Modul Payroll pada Payroll Software LinovHR

Payroll atau penggajian pada suatu perusahaan harus dikelola dengan baik dan sistematis oleh manajemen perusahaan. Oleh karena itu, melalui modul Payroll, admin dapat melakukan kegiatan yang bersifat administratif dengan mudah.

Kegiatan seperti perhitungan payroll, pembayaran gaji berserta komponen-komponennya secara rutin maupun periodik, pengelompokkan payroll berdasarkan jenis karyawan, pembuatan slip gaji, hingga menghasilkan laporan payroll.

Fungsi Menu Bank pada Modul Payroll

Menu ini berfungsi untuk menyimpan informasi baru data-data Bank yang berkaitan dengan proses payroll perusahaan.

Manfaat fitur Payment Method di dalam Payroll Software Cloud-Base LinovHR

Di dalam menu Payment Method ini, anda dapat menyimpan seluruh metode pembayara yang digunakan dalam transaksi finansial perusahaan.

Melakukan penggolongan kode akuntansi Payroll dengan Fitur Account Code

Anda dapat melakukan pengelompokkan komponen-komponen payroll berdasarkan penggolongan kode akuntansi yang dapat anda buat di dalam fitur Account Code ini dengan mudah.

Atur Komponen Payroll karyawan dengan fitur Payroll Component

Anda dapat  mengelola komponen payroll yang diterima oleh karyawan seperti gaji pokok, tunjangan transportasi, tunjangan makan, BPJS, jaminan pensiun dan lain sebagainya melalui fitur payroll component pada modul payroll ini.

Mengelompokkan komponen payroll pada fitur Payroll Component Set

Fitur Payroll Component Set di dalam modul payroll pada Software Payroll LinovHR memungkinkan manajemen HR dalam melakukan pengelompokkan komponen payroll tertentu yang diterima karyawan pada periode tertentu.

Fungsi Payroll Group pada Modul Payroll LinovHR

Melalui Fitur Payroll Group, anda dapat melakukan pengelompokkan payroll yang kemudian dapat anda atur proses pembayarannya, mulai dari periode pembayaran, tanggal pembayaran, metode pembayaran, tax, dan currency.

Apa fungsi Menu Employee Set pada Payroll Software LinovHR?

Menu Employee Set pada payroll software LinovHR memudahkan manajemen HR dan Payroll dalam melakukan pengelompokan beberapa karyawan tertentu dalam hal penerimaan komponen gaji yang sudah ditetapkan oleh perusahaan.

Atur pembayaran komponen payroll tertentu kepada karyawan melalui Menu Recurring

Menu Recurring berfungsi untuk mengatur nilai komponen payroll yang nantinya diterima oleh karyawan dalam kurun waktu tertentu, secara berulang dan dengan nilai yang sama.

Pull Payroll Data Source dan Fungsinya di dalam Modul Payroll

Payroll Data Source berfungsi untuk melakukan pemilahan data-data yang akan menjadi sumber kalkulasi dari proses payroll yang terdapat di menu-menu lainnya seperti timesheet, recurring dan lain-lain.

Fungsi Payroll Process di dalam Payroll System LinovHR

Setelah melakukan pemilahan terhadap data-data yang akan menjadi sumber kalkulasi payroll di dalam MenuPayroll Data Source, barulah admin akan melakukan proses perhitungan payroll yang akan diterima oleh karyawan pada setiap periode perhitungan.

Ada dua tipe proses yang ada di dalam menu ini, yait standard (untuk perhitungan pada periode berjalan) dan retroactive / rapel (untuk perhitungan selisih pada periode yang sudah lewat).

fitur payroll process

Cetak Laporan Payroll yang dibutuhkan Perusahaan melalui fitur Payroll Report

Payroll report merupakan menu yang digunakan untuk mengeluarkan file report payroll berupa file excel. Menu filter dapat digunakan untuk mengeluarkan report dapat dipilih user disesuaikan dengan kebutuhan user.

Fungsi menu Setting Payroll Report di Modul Payroll

Setting payroll report merupakan fitur yang digunakan untuk mengatur posisi (letak) payroll komponen pada saat mengeluarkan report.

Hasilkan Slip gaji dengan mudah melalui fitur Salary Slip

Menu Salary slip merupakan menu yang dikhususkan untuk menghasilkan file pdf salary slip yang siap untuk di print.

Hitung simulasi pembayaran pajak melalui Tax Calculator

Anda dapat memanfaatkan fitur Tax Calculator yang ada di modul Payroll LinovHR untuk melihat simulasi pembayaran pajak selama satu tahun.