LinovHR On Premise

LinovHR On-Premise: Kustomisasi Penuh HRIS untuk Efisiensi Bisnis

Saat ini, software HRIS menjadi salah satu kebutuhan penunjang operasional dan administrasi yang penting sekali bagi sebuah perusahaan. Semakin banyak perusahaan sadar bahwa mentransformasikan manajemen human resource dari praktik-praktik manual menjadi digital yang otomatis dengan software HRIS.

Software HRIS yang beredar di pasaran pun semakin banyak dengan berbagai fitur dan keunggulan yang ditawarkannya. Umumnya, software HRIS ini sudah berbasis cloud.

Namun, walau software HRIS sudah semakin banyak, terkadang fitur atau pun modul yang ditawarkan belum mampu menjawab kebutuhan spesifik perusahaan. Nah, di sini artinya perusahaan membutuhkan software HRIS on-premise.

Berbeda dari cloud di mana perusahaan mendapatkan fitur dan modul sesuai yang ditawarkan vendor, pada on-premise perusahaan bisa melakukan pengembangan tingkat lanjut fitur dan modul seperti apa yang mereka inginkan.

Ini juga salah satu yang ditawarkan oleh LinovHR untuk mampu menjawab kebutuhan para kliennya. Mari kita kenali LinovHR On-Premise di sini!

 

Perbandingan HRIS On-Premise dan Cloud LinovHR

Software HRIS LinovHR memiliki dua tipe yaitu berbasis cloud dan juga on-premise. Tentu saja kedua tipe ini memiliki berbagai perbedaan. Baik itu dari segi fungsi serta kemampuannya, berikut ini beberapa perbedaan HRIS cloud dan on-premise LinovHR:

 

Infographic LinovHR On Premise
Infographic LinovHR On Premise

 

Industri Seperti Apa yang Cocok Menggunakan Software HRIS On-Premise?

Pemilihan antara HRIS on-premise atau cloud dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk ukuran perusahaan, anggaran, kebijakan keamanan, dan kebutuhan khusus.

Beberapa industri atau organisasi mungkin lebih cenderung memilih HRIS on-premise. Misalnya saja ukuran perusahaan yang besar dan membutuhkan fitur atau modul HRIS yang spesifik yang tidak bisa diakomodir dengan sistem berbasis cloud.

Selain karena itu, berikut ini beberapa alasan mengapa industri atau perusahaan Anda kami sarankan untuk menggunakan sistem on-premise dari pada cloud.

 

1. Industri dengan Kebijakan Keamanan yang Ketat

Organisasi yang beroperasi di industri yang memiliki kebijakan keamanan ketat, seperti perbankan, keuangan, atau pemerintahan, cocok dengan HRIS on-premise karena dapat memiliki dan menjaga kendali langsung atas data sensitif yang dimiliki.

 

2. Industri dengan Regulasi Tinggi

Industri yang memiliki regulasi ketat terkait privasi data, seperti industri kesehatan, akan merasa lebih aman dengan sistem on-premise.

 

3. Perusahaan Besar

Perusahaan besar terutama yang memiliki departemen IT yang kuat dan SDM yang memadai sangat disarankan untuk memilih model ini untuk memiliki kendali penuh atas sistem HRIS mereka.

 

4. Kustomisasi Tinggi dan Integrasi yang Kompleks

Jika perusahaan memiliki kebutuhan khusus yang memerlukan tingkat kustomisasi tinggi dan integrasi yang kompleks dengan sistem internal yang ada, HRIS on-premise dapat memberikan fleksibilitas lebih besar.

 

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Software HRIS On-Premise LinovHR

Pastinya ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dan dirasakan oleh perusahaan saat mereka memutuskan untuk menggunakan software HRIS on-premise dibandingkan dengan cloud.

Ketika Anda menggunakan On-Premise LinovHR, inilah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan:

  • Kontrol Penuh: Perusahaan akan mendapatkan kontrol penuh atas infrastruktur, keamanan, dan manajemen data. Hal ini dapat memberikan rasa keamanan dan kepatuhan dengan kebijakan internal perusahaan.
  • Keamanan dan Privasi: Seluruh data akan disimpan di server lokal perusahaan, keamanan dan privasi informasi karyawan akan jauh lebih aman.
  • Kustomisasi Lebih Lanjut: Perusahaan mendapatkan tingkat kustomisasi yang lebih besar sesuai dengan kebutuhan spesifik. Mencakup penyesuaian proses bisnis, formulir, laporan, dan integrasi dengan sistem internal lainnya.
  • Skalabilitas yang Terkendali: On-premise memberikan kontrol penuh terhadap skalabilitas. Perusahaan dapat membangun infrastruktur yang sesuai dengan kebutuhan dan kemudian menyesuaikan sesuai dengan pertumbuhan mereka.

 

Berapa Biaya yang Diperlukan untuk Memulai HRIS On-Premise LinvoHR

Software HRIS LinovHR adalah software HRIS yang terjangkau dalam masalah harga.

Jika dalam sistem cloud harga akan ditentukan sesuai dengan jumlah user yang akan menggunakan. Pada sistem on-premise, penentuan harga akan dimulai dengan mendengarkan sejauh apa kebutuhan kustomisasi yang Anda butuhkan.

Selain itu, biaya juga akan termasuk biaya lisensi, biaya dukungan dan implementasi, TOC (Total Cost of Ownership) tahun pertama, serta berapa banyak jumlah admin yang akan menggunakan.

Setelah itulah kami akan menyusun quotation yang merincikan seluruh biaya ini.

Memang Anda akan mengeluarkan investasi yang besar di awal, namun jika dihitung-hitung biaya ini akan jauh lebih murah dibandingkan sistem berlangganan, terutama untuk Anda yang memiliki banyak karyawan.

LinovHR juga sangat terbuka untuk melakukan diskusi terkait penyesuaian harga kepada Anda sebagai klien kami.

 

Berapa Lama Waktu Pengerjaan Software HRIS On-Premise LinovHR

Waktu pengerjaan sistem akan sangat tergantung kepada tingkat kustomisasi yang Anda inginkan serta jumlah modul yang Anda ingin kembangkan dari sistem kami.

Selain itu, waktu pengerjaan juga akan sangat bergantung pada ketersediaan data yang diberikan dari perusahaan selaku klien. Data inilah yang akan kami gunakan sebagai informasi yang dimasukan ke dalam sistem.

Tidak kalah pentingnya untuk menentukan durasi pengerjaan adalah seberapa siap sistem yang disediakan oleh perusahaan.

Tapi Anda tidak perlu takut dan khawatir pengerjaan sistem HRIS On-Premise LinovHR akan memakan waktu yang lama, tim internal kami akan memberikan yang terbaik untuk memastikan Anda dapat menggunakan HRIS Anda secepatnya. Setidaknya, waktu yang dibutuhkan adalah minimal 3 bulan.

 

Bagaimana Proses Instalasi dan Konfigurasi Software HRIS On-Premise LinovHR

Setelah proses pengembangan selesai, maka selanjutnya adalah tahap instalasi dan konfigurasi software ke server klien. Tahap ini tidaklah rumit dan tidak memakan waktu yang lama.

Tim ahli kami akan menyelesaikannya kurang lebih dari satu atau dua hari bila tidak ada kendala berarti.

Proses instalasi pun terbilang sederhana, di mana dari sisi klien hanya perlu menyiapkan server dengan ketentuan minimal RAM 16 GB dan storage 200 GB. Lalu, tim LinovHR akan menginstal tools seperti tomcat, nginx, postgres, artemis, dan lainnya. Setelah itu semua siap, barulah proses instalasi dan konfigurasi dilakukan.

Proses Instalasi dan Konfigurasi Software HRIS On-Premise LinovHR
Proses Instalasi dan Konfigurasi Software HRIS On-Premise LinovHR

 

Apakah LinovHR Memberikan Training atau Bentuk Dukungan Lainnya untuk Edukasi Pemakaian?

Tentu saja! Tim kami akan dengan senang hati memberikan training mengenai step-step pemakaian aplikasi HRIS baik untuk sisi admin serta sisi karyawan. Tersedia juga manual book atau bila Anda rasa perlu, kami juga bisa membuatkan video tutorial singkat untuk Anda.

Sekarang Anda telah mengetahui lebih dalam mengenai LinovHR On-Premise, sebagai salah satu opsi yang bisa Anda pilih jika menginginkan software HRIS yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

 

Apakah Anda tertarik? Anda dapat mengajukan demo terlebih dulu untuk mendiskusikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami.

Di sana Anda akan mengenal Software HRIS LinovHR lebih jauh dan mendiskusikan kustomisasi yang ingin dilakukan. Ayo ajukan demo gratisnya sekarang!