Software Payroll 2

Jika anda memulai suatu usaha atau mulai memproduksi sesuatu, tentunya bekerja sendirian tidaklah mungkin. Ya, sumber daya merupakan motor penggerak dari suatu industri. Ketika produksi mulai meningkat, maka sumber daya yang diperlukan pun makin banyak. Seiring dengan itu, maka manajemen suatu perusahaan perlu berbagai sistem yang bisa secara profesional mengatur hal-hal yang menunjang kerja dari sumber daya atau karyawan.

Salah satu hal penting dalam hal sumber daya manusia adalah gaji. Gaji atau upah merupakan imbalan yang diberikan perusahaan pada karyawannya. Sistem pengoperasian gaji pun harus dilakukan secara maksimal sehingga karyawan anda semakin produktif. Support yang paling berarti untuk karyawan anda yaitu Software Payroll. Nah berikut 5 aktifitas yang bisa dilakukan pada Software Payroll Terbaik ini.

 

1. Tempat Penyimpanan Data Karyawan

Anda tidak lagi harus membeli laci-laci tinggi penyimpan dokumen karyawan karena itu semua bisa disimpan dalam software payroll. Apalagi jika software payroll anda berbasis web, anda tidak perlu melakukan upgrade kapasitas harddisk anda. Anda tinggal memasukkan data karyawan baru ataupun selalu mengupdate data karyawan lama hanya dengan koneksi internet. Data yang disimpan pun tidak akan hilang dan anda bisa mengecek kapan saja.

Sistem Payroll ini tidak hanya bisa menghitung gaji, tetapi hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan bisa langsung disimpan. Profile setiap karyawan bisa tersimpan dengan rapi dan keamanan yang terjamin. Data kehadiran, keterlambatan serta prestasi karyawan bisa tersimpan dengan rapi sehingga ketika ada evaluasi karyawan, data-data tersebut bisa dijadikan pertimbangan.

 

2. Mengurangi Resiko Keterlambatan

Katakan selamat tinggal pada keterlambatan gaji karena software payroll bisa langsung membuat slip gaji dan mentrasfer tepat waktu. Anda tinggal mengkoneksikan software tersebut pada bank penyimpan dana yang biasa digunakan untuk mentransfer gaji.

 

Baca Juga: https://www.linovhr.com/tidak-ingin-lembur-urus-pembayaran-gaji-ini-solusinya/

 

3. Efektif

Tidak perlu lama menunggu laporan dari karyawan keuangan karena software payroll bisa dipantau dimana saja, terutama software payroll yang berbasis online. 

 

4. Faktor Keamanan

Takut kehilangan data atau lembar dokumen dicuri? Tidak perlu khawatir karena resiko akan kehilangan dokumen bisa dikurangi. Data-data yang disimpan dalam server software payroll akan aman dan untuk mengaksesnya diperlukan username dan password. Keamanan akan virus pun sudah termasuk kedalam software payroll tersebut.

 

5. Hemat

Tinta printer dan kertas bisa sangat dihemat. Tidaklah perlu menyediakan bertumpuk-tumpuk kertas hanya untuk mencetak slip gaji. Software Payroll bisa dengan mudahnya menciptakan form untuk mengisi slip gaji. Bukan hanya gaji pokok, melainkan berbagai macam tunjangan dan lembur pun bisa dengan sekali kerja. Selain tinta dan kertas, listrik pun bisa dihemat. Bayangkan berapa biaya listrik terbuang jika anda membiarkan karyawan anda lembur? Dengan software payroll, semua pekerjaan bisa dilakukan dimana saja. Khusus untuk software payroll online, pekerjaan bisa dilakukan selama ada browser dan sambungan internet.

 

Jadi, masih berpikir beberapa kali untuk pakai Software Payroll? LinovHR adalah solusi Software payroll berbasis Cloud yang memudahkan pekerjaan payroll anda. Hubungi Kami untuk mengetahui kebutuhan anda terhadap Software Payroll terbaik kami di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use theseHTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>