. Melalui fitur grade ini, karyawan dapat melihat rentang gaji yang mereka miliki. Fitur grade ini dapat dikelola oleh perusahaan dengan mudah, efektif dan efisien. 

 

Baca Juga: Mari Pahami Job Assignment dalam Software HRIS LinovHR

 

Fitur Unggulan Lain dari Modul Organizational Management

Selain fitur grade dari modul ini, ada juga fitur-fitur lain yang dapat membantu perusahaan Anda. Ada fitur Company yang berbasis Cloud LinovHR yang memiliki fungsi untuk mengatur profil perusahaan dan deskripsi lengkapnya. 

Ada juga Location yang akan menampilkan informasi lokasi-lokasi perusahaan dan anak perusahaannya. Hal ini juga dilengkapi dengan fitur Location Group yang mengelompokkan perusahaan Anda berdasarkan lokasi dimana perusahaan tersebut beroperasi. 

Pengadaan biaya untuk kepentingan perusahaan juga bisa diatur melalui fitur Cost Center pada modul ini. Jika perusahaan Anda memiliki banyak unit kerja, divisi maupun departemen, bisa diatur pula melalui fitur Unit yang akan mengelola informasi yang berkaitan dengan setiap unit atau divisi.

Ada fitur Job Family yang bisa mengelompokkan setiap job ke dalam kategori-kategori general. Sedangkan untuk klasifikasi pekerjaan yang lebih spesifik ada menu Position. Tugas dan tanggung jawab setiap divisi juga bisa ditampilkan melalui fitur Job Role yang menjabarkan job description masing-masing pekerjaan. 

 

Baca Juga: Mengenal Fitur Job Family Pada Organizational LinovHR

 

Terakhir, sebuah perusahaan pasti memiliki suatu hierarki jabatan. Anda bisa menampilkan hierarki perusahaan melalui fitur Organization Structure dalam modul ini. 

HRIS Software Indonesia LinovHR memiliki berbagai jenis modul yang bisa membantu pengelolaan sumber daya manusia atau karyawan perusahaan Anda. Mulai dari penggajian atau payroll hingga pengembangan karyawan, Anda bisa menemukan berbagai macam solusi di sini. 

 

software hris

 

Anda bisa menggunakan HRIS LinovHR dengan keseluruhan modul maupun hanya modul tertentu yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda. Hubungi kami untuk info lebih lanjut!