cara absen lewat hp dengan mudah

Bagaimana Cara Absen Lewat HP dengan Mudah?

Salah satu tantangan bagi perusahaan dalam pengelolaan SDM adalah memastikan pencatatan absensi karyawan dapat dilakukan secara efektif dan akurat. Menggunakan absen manual terlihat lebih mudah namun menyulitkan HRD untuk memantau kehadiran secara real time. Padahal, ada cara absen lewat hp yang lebih mudah dilakukan ketimbang mengandalkan absensi manual. 

Bisakah Anda bayangkan akan seperti apa jadinya jika pengelolaan absensi berjalan amburadul dan tidak tepat? Tentu saja hal ini akan sangat merugikan, tidak hanya bagi karyawan namun juga perusahaan. Maka dari itu, absensi sangat penting untuk dikelola dengan baik. 

 

Bagaimana Cara Absensi Lewat HP?

Di era digitalisasi saat ini, banyak sekali teknologi terbaru yang dapat memudahkan kehidupan kita sehari-hari. Salah satunya teknologi dalam hal absensi ini. Sangat disayangkan sekali jika perusahaan Anda masih menggunakan cara lama atau manual dalam pengelolaan absensi. 

Absensi melalui HP memiliki sistem kinerja khusus yakni dengan mode face recognition di HP. Mode face recognition ini nantinya akan membantu user untuk otentikasi data absensi pada server. Semua data kehadiran akan tercatat secara terpusat di database.

Cara absensi lewat HP akan diawali dengan log in pada halaman utama. Setelah itu, karyawan bisa langsung melakukan absensi dengan cara dua metode yang telah disebutkan di atas. Jika sudah, maka sistem bisa langsung merekam data karyawan mulai dari waktu, lokasi, hingga durasi bekerja.

Karyawan ataupun HR tidak harus ada di kantor untuk melakukan absensi. Jika dibandingkan dengan absensi secara manual, tentunya absensi lewat hp jauh lebih praktis. Tentunya cara absensi lewat hp ini bisa membuat  pengelolaan absensi karyawan lebih efektif dan efisien.

 

Baca Juga: Lebih Baik Absensi Online Gratis Atau Berbayar?

 

Beralihlah ke Linov ESS untuk Kemudahan Mencatatkan Kehadiran 

 

mobile ess

Bertahan menggunakan cara manual untuk mencatatkan absensi bukanlah metode yang tepat di tengah perkembangan teknologi yang kian pesat. Linov ESS merupakan aplikasi absensi dari LinovHR yang dapat memberikan solusi atas kerumitan manajemen kehadiran di perusahaan Anda.

Dengan Linov ESS, karyawan dapat melakukan absensi dengan menyenangkan dan mudah hanya dengan melalui HP. Linov ESS juga dilengkapi berbagai fitur modern yang sangat menguntungkan. Mulai dari fitur maps location yang memungkinkan karyawan dapat melakukan absensi dimanapun sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan. 

Dengan software berbasis cloud, Linov ESS dapat mencatat jam kerja secara real time dan memantau seluruh aktivitas absensi karyawan. Misalnya apabila karyawan ingin mengecek riwayat absensi mereka seperti berapa sisa cuti atau berapa kali mereka terlambat masuk kerja dalam satu bulan, mereka dapat langsung mengeceknya sendiri tanpa harus menghubungi HR. 

Tidak hanya itu, karyawan juga dapat mengajukan berbagai macam reimburse. Karyawan cukup mengunggah bukti transaksi yang digunakan untuk pengajuan reimbursement. HRD pun dapat lebih mudah dalam memberikan persetujuan untuk berbagai pengajuan tersebut.

 

Baca Juga: HR Harus Waspada! Ini Cara Karyawan Mengakali Absensi Fingerprint

 

Selanjutnya Linov ESS menyediakan fitur permit request untuk mengajukan izin sakit atau tidak masuk kerja hanya dengan melalui HP tanpa harus menulis surat izin terlebih dahulu. Selain mengajukan izin, karyawan juga dapat mengajukan cuti dan lembur hanya melalui satu aplikasi.

Kemudahan seperti ini tentunya akan membuat karyawan lebih terlibat dalam  mengakses dan mengelola data mereka sendiri. Secara tak langsung, tingkat keterlibatan karyawan juga semakin meningkat.

Adanya aplikasi Linov ESS cocok digunakan di perusahaan yang memiliki sistem kerja fleksibel, di mana para karyawannya tidak harus berada di kantor untuk bekerja setiap harinya.

Selain memudahkan karyawan, penggunaan aplikasi Linov ESS sebenarnya juga ikut memudahkan pekerjaan HRD. Mengapa demikian? Sebab data kehadiran yang masuk ke dalam sistem akan tersimpan di database, lalu data tersebut bisa secara otomatis terintegrasi dengan sistem penggajian serta menyusun laporan penggajian.

Jadi, HRD tak perlu meluangkan waktu terlalu lama untuk mengerjakan tugas administrasi terkait penggajian. 

Bagaimana? Lebih mudah cara absen lewat HP menggunakan Linov ESS daripada cara manual, bukan? Segera beralih ke Software ESS LinovHR untuk mewujudkan pengelolaan absensi yang lebih mudah dan praktis.