jasa konsultan pajak atau payroll outsourcing

Pakai Konsultan Pajak atau Jasa Payroll Outsourcing LinovHR untuk Kelola PPh21?

Permasalahan perpajakan merupakan salah satu hal yang sering dijumpai dalam penggajian karyawan. Hal ini disebabkan rumit dan banyaknya regulasi perpajakan yang berlaku. Untuk itu, tidak jarang perusahaan memakai jasa konsultan pajak untuk membantu dalam mengurusi soal perpajakan. Tetapi, apakah seorang konsultan pajak dapat selalu menyelesaikan masalah?

Untuk lengkapnya, simak pembahasan di bawah ini! 

 

Perbandingan Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Jasa Konsultan Pajak

Banyaknya komponen dalam menghitung PPh 21 dan ketetapan Penghasilan Tidak Kena Pajak yang berbeda membuat penghitungan pajak cukup rumit. Menggunakan jasa konsultan pajak untuk urusan bisnis perusahaan pastinya memiliki kelebihan dan juga kekurangannya. Apa saja, ya? 

 

Kelebihan Jasa Konsultan Pajak

Konsultan pajak adalah salah satu orang yang dapat diajak berunding perihal perpajakan. Apa saja kelebihan jasa konsultan pajak? 

 

hris

 

1. Kesalahan Pajak Dapat Teratasi

Penggunaan jasa konsultan pajak akan meminimalisirkan kesalahan dalam perhitungan pajak dengan memberikan solusi terbaik yang bisa dilakukan perusahaan.

 

2. Laporan Perpajakan Cepat Teratasi

Perusahaan tidak harus membuat laporan perpajakan karena hal tersebut sudah dapat ditangani oleh konsultan pajak. Untuk itu, perusahaan bisa lebih berfokus pada program bisnisnya.

 

3. Fokus Pada Perkembangan Bisnis

Karena urusan pajak sudah ditangani oleh ahlinya, perusahaan dapat lebih fokus dalam mengembangkan bisnisnya.

 

4. Pemeriksaan Pajak Lebih Aman

Pemeriksaan pajak akan lebih aman jika didampingi oleh konsultan pajak. Karena mereka sangat mengerti dan memahami tentang alur pemeriksaan dan kesalahan dalam perhitungan wajib pajak dapat teratasi.

 

Baca juga : Mudahnya Hitung Pajak Penghasilan Karyawan dengan LinovHR

 

Kekurangan Jasa Konsultan Pajak

Di Samping kelebihan, ternyata ada juga kekurangan dari menggunakan jasa konsultan pajak. 

 

1. Biaya Relatif Mahal

Karena mempekerjakan tenaga ahli khusus, perusahaan harus mengeluarkan biaya lebih besar untuk menggunakan jasa konsultan pajak. Hal tersebut dirasa kurang efisien mengingat masih banyak pengeluaran yang harus dibayar.

 

2. Konsultan Pajak Tidak Cocok Dengan Perusahaan

Karena mempekerjakan seorang tenaga ahli, perusahaan akan mencari tenaga ahli yang benar-benar cocok dengan permasalahan pajak perusahaan. Tidak jarang perusahaan salah memanggil jasa konsultan pajak dan justru malah merugikan perusahaan.

 

3. Tidak Jarang Terjadi Human Error

Dalam proses perhitungan, tidak jarang para konsultan pajak melakukan kesalahan. Hal ini jelas menambah beban perusahaan dan penghambat dalam proses kerja.

 

Payroll Outsourcing LinovHR Untuk Perhitungan PPh 21

Selain menggunakan tenaga ahli khusus, penggunaan jasa payroll outsourcing saat ini semakin banyak diminati oleh perusahaan-perusahaan besar untuk membantu dalam melakukan wajib pajak. Contoh payroll outsourcing yang dapat membantu dalam menghitung PPh21 adalah LinovHR.

Dengan menggunakan jasa payroll outsourcing LinovHR, perusahaan hanya perlu mengirim daftar PPh 21. Nantinya pada akhir periode, Anda akan mendapatkan menerima laporan PPh 21 pada setiap karyawan.

Manfaat yang bisa perusahaan rasakan jika menggunakan Payroll Outsourcing LinovHR adalah:

 

Pengeluaran Biaya Lebih Kecil

Dengan biaya yang relatif murah, perusahaan bisa menyelesaikan masalah perpajakan dan menghemat biaya pengeluaran.

 

Perhitungan Pajak Sangat Akurat

Karena dikelola oleh tim konsultan yang handal, Anda tidak perlu khawatir tentang kesalahan dalam perhitungan pajak. Hasil yang akan diterima pastinya akan sangat akurat.

 

Baca juga : Online Payroll Services: Hitung Payroll, PPh21, BPJS Jadi Simpel

 

Dapat Diakses Dengan Mudah

Perusahaan dapat mengakses Payroll Outsourcing LinovHR dengan sangat mudah. Karena dilengkapi dengan sistem yang modern sehingga Anda dapat mengaksesnya secara online kapan saja dan di mana saja.

 

Pengelolaan Pajak Karyawan PPh21 Lebih Mudah

Perusahaan tidak lagi kesulitan dalam pengelolaan pajak penghasilan karena Payroll Outsourcing LinovHR akan melakukan perhitungan pajak karyawan setiap bulan hingga membuat formulir 1721-A1. Pembaharuan administrasi akan dikondisikan dengan regulasi yang berlaku.

 

Mendapatkan Layanan Konsultasi Pajak

Selain membantu dalam proses perhitungan pajak, jasa Payroll Outsourcing LinovHR juga akan membantu perusahaan untuk membantu menyelesaikan dan memberikan solusi masalah perpajakan. Karena konsultan dari LinovHR sudah memiliki pengalamanan dan juga ahli di bidangnya.

 

Itulah tadi perbandingan antara menggunakan jasa konsultan pajak dengan jasa Payroll Outsourcing dari LinovHR. Penggunaan jasa Payroll Outsourcing LinovHR dalam menghitung dan mendamping perusahaan dapat mewujudkan pengelolaan pengelolaan pajak penghasilan yang lebih baik. Segera hubungi LinovHR untuk solusi pajak terbaik!