Solution Attendance Management

Solution Attendance Management LinovHR: Atur Jadwal Kerja Karyawan Lebih Mudah

Jadwal dan jam kerja setiap karyawan harus dicatat. Hal ini sangat penting, sebab penghitungan gaji membutuhkan informasi kehadiran karyawan. Jika karyawan tidak hadir tanpa kabar atau terlambat ke kantor, tentu terdapat perbedaan gaji yang akan diterima karyawan.

Oleh karena itu, Anda membutuhkan manajemen absensi yang baik. Bagaimana caranya mendata kehadiran karyawan dengan rapi, efektif, dan efisien?

Anda dapat menggunakan solution attendance management dari LinovHR.

Untuk mengenali lebih lanjut tentang solution attendance management LinovHR, Anda bisa membaca artikel berikut ini.

LinovHR akan menjelaskan fitur yang terdapat dalam software untuk Anda.

 

Apa Itu Solution Attendance Management LinovHR

Aplikasi Absensi Online
Solution Attendance Management LinovHR

 

Solution attendance management atau dikenal juga dengan Software Absensi LinovHR adalah perangkat lunak dari LinovHR yang dihadirkan untuk membantu HR dalam mengelola kehadiran karyawan.

Software Absensi LinovHR mampu mempermudah manajemen HR dalam mengatur jam, jadwal kerja hingga cuti karyawan.

Tentunya, software ini sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang memiliki dinamika tinggi dan pola kerja bervariasi.

Solution attendance management membawa banyak manfaat bagi perusahaan. Jika Anda menggunakan solution attendance management dari LinovHR, Anda akan memperoleh manfaat sebagai berikut:

 

  • Membangun budaya disiplin, karena perusahaan dapat memantau kehadiran karyawan secara akurat melalui dashboard.
  • Menyediakan fleksibilitas pada karyawan, karena karyawan dapat mengajukan cuti atau perubahan jadwal kerja secara mandiri.
  • Memungkinkan fleksibilitas lokasi, sehingga karyawan yang bekerja dari rumah juga dapat dipantau kehadirannya.
  • Menghemat waktu, sebab software dapat mengumpulkan data kehadiran dengan instan. Anda juga dapat menganalisis data tersebut dengan lebih cepat karena data sudah terintegrasi secara digital.
  • Memudahkan dalam proses perhitungan payroll karena bisa merekap data jam kerja, lembur, dan cuti setiap karyawan.

 

Daftar Fitur yang Terdapat di Solution Attendance Management

Solution attendance management dari LinovHR memiliki segudang fitur lengkap yang dapat memudahkan manajemen kehadiran karyawan Anda.

Bahkan, dari fitur-fitur yang sudah ada Anda masih bisa melakukan kustomisasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Inilah penjelasan rinci tentang fitur-fitur dalam Software Absensi LinovHR:

 

1. Time Group

Fitur Time Group memungkinkan Anda untuk mengelompokkan karyawan dalam satu jam kerja yang sama. Melalui fitur ini, Anda tidak lagi perlu dipusingkan dalam membuat jadwal shift kerja.

Anda juga dapat mengelola jadwal dan status kehadiran karyawan.

Selain itu, Anda juga dapat memperoleh status kehadiran karyawan dengan membandingkan data absensi dan jadwal kerja.

Tidak hanya membantu dalam mengatur jadwal kerja, fitur Time Group juga memiliki komponen lain, yaitu:

  • Overtime Rounding.
  • Flexible Holiday Overtime.
  • Paid Overtime.
  • Ketidakhadiran sebagai cuti tahunan.
  • Toleransi keterlambatan
  • dan pengaturan jam kerja fleksibel.

 

2. Calendar

Sesekali, perusahaan Anda akan mengadakan event. Fitur Calendar dapat menampilkan jadwal event perusahaan serta mengatur kriteria karyawan yang berhak mengikuti event.

Selain event, seluruh jadwal libur perusahaan juga dapat terlihat pada fitur ini. 

Dengan begitu, tidak ada lagi salah tanggal atau lupa karena sudah diingatkan dengan fitur ini.

 

3. Schedule Exception

Jika perusahaan Anda menerapkan jadwal shift, fitur ini akan sangat bermanfaat. Pasalnya, fitur Schedule Exception dapat memudahkan karyawan yang ingin bertukar jadwal saat mereka berhalangan untuk hadir di jam kerja mereka.

 

Baca Juga: Fungsi Time Tracking Software untuk Monitoring Jam Kerja

 

4. Leaves

fitur time 4
Fitur Leaves dalam Aplikasi Absensi LinovHR

 

Fitur Leaves memberikan Anda akses untuk mengatur cuti perusahaan. Pengaturan yang dimaksud meliputi kuota cuti, periode kuota, dan karyawan yang berhak menerima cuti.

Dalam fitur Leaves ini, sudah mengakomodir jenis-jenis cuti yang diatur dalam Undang-Undang terbaru, sehingga akan semakin mempermudah Anda.

 

4. Time-Leave Request

Mengurus pengajuan dan mengelola cuti kadang memusingkan, untuk itu, software LinovHR menghadirkan kepada Anda cara pengajuan dan pengelolaan cuti yang lebih mudah. 

Dengan fitur Time-Live Request, karyawan dapat mengajukan sendiri cuti mereka, dan Anda bisa langsung melakukan proses approval. Anda juga bisa langsung mengetahui berapa sisa kuota cuti yang dimiliki karyawan.

 

5. Permit Request

Kadang kala, ada saat di mana karyawan mengajukan izin datang terlambat, pulang lebih cepat, atau bahkan izin tidak masuk kerja. Nah, dengan fitur permit request, Anda bisa mengelola izin karyawan secara administratif. Pengajuan yang karyawan ajukan kemudian dapat disetujui atau ditolak oleh admin.

 

6. Overtime Request

Ketika karyawan Anda membutuhkan lembur, karyawan dapat mengajukannya lewat fitur Overtime Request. Pengajuan itu bisa disetujui atau ditolak oleh manajemen.

 

7. Timesheet

Fitur Timesheet digunakan untuk mengelola catatan kehadiran karyawan. Data tersebut kemudian dapat dianalisis dan dibandingkan dengan jadwal karyawan. Outputnya adalah status kehadiran karyawan.

 

8. Time Definition

Terakhir, ada fitur Time Definition. Fitur ini mampu mengatur komponen time yang kemudian digunakan untuk penghitungan gaji karyawan.

 

Semua fitur yang dihadirkan LinovHR sebagai solution attendance management adalah jawaban untuk Anda yang mendambakan kemudahan dalam pengelolaan kehadiran dan jam kerja karyawan.

Dengan Software Absensi LinovHR, tidak ada lagi kepusingan dalam pencatatan kehadiran, membuat jadwal, memproses cuti, dan hal lainnya yang menyangkut kehadiran karyawan.

Dengan begini, Anda juga akan semakin mudah dalam memproses payroll karyawan setiap bulannya, tanpa perlu memasukkan data secara manual dan menghitungnya satu persatu. Anda menjadi punya waktu yang banyak untuk mengembangkan SDM di perusahaan.

 

Tertarik untuk tahu lebih jauh?

Silakan ajukan demo gratisnya dan dapatkan penawaran spesial!