software absensi dan penggajian

Cari Software Absensi dan Penggajian? LinovHR Solusinya!

Salah satu upaya untuk meningkatkan kedisplinan karyawan adalah memanfaatkan software absensi dan penggajian pada perusahaan. Proses absensi dan penggajian pun juga saling berkaitan satu sama lain. 

Baik absen maupun gaji ternyata memiliki dampak langsung kepada karyawan. Untuk melancarkan kedua hal tersebut, LinovHR memiliki software absensi online serta payroll terbaik yang sudah dipercaya digunakan di banyak perusahaan besar.

 

mobile ess

Manfaat Software Absensi Online

Perusahaan dengan jumlah karyawan yang banyak tentunya memiliki pola kerja serta tugas yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing karyawan. Melalui software absensi LinovHR yang terdapat pada modul Time Management, seluruh tugas yang berhubungan dengan kehadiran karyawan perusahaan bisa dikelola dengan sangat praktis.

Software absensi online memiliki banyak cara yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan seperti halnya menggunakan software absensi wajah, fingerprint, tap kartu, dan yang lainnya.

Apa saja manfaat dari software ini?

 

Membuat Jadwal Karyawan

Setiap karyawan dalam perusahaan memiliki beban tugas yang berbeda-beda. Agar mereka bisa menyelesaikan setiap pekerjaan secara cepat dan mendapatkan hasil yang baik, divisi HR tentu saja harus bisa mengatur jadwal kerja antar karyawan yang sesuai dengan beban kerja mereka.

Fitur Time Group dalam Software rekap absensi LinovHR akan memungkingkan divisi HR untuk melakukan pengelompokan jadwal kerja karyawan yang sama dan nantinya jadwal tersebut akan dibandingkan untuk mendapatkan status kehadiran karyawan.

Jika terdapat karyawan yang berhalangan hadir karena alasan tertentu, mereka bisa meminta mengganti atau menukar jadwal kerja dengan persetujuan karyawan lain dengan mengaturnya melalui fitur Schedule Exception. Bagi perusahaan yang menerapkan jam kerja shifting, fitur ini akan sangat membantu.

 

Mengajukan Cuti atau Izin Kerja

Untuk menentukan kuota cuti karyawan, periode kuota, hingga menentukan siapa saja yang berhak mendapatkan jadwal cuti, Anda bisa mengaturnya secara otomatis dan mudah melalui fitur Leaves.

Namun, jika karyawan Anda ingin mengajukan cuti, izin untuk datang terlambat atau pulang cepat bisa diatur dengan fitur Permit Request. Dengan fitur ini, admin absensi yang bertugas dapat menyetujui pengajuan cuti karyawan serta dapat mengetahui secara cepat jika terjadi ketidaksamaan jam kerja.

Karyawan maupun admin dapat mengaksesnya di mana saja dan kapan saja, sehingga jika terdapat karyawan yang ingin mengajukan cuti atau izin mereka tidak perlu mengurusnya ke kantor.

 

Baca Juga: Mudahnya Reimburse Menggunakan Aplikasi Klaim LinovHR

 

Mengelola Waktu Lembur

Agar bisa menyelesaikan tugas sesuai dengan deadline walau jam kerja sudah selesai, karyawan bisa mengajukan jatah lembur dengan mudah dengan fitur Overtime Request.

Bagi karyawan yang melakukan lembur, nantinya pihak admin akan menjumlahkan waktu lembur yang digunakan untuk menghitung uang lembur yang akan mereka terima. Untuk menghitung jumlah uang lembur, Anda bisa memanfaatkan Software Payroll Online dari LinovHR.

 

Lalu, Apa Manfaat Software Payroll Online? 

Gaji adalah hak bagi setiap karyawan setelah bekerja selama satu bulan. Pemberian gaji tersebut akan memberikan dampak positif kepada karyawan seperti meningkatkan produktivitas, menumbuhkan semangat kerja dan lainnya. Selain gaji, perusahaan juga harus menghitung setiap uang lembur dan reimburse karyawan dengan tepat dan akurat. 

Untuk melancarkan proses tersebut, penggunaan Payroll Online dari LinovHR merupakan pilihan yang tepat. Mengapa demikian? 

 

Mengelola Seluruh Komponen Gaji Karyawan

Perusahaan bisa mengelola seluruh komponen gaji yang diterima karyawan mulai dari gaji pokok, tunjangan transportasi dan makan, asuransi, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, hingga jaminan pensiun.

Selain itu, divisi HR dan juga admin payroll dapat melakukan pengelompokan karyawan tertentu terkait dengan penerimaan gaji yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Proses ini bisa Anda dapatkan melalui fitur Employee Set.

 

Menyimpan Seluruh Data Bank

Seluruh data bank yang telah bekerja sama dengan pihak perusahaan akan disimpan secara aman serta dapat memperbaharui data informasi bank secara otomatis. Sehingga proses payroll perusahaan yang terkait dengan pihak bank dapat dilakukan dengan mudah.

 

Mencatat Seluruh Metode Pembayaran

Pada fitur Payment Method, perusahaan bisa menyimpan seluruh metode pembayaran yang akan digunakan untuk pada transaksi financial perusahaan, baik secara tunai maupun melalui transfer bank. Sehingga proses proses pembayaran gaji  bisa lebih efektif dan efisien.

 

Baca Juga: Alasan Penting Mengapa Perusahaan Harus Menggunakan Aplikasi Gaji

 

Mencetak Laporan Payroll melalui E-Payroll

Apa itu E-Payroll? e-Payroll adalah fitur yang dapat dimanfaatkan untuk mengeluarkan file report dan bisa dipilih oleh user sesuai dengan kebutuhan. Proses pemilihan bisa dilakukan berdasarkan periode, tahun, payroll group, project, serta bank payroll.

 

Menghitung Pajak Penghasilan Karyawan

Walau jumlah gaji yang diterima masing-masing karyawan berbeda-beda, Anda tidak perlu repot lagi untuk menyesuaikannya. Karena, software penggajian online LinovHR akan menghitung pajak penghasilan secara otomatis dan cepat dan sesuai dengan aturan pemerintah yang sedang berlaku.

 

Mencetak Slip Gaji

Bagi karyawan yang ingin meminta slip gaji, mereka bisa mengunduh lewat fitur Salary Slip. Proses pengunduhan ini bisa dilakukan melalui komputer atau handphone pribadi masing-masing karyawan dengan format .pdf dan mencetak slip gaji. Pembuatan slip gaji bisa dipilih berdasarkan tahun, periode serta group payroll.

 

payroll

Melalui software absensi dan penggajian berbasis online, seluruh pekerjaan bisa diakses melalui komputer atau handphone dengan memanfaatkan jaringan internet yang stabil. 

Pemanfaatan software ini juga berjalan secara paperless sehingga akan meminimalisir data akan rusak ataupun hilang. Seluruh proses kerja akan dilakukan secara otomatis, jadi perusahaan Anda bisa terfokus pada pengelolaan dan perkembangan bisnis.

LinovHR memiliki sistem keamanan data yang tinggi sehingga seluruh data perusahaan yang dikelola akan terjamin kerahasiaan dan keamanannya tanpa takut data Anda akan hilang, rusak, bocor, atau terjadi penjualan data karyawan kepada oknum yang tidak bertanggung jawab.

Implementasi  software absensi dan penggajian  dalam perusahaan secara tidak langsung akan membantu HRD meningkatkan kualitas karyawan serta mencapai target suksesi perusahaan. Segera beralih pada proses absensi serta penggajian secara online dengan software absensi dan penggajian dari LinovHR sekarang juga!