8 Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Rekan Kerja

8 Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Rekan Kerja

Perayaan ulang tahun rekan kerja di kantor memang salah satu hal yang menyenangkan. Selain itu, hal tersebut juga dapat mempererat hubungan antara rekan kerja. Ucapan selamat ulang tahun untuk rekan kerja juga menjadi kegiatan rutin yang dilakukan dan diperingati sebagai hari baik.

Perayaan ulang tahun karyawan biasanya dilakukan di kantor. Berbagai macam bentuk perayaan bisa dilakukan, namun yang paling umum tentunya seperti makan bersama atau nonton bareng. Budaya untuk merayakan momen personal di tempat kerja ini sebenarnya bukan hal baru, dan tentunya akan berbeda pada setiap kantor atau perusahaan.

Bagaimana dengan perusahaan Anda? Apakah perusahaan Anda termasuk yang menerapkan perayaan ulang tahun karyawannya?

Jika iya, membuat ucapan selamat ulang tahun untuk rekan kerja terkadang sulit dilakukan. Bagaimana ya ucapan selamat ulang tahun rekan kerja yang baik dan berkesan? Berikut kami rangkum beberapa contoh untuk Anda!

 

Berbagai Contoh Ucapan Kepada Rekan Kerja

Selamat Ulang Tahun
Ucapan Selamat Ulang Tahun ke Rekan Kerja

 

Perayaan ulang tahun di kantor ini menjadi salah satu faktor dari peningkatan keterlibatan karyawan melalui employee engagement program.

Ucapan selamat ulang tahun untuk rekan kerja dapat Anda buat semenarik mungkin. Ada yang sederhana saja, ada yang membuatnya lebih lucu, ada pula ucapan yang sentimental. Berikut beberapa contoh yang dapat Anda ikuti:

 

Contoh #1: Ucapan yang Sentimental

Untuk ucapan yang sentimental, biasanya ucapan ulang tahun akan disertai dengan harapan-harapan yang baik dan menceritakan hal-hal berkesan dari rekan kerja Anda. Contohnya:

 

“Happy birthday! The warmest wishes to a great member of our team. May your special day be full of happiness, fun and cheer! We feel so lucky that you came our way!”

 

Contoh #2: Ucapan Simpel

Selain ucapan sentimental, biasanya ucapan yang sederhana dan simpel juga jadi pilihan.

Contohnya:

 

“Happy birthday! Hope your day is filled with happiness and have a wonderful year in this team!”

“Selamat ulang tahun, sehat selalu dan bahagia selalu. Sukses kedepannya!”

 

Contoh #3: Ucapan Career-Oriented

Tidak semua rekan kerja Anda merupakan orang-orang yang pandai berkata-kata. Ucapan yang career-oriented juga seringkali ditemukan saat mengucapkan selamat ulang tahun untuk rekan kerja, contohnya:

 

“Happy birthday! We appreciate all of your hard work in the past year. You make work a lot less like work.”

“Selamat ulang tahun. Terima kasih untuk kerja kerasnya selama ini. Semoga target Anda tercapai tahun ini”

 

Contoh #4: Ucapan yang Lucu

Anda juga bisa menambahkan jokes pada ucapan ulang tahun untuk rekan kerja Anda. Hal ini bisa membuat rekan kerja Anda senang bahkan tertawa di hari bahagianya! Contohnya:

 

“Scientists recently pinpointed a correlation between the quantity of birthdays and a long lifespan. Keep up the good work!”

“Selamat tambah tua rekan kerja!”

 

Baca Juga: Pro dan Kontra Side Hustle di Era Masa Kini, Anda Pilih Mana?

 

Contoh #5: Ucapan yang Thoughtful

Terkadang rasa terima kasih yang besar kepada rekan kerja kita membuat kita sangat mengapresiasi mereka. Nah, dalam kesempatan ini, ucapkan selamat ulang tahun dengan pesan yang menginspirasi dan penuh dengan kebaikan. Contohnya:

 

“Selamat ulang tahun. Semoga ulang tahun kali ini semua keinginan Anda terwujud. Terima kasih telah menjadi bagian dari tim kami. You deserve all the happiness in this world. May your day and year be full of laughter!”

 

Contoh #6: Ucapan untuk Atasan

Ucapan ulang tahun untuk atasan mungkin terkesan berbeda dengan rekan kerja Anda yang lain. Ucapan untuk atasan akan terkesan lebih sopan dan sedikit resmi. Berikut adalah contohnya”

 

“Selamat ulang tahun untuk Bapak/ Ibu. Semoga sehat selalu dan berbahagia. Terima kasih telah memimpin kami dengan baik, semoga kedepannya kesuksesan selalu menyertai Bapak/ Ibu.”

 

Baca Juga: Tips Mengucapkan Kata-kata Perpisahan Kerja & Contohnya

 

Contoh #7: Ucapan Unik dengan Mengutip Buku atau Film

Jika Anda merupakan orang yang gemar membaca, mengutip buku favorit Anda bisa menjadi pilihan dalam mengucapkan ucapan ulang tahun. Contohnya:

 

“Selamat ulang tahun. Semoga tahun ini kesuksesan selalu menyertai langkahmu”

“Have a courage and be kind” (Cinderella)”

 

Contoh #8: Ucapan untuk Rekan Kerja Beda Tim dan Junior

Untuk rekan kerja yang berbeda tim dengan Anda atau rekan kerja junior. Anda bisa memberikan ucapan yang memotivasi dan menyemangati. Contohnya:

 

“Selamat ulang tahun. Semangat untuk karir yang lebih baik kedepannya, keep up the good work!”

 

Demikian contoh ucapan selamat ulang tahun untuk rekan kerja Anda. Jangan lupa dan jangan melewatkan momen ulang tahun rekan kerja Anda untuk menjaga hubungan baik. Semoga bermanfaat!