jasa perpajakan

Memilih Jasa Perpajakan untuk Konsultasi Masalah Pajak

Jasa perpajakan merupakan orang yang sudah profesional untuk melakukan segala sesuatu yang berhubungan dengan pajak mulai dari perhitungan sampai konsultasi masalah pajak perusahaan. Oleh sebab itu, hal ini menjadikan banyak perusahaan yang menggunakan jasa tersebut untuk mengefektifkan pekerjaan mereka.

 

LinovHR memiliki Jasa Payroll Outsourcing terbaik yang bisa membantu Anda untuk memudahkan urusan pajak perusahaan. Sehingga produktivitas karyawan Anda tidak akan terganggu dan Anda bisa mendapatkan layanan konsultasi untuk mendapatkan solusi masalah pajak perusahaan.

payroll

 

Lalu, apa saja kesalahan yang sering dialami perusahaan saat menghitung PPh 21 atau pajak penghasilan?

 

Kesalahan dalam Menghitung Pajak Penghasilan

Saat melakukan perhitungan pajak penghasilan tentu saja harus dilakukan secara baik agar memberikan hasil yang akurat. Namun terkadang perusahaan masih melakukan kesalahan dalam menghitung PPh 21.

Sedikit kesalahan yang dilakukan saat melakukan proses hitung akan menyebabkan kesalahan pada hasil dari perhitungan pajak penghasilan. 

Lalu apa saja kesalahan yang sering dialami perusahaan saat menghitung pajak penghasilan?

  1. Jumlah karyawan yang cukup banyak membuat admin payroll yang bertugas harus menghitung seluruh pajak penghasilan tiap karyawan. Perusahaan yang belum menyediakan teknologi serta masih menghitung dengan cara manual hanya akan memperlambat perhitungan pajak.
  2. Perbedaan antara jumlah tanggungan yang dimiliki tiap karyawan, sehingga rumus yang digunakan untuk menghitung pajak setiap karyawan juga berbeda-beda.
  3. Lupa dalam memasukkan biaya jabatan dan potongan lain seperti iuran pensiun. Lalainya admin dalam hal ini menyebabkan hasil hitung menjadi tidak sesuai.
  4. Tidak update dengan aturan peraturan perhitungan pajak terbaru. Rumus perhitungan pajak seharusnya harus memicu pada aturan pemerintah yang sedang berlaku pada tahun berjalan.
  5. Keliru pada saat memilih penghasilan tidak kena pajak.

 

Dari semua kesalahan yang telah disebutkan di atas adalah disebabkan karena tidak menggunakannya jasa perpajakan di perusahaan. Sedikit kesalahan dalam perhitungan pajak akan membuat kesalahan pada perhitungan selanjutnya, maka dari itu hal ini harus dilakukan oleh orang yang memiliki keahlian khusus tentang pajak.

 

Baca Juga : Berapakah Penghasilan Kena Pajak PPh Pasal 21?

 

Keuntungan Jika Perusahaan Menggunakan Jasa Perpajakan

Agar perusahaan Anda bisa dengan mudah menghitung PPh 21 atau pajak lainnya, jasa perpajakan merupakan solusi tepat untuk mengatasi kesalahan-kesalahan yang telah disebutkan pada pembahasan di atas.

Terdapat beberapa vendor perusahaan yang menyediakan jasa perpajakan atau jasa konsultasi masalah pajak. Agar Anda tidak salah memilih, LinovHR memiliki jasa payroll outsourcing terbaik yang dapat membantu Anda untuk memudahkan perhitungan komponen pajak penghasilan karyawan.

 

Lalu apa saja kemudahan jika menggunakan jasa perpajakan?

 

Hasil Akurat

Kendala umum pada saat menghitung pajak adalah hasil yang tidak sesuai. Dengan memanfaatkan jasa ini, seluruh perhitungan yang terkait dengan pajak dapat dilakukan secara cepat dan akurat.

 

Efisien Waktu

Proses perhitungan pajak jika dikerjakan secara manual tanpa dibantu oleh tenaga ahli hanya akan memakan waktu yang cukup banyak.

 

Efektif 

Jasa perpajakan atau konsultasi masalah pajak akan mengefektifkan seluruh komponen perhitungan yang terkait dengan pajak. Orang-orang ini pastinya sudah memiliki kemampuan dan pengalaman yang tinggi sehingga akan memberikan hasil yang akurat.

 

Menghemat Biaya

Jika Anda berpikir bahwa menggunakan jasa perpajakan harus mengeluarkan biaya yang sangat besar, kenyataannya adalah tidak! Anda justru tidak perlu harus menggaji banyak orang yang hanya mengurus pajak perusahaan.

 

Menyesuaikan dengan Aturan yang Berlaku

Setiap tahunnya regulasi tentang pajak bisa saja berubah-ubah, hal ini membuat rumus perhitungan pajak pun harus menyesuaikan aturan yang berlaku. Dengan menggunakan jasa perpajakan, mereka akan selalu menghitung pajak sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga pajak perusahaan bisa berjalan dengan lancar.

 

Mendapatkan Solusi Terbaik

Selain dapat membantu perhitungan pajak, Anda juga bisa mendapatkan solusi terbaik ketika perusahaan Anda memiliki masalah tentang perhitungan pajak dengan melakukan konsultasi kepada orang-orang yang sudah professional.

 

Bisa Lebih Berfokus Pada Perkembangan Bisnis

Seluruh urusan tentang pajak perusahaan Anda akan diatasi oleh jasa perpajakan. Hal ini tentu saja akan membuat Anda lebih memiliki banyak waktu untuk mengurusi hal yang lebih penting seperti perkembangan bisnis perusahaan.

 

Payroll Outsourcing LinovHR, Solusi Pajak Perusahaan Anda!

Saat ini penggunaan jasa payroll outsourcing telah banyak diterapkan oleh perusahaan-perusahaan. Salah satu jasa payroll terbaik dan terpercaya adalah Payroll Outsourcing dari LinovHR.

Payroll Outsourcing LinovHR adalah solusi untuk perusahaan Anda dalam mengatasi masalah perhitungan pajak PPh21 , konsultasi masalah pajak, hingga laporan penggajian karyawan perusahaan.

Keunggulan dari Online Payroll Outsourcing LinovHR yaitu:

  1. Bisa diakses secara online, sehingga Anda bisa memperbaharui data kapan saja dan dimana saja dengan mudah dan cepat.
  2. Dapat melakukan pengelolaan dan perhitungan pajak karyawan atau PPh 21 sesuai dengan aturan yang berlaku.
  3. Menghitung gaji karyawan hingga membuat laporan penggajian secara cepat dan akurat.
  4. Seluruh data akan disimpan secara aman karena LinovHR memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi.
  5. Sangat handal untuk melakukan pekerjaan karena telah mengelola payroll outsourcing lebih dari 1000 karyawan dengan bermacam model bisnis yang berbeda-beda.
  6. Seluruh hasil perhitungan akan tersaji dengan akurat, karena akan dipantau oleh konsultan penggajian.

 

Baca Juga : Mudahkan Perhitungan Pajak Penghasilan Karyawan dengan LinovHR

 

Dengan menyerahkan seluruh komponen perhitungan perusahaan Anda kepada tim yang sudah profesional, tentu saja akan membawa dampak positif kepada perkembangan perusahaan dan karyawan Anda.

Anda hanya perlu mengaksesnya melalui perangkat atau komputer yang telah terhubung dengan jaringan internet yang stabil untuk memantau proses perhitungan perusahaan mulai dari pajak, gaji karyawan, BPJS, dan yang lainnya. Pemilihan jasa payroll ini tentu saja akan lebih menghemat waktu, biaya, dan juga tenaga.

Demikianlah pembahasan artikel tentang pemilihan jasa perpajakan untuk konsultasi masalah pajak perusahaan. Jasa Payroll Outsourcing LinovHR akan siap membantu perusahaan Anda untuk mengurus seluruh komponen pajak Anda dengan bantuan tenaga ahli yang profesional. Selesaikan masalah pajak perusahaan dengan LinovHR sekarang juga!