database payroll

Keuntungan Menggunakan Database Payroll Bagi Kinerja HRD

Payroll management atau manajemen payroll merupakan seluruh proses yang mengacu pada administrasi catatan keuangan karyawan dalam sebuah perusahaan. Proses ini mencakup pada seluruh komponen gaji mulai dari gaji pokok, tunjangan, insentif, bonus, dan lainnya.

Saat ini, penggunaan database payroll yang terdapat dalam payroll system software sudah banyak digunakan oleh perusahaan. Salah satu payroll system software terbaik adalah Software Payroll dari LinovHR. Lalu apa saja keuntungan menggunakan database payroll dengan Software Payroll LinovHR?

 

payroll

 

Menghitung Gaji Secara Otomatis

Proses perhitungan gaji tentu saja harus dilakukan dengan sangat baik. Namun perhitungan yang masih dilakukan secara manual ini dapat meningkatkan terjadinya kesalahan perhitungan yang berujung fatal. Dengan menggunakan Payroll LinovHR, seluruh proses hitung dapat dilakukan secara otomatis dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada sistem.

 

Memberikan Hasil Hitung yang Akurat

Selain otomatis, penggunaan payroll system software dapat membuat seluruh perhitungan memberikan hasil yang akurat. Dengan proses pengerjaan yang cepat dan hasil yang akurat ini, pastinya akan meningkatkan kinerja HRD dan juga admin payroll perusahaan.

 

Sistem Menyesuaikan dengan Aturan Pemerintah

Pada hal ini, pemerintah menetapkan aturan dalam menentukan besaran pajak penghasilan atau PPh 21 hingga tunjangan yang diterima karyawan. Jika terdapat perubahan aturan, tentu saja akan adanya rumus baru yang harus perusahaan terapkan.

Keuntungan menggunakan software ini adalah perusahaan bisa dengan mudah menyesuaikan rumus yang sesuai dengan aturan pemerintah yang terbaru. Jadi, Anda hanya tinggal memasukkan angka dan sistem akan menghitungnya secara otomatis sesuai dengan rumus aturan terbaru.

 

Seluruh Proses Dilakukan dengan Cepat

Dengan pengerjaan melalui sistem ini, tentu saja seluruh proses akan dilakukan secara otomatis. Sehingga hasilnya bisa didapatkan dengan cepat dan Anda bisa menggunakan sisa waktu untuk melakukan hal-hal yang lebih penting lagi.

 

Baca Juga : Tanda-Tanda Bahwa Perhitungan Payroll Anda Bermasalah!

 

Mengurangi Penggunaan Banyak Kertas

Tumpukan kertas saat menghitung komponen gaji hanya akan membuat Anda menjadi lebih pusing dan pekerjaan diselesaikan lebih lama. Maka dari itu, penggunaan cara modern seperti menggunakan Payroll LinovHR ini dapat mengurangi penggunaan kertas dan Anda hanya tinggal mengakses satu sistem untuk mengerjakan seluruh payroll perusahaan. Cara ini akan jauh lebih efektif dan efisien dibandingkan menggunakan cara manual.

 

Baca Juga : Ingin Manajemen Penggajian Lancar? Percayakan Kepada LinovHR!

 

Data Payroll Tersimpan Secara Aman

Perusahaan pastinya memiliki banyak karyawan yang harus mereka gaji. Penyimpanan data payroll yang masih menggunakan dokumen kertas akan lebih rentan hilang dan juga rusak. Juga hal itu terjadi, tentu akan berakibat fatal pada seluruh proses payroll.

Dengan memanfaatkan sistem payroll, seluruh data payroll perusahaan akan tersimpan secara aman di dalam sistem. Anda bisa mengatur siapa saja yang berhak untuk mengakses menu tersebut dan mengunci sistem. Sehingga cara ini akan membuat data aman dan meminimalisir data akan rusak, hilang, dan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

Itulah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan database payroll dari LinovHR. Pemanfaatan teknologi yang ada pada LinovHR akan membuat seluruh rangkaian administrasi payroll dapat dilakukan secara cepat dan tepat serta memberikan data yang komprehensif dan akurat. Dengan begitu, hal ini akan lebih mengefisiensi waktu pengerjaan sehingga perusahaan bisa lebih berfokus pada perkembangan bisnisnya.

Tinggalkan proses payroll manual dan segera beralih ke Payroll Software Online dari LinovHR sekarang juga!