Aplikasi payroll berbasis web

Aplikasi Payroll Berbasis Web: Kelola Payroll dengan Cepat dan Tepat

Mendekati waktu penggajian karyawan, para admin payroll akan menghitung seluruh komponen payroll karyawan secara teliti. Namun proses yang masih dilakukan secara manual dan banyaknya jumlah karyawan dalam perusahaan terkadang menjadi kendala bagi admin payroll. Karena mereka harus menghitung gaji karyawan secara satu persatu dan tidak boleh terjadi kesalahan sedikitpun.  Adanya kendala tersebut membuat perusahaan beralih ke aplikasi payroll berbasis web untuk memudahkan dalam perhitungan gaji. Lalu apa saja keuntungan dari aplikasi payroll ini?

 

Perbandingan Proses Payroll Manual dengan Aplikasi Payroll Berbasis Web

Perhitungan payroll yang dilakukan secara manual dan dengan bantuan aplikasi pastinya memiliki perbedaan yang signifikan. Untuk itu, berikut ini tabel perbandingan cara dalam menghitung payroll.

No.  Proses Payroll  Aplikasi Manual
1 Rekap Data Dengan aplikasi payroll rekap data akan lebih cepat dan tepat. Selain itu data akan di cocokan dengan data komponen lain nya Akan memakan banyak waktu, karena perlu mencocokan data secara manual agar tidak ada kesalahan perhitungan.
2.  Perhitungan Gaji Aplikasi mampu menghitung seluruh gaji karyawan secara otomatis dengan jumlah gaji yang berbeda-beda Admin harus menghitung gaji karyawan secara satu persatu
3.  Pembuatan Laporan Payroll Untuk membuat laporan payroll, admin hanya tinggal menginput data yang sudah tersedia di dalam sistem Pembuatan laporan payroll harus mengumpulkan beberapa dokumen terkait yang dibutuhkan untuk menyesuaikan data
4.  Membuat Slip Gaji Payroll berbasis web mampu membuat slip gaji secara online yang akan tampil saat waktu penggajian tiba. Sehingga karyawan bisa mengunduh slip gaji secara mandiri kapanpun mereka inginkan Slip gaji masih dalam berbentuk kertas, jadi baik admin payroll maupun karyawan harus menyimpan slip gaji dengan hati-hati agar tidak hilang dan rusak.

 

 

Aplikasi Payroll Berbasis Web LinovHR, Solusi Tepat Kelola Gaji!

Penggunaan aplikasi payroll di dalam perusahaan sudah terbukti mampu untuk mengelola seluruh kegiatan payroll secara simpel dan fleksibel. 

Seperti halnya Software Payroll dari LinovHR yang sudah dipercaya oleh banyak perusahaan untuk mengurusi gaji para karyawan yang beragam.

Melalui Software Payroll LinovHR, Anda dapat mengelola gaji beserta komponennya secara otomatis untuk menghasilkan data yang akurat dan dilindungi oleh tingkat keamanan yang tinggi. Sehingga seluruh kegiatan penggajian yang bersifat administratif dapat dikerjakan secara mudah!

 

Manfaat Menggunakan Aplikasi Payroll LinovHR untuk Perusahaan

Kemudahan yang dirasakan saat menggunakan Aplikasi payroll berbasis web dari LinovHR dapat membuat seluruh pekerjaan menjadi lebih efektif dan meningkatkan kinerja karyawan. Selain itu masih banyak manfaat jika perusahaan menggunakan LinovHR untuk pengelolaan payroll.

 

Gaji Dibayarkan Secara Tepat Waktu

Salah satu hambatan banyak perusahaan adalah pembayaran gaji yang telat. Hal ini disebabkan karena perhitungan payroll masih menggunakan cara manual. 

Namun, kejadian itu tidak akan terjadi jika Anda menggunakan aplikasi payroll berbasis web dari LinovHR. Dengan menggunakan sistem yang canggih membuat seluruh perhitungan gaji dan komponennya menjadi lebih mudah dan otomatis sehingga meminimalisir keterlambatan pembayaran gaji.

 

Baca Juga: Perbedaan Gaji Pokok dengan UMR

 

Memberikan Data Gaji yang Akurat dan Transparansi

Karena seluruh proses pengerjaan sudah dilakukan melalui sistem, maka hasilnya pun akan lebih akurat dibandingkan dengan perhitungan secara manual. 

Sehingga, karyawan bisa mengetahui secara detail jumlah gaji yang mereka dapatkan apakah sudah sesuai atau belum.

 

Menghemat Waktu

Dengan menggunakan Payroll LinovHR, Anda bisa mengerjakan beberapa tugas payroll dalam waktu yang singkat. Cepatnya penyelesaian tugas ini membuat Anda dan karyawan memiliki banyak waktu untuk mengerjakan tugas-tugas lainnya.

 

Pengelolaan Payroll Lebih Efektif

Hanya dengan memanfaatkan satu sistem, admin payroll dapat melakukan banyak tugas dalam waktu yang bersamaan. Hal ini menjadikan pekerjaan dapat dilakukan lebih efektif dan efisien.

 

Menghemat Biaya

Jika Anda mempekerjakan tenaga ahli hanya untuk mengurusi payroll maka perusahaan harus mengeluarkan biaya untuk membayar gajinya. 

Namun jika menggunakan payroll LinovHR, biaya yang Anda keluarkan bisa lebih sedikit dari pada membayar gaji tenaga ahli. Jadi perusahaan bisa lebih menekan pengeluaran biaya dan mendapatkan keuntungan yang besar.

Selain gaji, Aplikasi Payroll LinovHR juga dapat mengelola BPJS, pajak penghasilan karyawan (PPh21), dan pembuatan laporan payroll perusahaan yang lebih praktis.

 

Mudahkan Urusan Pengelolaan SDM dengan Software HRD LinovHR!

Selain gaji karyawan, perusahaan terutama HRD memiliki tugas lain untuk pengelolaan sumber daya manusia seperti penilaian kinerja, pelatihan karyawan, memetakan kompetensi, dan masih banyak tugas lainnya. Jika hal tersebut dilakukan secara manual hanya akan membuat staff HRD kewalahan dan hasilnya pun tidak maksimal.

Untuk itu, sudah saatnya Anda beralih ke pengelolaan SDM yang lebih canggih dengan Software HRD LinovHR!

LinovHR akan menyediakan segala keperluan perusahaan dalam menangani pengelolaan dan manajemen karyawan. Dengan pelayanan yang dilakukan secara profesional tentunya akan membuat pekerjaan menjadi lebih simpel dan memberikan hasil yang akurat. Anda bisa memilih layanan premis ataupun cloud yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

 

Baca Juga : Berbagai Komponen dan Manfaat System Payroll

 

Selain itu, Software HRD LinovHR juga menerapkan sistem Human Resource Information System (HRIS) sehingga Anda bisa melakukan pengelolaan karyawan yang lebih efektif dan efisien. Dengan adanya LinovHR, perusahaan bisa lebih berfokus pada perkembangan bisnisnya.

Dari pembahasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa penggunaan Aplikasi payroll berbasis web akan sangat memudahkan pekerjaan payroll perusahaan. Dengan pengerjaan yang dilakukan secara otomatis membuat penyelesaian tugas bisa lebih cepat dan hasil lebih baik. Segera beralih ke Aplikasi Payroll  dari LinovHR untuk pengelolaan gaji yang lebih baik!