software administrasi

Apa Saja Kemampuan Utama Software Administrasi yang Harus Dimiliki?

Pengelolaan administrasi perusahaan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Belum lagi apabila adanya kesalahan kesalahan yang perlu diperbaiki dan juga deretan hal lainnya.

Maka dari itu, kini banyak perusahaan yang sudah mulai beralih untuk menggunakan software administrasi yang dapat mempermudah pengelolaan administrasi perusahaan serta karyawan yang dapat memberikan kemudahaan dan juga efisiensi dalam hal penanganannya.

 

 

software hris

LinovHR merupakan solusi ampuh untuk memaksimalkan manajemen administrasi karyawan secara efektif dan efisien. 

Untuk informasi lebih lengkap, klik tautan berikut ini

 

Namun, apa saja kemampuan dari software administrasi yang dijadikan pilihan utama oleh berbagai perusahaan untuk menyelesaikan pengelolaan karyawan?

 

Kemampuan Utama Software Administrasi 

Bantuan dari software sangat membantu HRD dalam mengelola informasi karyawan.  Sebab, data karyawan sendiri cukup banyak dan perlu dikelola dengan baik. 

Ada berbagai kemampuan dari software administrasi yang bisa didapatkan, berikut ini adalah beberapa di antaranya:

 

Menyimpan Data Karyawan

Informasi yang mendetail mengenai karyawan merupakan hal yang penting untuk disimpan dan juga dikelola oleh perusahaan.

Dengan adanya software administrasi, berbagai informasi dasar terkait karyawan dapat diinput dengan mudah di dalam software administrasi sehingga Anda tidak perlu repot menyimpan berkas-berkas yang justru hanya membuang-buang tempat.

 

Manajemen Informasi Karyawan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa memasukkan dan menyimpan data karyawan bisa lebih mudah menggunakan perangkat lunak administrasi, otomatis pengelolaan data dan pemantauan karyawan pun juga akan lebih lancar untuk dilakukan karena data yang sudah tersimpan dengan rapi.

 

Baca Juga: Keamanan Informasi Karyawan dalam Aplikasi HRD

 

Melihat Catatan Kehadiran

Tidak hanya data-data terkait karyawan saja, penggunaan software administrasi juga biasanya dapat membantu Anda untuk menampilkan dengan jelas dan juga praktis mengenai catatan kehadiran karyawan, cuti, dan juga lembur.

Dengan adanya catatan kehadiran yang tepat dan juga rapi, hal ini akan memudahkan HR untuk menyelesaikan perihal penggajian karyawan.

 

Mengelola Informasi Payroll

Informasi perihal penggajian karyawan yang didapatkan di software administrasi pastinya akan lebih mudah dan juga lebih tepat karena perhitungan absensi, cuti dan lembur yang terdapat di dalam software administrasi akan langsung disesuaikan.

 

Mengatur Reimbursement Karyawan

Tidak hanya gaji saja, tunjangan atau reimbursment juga merupakan hak yang perlu diterima karyawan dari perusahaan. Dengan menggunakan perangkat lunak administrasi, Anda akan dimudahkan dalam hal pengelolaan administratif seluruh tunjangan yang perlu diberikan kepada karyawan. 

 

Baca Juga: Kelola Sistem Reimburse Bersama Modul Reimbursement

 

LinovHR: Kelola Administrasi Hingga Penilaian Kinerja Karyawan

Kini Anda sudah mengetahui hal-hal terkait keuntungan dari adanya perangkat lunak administrasi yang sekiranya diperlukan oleh perusahaan demi pengelolaan sumber daya manusia yang baik dan juga benar.

Namun, perlu diketahui juga bahwa Anda perlu memilih software yang terbaik diantara banyaknya penawaran software administrasi.

Jika berbicara tentang pilihan terbaik, tentunya hanya LinovHR yang jadi juaranya! Dengan menggunakan LinovHR untuk mengelola sumber daya manusia di perusahaan, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang disebutkan sebelumnya di atas dan juga hal-hal lainnya.

Hal-hal seperti apa saja yang bisa didapatkan dari LinovHR?

 

  1. Kemudahan dalam melakukan planning, recruitment request, career announcement melalui website dan juga proses rekrutmen lainnya.
  2. Organization management yang dapat memudahkan untuk melihat gambaran besar mengenai organisasi perusahaan dan komponen lainnya
  3. Melancarkan proses penilaian kinerja karyawan
  4. Memberikan kemudahan dalam mengelola berbagai kompetensi yang ada di semua unit kerja
  5. Mengelola hal-hal seputar perencanaan suksesi untuk memastikan posisi-posisi penting yang akan kosong dan mengisi dengan calon karyawan baru
  6. Employee Self Service yang bisa melibatkan karyawan untuk mengakses datanya sendiri di perusahaan
  7. Mengelola berbagai hal yang terkait pembelajaran dan pengembangan di perusahaan untuk meningkatkan kapabilitas karyawan

 

Berkat bantuan software, manajemen administrasi karyawan bisa lebih praktis dan mudah bersama LinovHR. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan berbagai fitur diberikan oleh LinovHR karena semuanya sudah pasti dapat menjamin kemudahan dan juga ketepatan administrasi karyawan.

 

Ingin tahu info lengkap mengenai software administrasi dari System HRIS LinovHR? 

Ajukan Demo Gratis Software HRIS LinovHR Lewat Sini