jasa pembuatan slip gaji

Apakah Perusahaan Anda Butuh Jasa Pembuatan Slip Gaji & Payroll?

Manajemen pengupahan perusahaan merupakan hal yang vital. Bila ada kesalahan dalam pengelolaannya tentu dapat menyebabkan kerugian finansial di masa mendatang. Hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan jasa perhitungan payroll dan jasa pembuatan slip gaji. 

Payroll sendiri adalah sebuah sistem administrasi untuk pembayaran upah yang dibayarkan oleh perusahaan kepada para karyawan dalam kurun periode tertentu (bulanan). Sistem ini dapat meliputi rekap gaji karyawan, tunjangan pegawai, uang lembur, dan sebagainya.

Bila penggajian dilakukan secara manual, tentu akan merepotkan bukan?

Jasa perhitungan payroll akan amat berguna untuk perusahaan besar dengan kapasitas pegawai sampai ratusan atau bahkan ribuan. Inilah mengapa jasa perhitungan payroll hadir untuk perusahaan. 

 

Tanda Perusahaan Anda Membutuhkan Jasa Pembuatan Slip Gaji & Jasa Payroll Outsourcing

Jika Anda berprofesi sebagai HRD, tentu sudah terbiasa dalam mengidentifikasi segala kebutuhan dalam operasional perusahaan. Namun, apakah Anda sudah mengenal tanda-tanda perusahaan sedang membutuhkan jasa payroll outsourcing?

payroll

Berikut LinovHR sajikan akan tanda-tanda bahwa perusahaan Anda perlu menggunakan jasa payroll outsourcing.

 

1. Adanya Hambatan Administrasi Dalam Menggaji Karyawan

Setiap bulan, HRD perlu melakukan proses penggajian karyawan dengan tepat waktu. Sayangnya, melaksanakan payroll tidaklah mudah. Terlebih ketika perusahaan bersangkutan memiliki karyawan dalam jumlah besar. Pasti hal ini akan memakan waktu yang lama.

Akibatnya, karyawan akan terlambat dalam menerima gaji. Bila hal ini terjadi, tentu bisa menyebabkan penurunan performa kinerja para pegawai. Lalu, kemungkinan terburuknya, yaitu penurunan produktivitas.

 

2. Kerap Terjadi Human Error

Tanda-tanda selanjutnya, adalah ketika manajemen finansial atau HRD di perusahaan Anda sering melakukan human error, seperti salah hitung dan memasukkan nominal upah karyawan. Seperti diketahui, saat menghitung gaji, perlu memperhatikan banyak aspek.

Bila ada kesalahan dalam proses penghitungan upah, tentu dapat berakibat fatal. Akibatnya, manajemen harus kembali memperbaiki kesalahan yang dapat membuang-buang waktu.

 

Baca Juga: Mengenal Gaji Bruto Karyawan dalam Perusahaan

 

3. HRD Sulit Fokus Dalam Bekerja

Melakukan perhitungan payroll secara manual tentu bakal memakan waktu yang lama. Selain itu, HRD pun akan dihadapkan dengan banyak dokumen fisik yang perlu dikelola secara teliti.

Bila hal ini terus terjadi, tentu bisa menyebabkan hilangnya fokus HRD dalam bekerja. Padahal, ada hal lain yang lebih penting untuk dikerjakan, misalnya seperti program pengembangan karyawan.

Akibatnya, para karyawan di perusahaan tidak akan berkembang secara optimal. Pada akhirnya, kinerja dan produktivitas organisasi tidak meningkat. Lalu, kesejahteraan perusahaan pun tak kunjung terjadi.

 

4. Dokumen Penggajian Berantakan

Pengelolaan gaji perlu dilakukan setiap bulan dan berlansung secara repetitif. Untuk melakukan hal demikian tentu akan banyak berhadapan dengan dokumen-dokumen karyawan.

Jika HRD tidak memiliki kemampuan yang mumpuni dalam pengelolaan dokumen, tentu dapat menimbulkan masalah di kemudian hari. Umumnya masalah tersebut berupa dokumen penggajian yang berantakan. Jika masalah ini tak kunjung selesai, dapat memicu efek domino lainnya. Salah satunya adalah adanya dokumen yang hilang atau tercecer. 

 

Baca Juga: Pilih Konsultan Pajak atau Jasa Payroll Outsourcing? 

 

5. Tingkat Turnover Meningkat

Masalah payroll yang terus terjadi secara berulang-ulang tentu bisa menimbulkan banyak masalah-masalah baru. Salah satunya, ialah meningkatnya angka turnover karyawan. Masalah ini rentan terjadi apabila HRD kerap salah dalam melakukan rekap gaji karyawan. 

Untuk mencegah masalah ini terjadi Anda harus segera menyerahkan urusan payroll kepada jasa pembuatan slip gaji.

Salah satu jasa payroll terpercaya di Indonesia adalah LinovHR.

 

Optimalisasi Pengelolaan Gaji dengan Jasa Payroll Outsourcing dari LinovHR

Mengelola pengupahan karyawan secara manual tentu akan menyulitkan divisi HRD di perusahaan Anda. Bila ini terus terjadi, dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai masalah. Salah satunya, adalah kesalahan dalam pemberian gaji.

Untuk mengatasi hal demikian, Anda dapat segera beralih menggunakan jasa payroll outsourcing dari LinovHR. Jangan khawatir, segala data penting perusahaan Anda akan disimpan dengan aman melalui sistem cloud based server. 

Masih ragu dengan jasa Payroll Outsourcing dari LinovHR? Berikut kami sajikan sejumlah keunggulannya.

  1. Penggajian karyawan dapat terlaksana secara tepat, cepat, dan akurat
  2. Data penting karyawan akan aman
  3. Jasa Payroll Outsourcing kami selalu mengacu dan patuh dengan segala aturan kebijakan pemerintah
  4. Hemat waktu
  5. Dapat memperoleh slip gaji karyawan secara instan
  6. Terkelola secara online dan real time

 

Tunggu apalagi? Penasaran lebih lanjut soal Payroll Outsourcing LinovHR? Segera hubungi tim layanan LinovHR untuk merasakan kemudahan jasa pembuatan slip gaji serta manajemen penggajian karyawan di perusahaan Anda!

LinovHR.COM/Contact-Us/